Subscribe to Berita Humas Bangka Barat feed
Updated: 3 hours 47 min ago

PESAN PARHAN UNTUK CALHAJ BABAR, AGAR MENDOAKAN NEGERI SEJIRAN SETASON.

7 hours 25 min ago

Muntok, 19/7/18__Sebanyak 123 orang calon haji Kabupaten Bangka Barat, berkumpul di rumah dinas Bupati Bangka Barat untuk mengikuti Walimatus Safar jemaah calon haji Kabupaten Bangka Barat tahun 2018, kamis (19/7).

Dalam Walimatus Safar tersebut Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji kabupaten bangka barat yang tidak lama lagi akan diberangkatkan ke tanah suci, memenuhi undangan illahi. 

"Tidak semua orang yang mapan secara finansial, sehat jasmani dan rohani berkesempatan untuk memenuhi undangan-Nya. Jadi kepada calon haji agar dapat mempersiapkan diri lahir dan batin."ungkap Parhan. 

Parhan juga menghimbau kepada seluruh jemaah calon haji untuk tidak segan-segan berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak-pihak yang telah ditunjuk perintah, karena demi kelancaran ibadah haji, dan patuhi peraturan dan norma-norma yang berlaku dinegara yang bersangkutan. 

"Saya harap semua jemaah calon haji dapat menjaga kesehatan, menjaga pola makan, sejat jasmani dan rohani serta selalu menjaga kekompakan dan saling membantu. Dan saya titip pesan agar mendoakan negeri sejiran setason ini, kabupaten ini agar selalu mendapat perlindungan dan mendapatkan berkah. "tambah Parhan.

Turut hadir dalam acara Walimatus Safar tersebut Sekda bangka barat Drs. H. Yunan Helmi, M.Si, kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat, anggota DWP Bangka Barat, perwakilan kepala pengadilan agama bangka barat, Kepala kantor Kemenag Bangka Barat, Danramil Muntok, DANPOSMAL-AL Muntok, Kapolsek Muntok, serta tokoh agama dan masyarakat.

Sumber: HumasPenulis: HeruFotografer: TriBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

H. Parhan : Revolusi Mental melalui Harganas XXV di Muntok

Wed, 07/18/2018 - 16:23

Muntok, 18 Juli 2018 – Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali mengajak masyarakat menanamkan kembali nilai-nilai revolusi mental berbasis keluarga. Dalam peringatan puncak Hari Keluarga XXV tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Lapangan Gelora Muntok, Rabu (18/7).

Bupati menjelaskan dengan menerapkan delapan fungsi keluarga diantaranya fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan,fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan kependudukan, fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan diharapkan akan terwujud keluarga yang bahagia sejahtera.

Parhan mengharapkan dengan kegiatan ini dapat memberi kontribusi nyata bagi kader-kader penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga terhadap pelayanan keluarga berencana dan kesehatan sebagai salahsatu upaya untuk menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi keluarga untuk meningkatkan lesejahteraan keluarga menuju keluarga kecil bahagia sejahtera.

“diharapkan keluarga dapat menjadi pilar peradaban bangsa yang merupakan unit social terkecil masyarakat dan sumber ketahanan social dalam masyarakat sehingga keluarga dapat menjadi benteng pertahanan bangsa yang akan memiliki kekuatan dan ketahanan yang kuat terhadap tantangan dan permasalahan yang ada” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bangka Barat, H. Yunan Helmi saat memberikan sambutan mewakili panitia pelaksanaan kegiatan Hari Keluarga XXV tingkat provinsi mengatakan bahwa momentum peringatan hari keluarga merupakan sesuatu yang sangat penting dalam rangka menciptakan generasi yang tangguh.

“hari keluarga kita peringati setiap tahun dengan maksud menciptakan sumber daya manusia yang tangguh dengan konsep ketahanan keluarga. Karena keluarga merupakan kunci melahirkan generasi muda berkualitas dengan menerapkan fungsi keluarga dalam kehidupan sehari-hari”  ujar  Yunan.

Dalam puncak peringatan Hari Keluarga XXV Tingkat Provinsi di Muntok ini juga di adakan gelar dagang dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UP2KS) dari Kabupaten/Kota di Bangka belitung, berbagai pelayanan masyarakat diantaranya pelayanan KB, pelayanan kesehatan, pelayanan perpustakaan dan lainnya. (Rilis Bag. KHP/mh)

Sumber: HumasPenulis: M. MuhaiminFotografer: Aldo JBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Temu Kader dan Gelar Dagang PKK diadakan di Muntok

Tue, 07/17/2018 - 16:03

Muntok, 17 Juli 2018 - Dalam rangka Peringatan Hari Keluarga XXV tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018  diadakan temu kader Tim Penggerak PKK  dan gelar dagang di Lapangan Gelora Muntok.  Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini dibuka pada Selasa (17/7).

Acara dibuka oleh wakil ketua 1 TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Hj. Laksmi Darmayati Fatah yang dihadiri oleh Bupati Bangka Barat,  H Parhan Ali beserta ketua TP PKK Bangka Barat Hj.  Annisa Parhan, unsur Forkopimda Bangka Barat,  Sekda H. Yunan Helmi, Kepala BKKBN Provinsi Bangka Belitung, Seluruh asisten,  staf ahli Bupati,  Kepala OPD, utusan kader KB dari seluruh Kabupaten /Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Dalam sambutannya, H. Parhan mengapresiasi acara temu kader dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah mempercayakan Bangka Barat sebagai tuan rumah kegiatan temu kader dan gelar dagang ini.

“Acara temu kader dan gelar dagang ini merupakan momentum yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari keluarga, dan merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian yang cukup besar dari Pemerintah Pusat, daerah dan kita semua yaitu dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subyek dan obyek pembangunan bangsa menuju keluarga kecil bahagia sejahtera” ujarnya.

Bupati mengharapkan nantinya kelompok pengrajin mikro dapat membantu memasarkan produk unggulan masing-masing daerah. Juga sebagai wahana pembelajaran untuk menumbuhkan semangat berusaha bagi keluarga-keluarga khususnya keluarga pra sejahtera serta usaha mikro lainnya agar dapat lebih menjadi lebih baik di masa yang akan datang. 

Wakil ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj Laksmi Abdul Fatah yang membuka kegiatan dalam sambutannya berharap agar para kader saling memanfaatkan momentum ini untuk saling berbagi tips kesuksesan kelompoknua agar sama-sama maju dan berhasil dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

“Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana. Kita harus bias dan selalu berusaha membentuk keluarga bahagia sejahtera. Semoga dengan peringatan hari keluarga kita mewujudkan keluarga di Provinsi Bangka Belitung yang sejahtera” ungkapnya.

Setelah acara pembukaan, Bupati berserta tamu undangan lainnya melakukan kunjungan ke stan gelar dagang yang diikuti oleh kelompok  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UP2KS), Dekranasda, dan TP PKK Kabupaten/Kota di seluruh provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjual berbagai produk olahan kuliner maupun kerajinan hasil kerja dan binaan masing-masing kelompok. (Rilis Bag KHP/Mh/ Foto: Aldo)

Sumber: HumasPenulis: M. MuhaiminFotografer: Aldo JBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

KANTOR DAN FASILITAS PMI AKAN DIBANGUN TAHUN 2019

Mon, 07/16/2018 - 14:36

Muntok, 15 Juli 2018 - Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM di sela-sela acara pelantikan pengurus PMI Kabupaten Bangka Barat menyampaikan bahwa di tahun depan pemerintah kabupaten Bangka Barat  akan membangun fasilitas gedung PMI beserta sarana dan prasarananya.
"Hal ini dilakukan dengan harapan PMI Bangka Barat lebih meningkatkan kiprah nya dalam menjalankan tugas PMI dan bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Bangka Barat. " ujarnya.
Hal tersebut juga di benarkan oleh Sekretaris Daerah Drs. H.Yunan Helmi, M.Si saat di minta konfirmasi. Beliau juga mohon semua pihak dapat bekerjasama dan mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan daerah.

Dengan adanya gedung dan prasarana yg akan di fasilitasi pemerintah Parhan berharap ke depannya pengurus PMI dan relawan dapat berkumpul di satu wadah markas PMI agar lebih dapat bekerja maksimal dan profesional dalam membantu program pemerintah dalam membantu masyarakat  sehingga Bangka Barat hebat dapat terwujud.

Sebagai pelindung PMI Bangka Barat, Parhan juga berpesan kepada seluruh pengurus baru PMI dan relawan agar dapat berupaya keras meyakinkan masyarakat luas tentang arti pentingnya semangat kesetia kawanan sosial.

"Setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan nyawa orang lain," tuturnya.

Sumber: HumasPenulis: HumasFotografer: AldoEditor: WahyuBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Pesan Bupati pada Pengurus PMI Bangka Barat yang Baru dilantik

Mon, 07/16/2018 - 10:14

Muntok, 15 Juli 2018 - Bupati Bangka Barat H Parhan Ali berpesan kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI)  kabupaten Bangka Barat yang baru dilantik pada Minggu (16/7) agar dapat bekerja atas dasar ikhlas dan panggilan jiwa. 

"PMI adalah organisasi sosial kemanusiaan yang memerlukan insan-insan yang mau dan mampu bekerja secara ikhlas.  Menjadi pengurus maupun relawan PMI lebih merupakan panggilan jiwa. Disebut demikian karena mengemban tugas yabg dimuliakan,  yakni menolong sesama tanpa pamrih" ujarnya dihadapan kepengurusan PMI masa bakti 2018 - 2023. 

Sebagai pelindung PMI Bangka Barat,  Parhan berpesan agar seluruh anggota dapat bekerja secara maksimal terutama dalam mengatasi permasalahan klasik belum terpenuhinya kebutuhan darah yang disebabkan minimnya jumlah pendonor sukarela. 

"Diperlukan upaya keras dari Pengurus,  anggota serta relawan PMI dalam meyakinkan masyarakat luas tentang arti pentingnya semangat kesetia kawanan sosial. setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. " tutur Parhan. 

Masih menurut Parhan,  dia mengatakan bahwa kepengurusan PMI dalam lima tahun kedepan hendaknya dapat melakukan berbagai kegiatan diantaranya mengaktifkan unit tranfusi darah untuk memenuhi kebutuhan para pendonor,  mampu menumbuh kembangkan relawan-relawan muda yang senantiasa berkiprah secara sukarela,  dan mampu mewujudkan gedung sebagai markas PMI Bangka Barat. 

"di tahun depan pemerintah juga akan membangun fasilitas gedung PMI beserta sarana dan prasarana yg mana nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan lebih mendukung kinerja dari PMI Bangka Barat" katanya. 

Di akhir sambutannya,  Parhan mengapresiasi kiprah dan keberadaan PMI yang juga sering hadir dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat disaat menangani berbagai musibah bencana alam yang terjadi di masyarakat. Dia berpesan agar PMI  terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemkab Bangka Barat melalui OPD terkait guna menjalankan misi kemanusiaannya.  (Rilis bag KHP /Mh)

Sumber: HumasPenulis: M. MuhaiminFotografer: Aldo JBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Bupati Harap KONI Bangka Barat Lahirkan Atlit Berprestasi

Sun, 07/15/2018 - 09:26

Muntok,  14 Juli 2018 - Bupati Bangka Barat,  H Parhan Ali berharap agar  kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang baru dilantik dapat menjadikan sebagai momentum untuk perbaikan,  penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan di Bangka Barat. 

"Kemajuan olahraga suatu daerah tidak lepas dari peran KONI dalam membinanya,  maka dengan pelantikan pengurus KONI Bangka Barat ini merupakan salahsatu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga di masa mendatang " kata Parhan usai prosesi pelantikan pengurus KONI sisa masa bakti 2017 sampai 2021 yang baru dilantik Sabtu (14/7) di GOR Bina jaya Muntok. 

Orang nomor satu di Bangka Barat ini juga menekankan pentingnya KONI dalam peran sertanya melahirkan atlit daerah yang berprestasi guna mengharumkan nama Bangka Barat di tingkat provinsi maupun nasional. 

"Diharapkan,  kedepan KONI mampu menciptakan bibit - bibit atlit muda dari putra-putri terbaik Bangka Barat. Dengan melakukan pembinaan yang baik diharapkan mampu melahirkan atlit berprestasi yang mengharumkan nama daerah" ujarnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut,  Sekretaris Daerah,  H. Yunan Helmi,  Ketua DPRD,  Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung,  kepala OPD dan perwakilan instansi vertikal serta tamu undangan lainnya. 

Pengurus KONI sisa masa bakti 2017 -  2021 Kabupaten Bangka Barat dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung,  Elfandi. Dikepengurusan yang baru ini,  terpilih Arman Syahril  sebagai ketua KONI Kabupaten Bangka Barat. . (Rilis bag KHP /mh)

Sumber: HumasPenulis: M. Muhaimin Fotografer: AamBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

SMP MUHAMMADIYAH AKAN MILIKI GEDUNG BARU

Sun, 07/15/2018 - 08:40

Muntok, 14/7/18__Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Muhammadiyah Muntok Program Premium, di kampus SMP Muhammadiyah Muntok, sabtu (14/7). 

Dalam sambutannya Yunan menyampaikan bahwa Pemkab Bangka Barat menyambut baik program ini dan memberikan apresiasi yang luar biasa, karena bagaimana pun pendidikan itu tidak hanya oleh pemerintah saja, tapi semua pihak baik pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak lainnya.

“Sekolah yang kita tuju itu yang kita lihat pertama kali adalah pendidikan agamanya, jika pendidikan agamanya baik maka akan diikuti dengan pendidikan yang baik pula. Dan saya harap dengan dibangunnya sekolah ini dapat menggugah hati orang tua di Bangka Barat ini untuk menyekolahkan anak-anaknya di SMP Muhammadiyah ini.”tambah Yunan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah Bangka Barat, Sarbudiono, S. Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan dorongan kepada kami, terutama Pemkab Bangka Barat yang sudah memberikan fasilitas melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat, sehingga proposal kami sampai ke tingkat pusat.”ujar Sarbudiono.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Fadillah Sabri, ST.M. Eng, Kepala LPMP Babel Enang Ahmadi, S. Pd, tokoh agama dan masyarakat serta orang tua wali murid SMP Muhammdiyah.

Sumber: HumasPenulis: HeruBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Bupati Bangka Barat Terima Satyalancana Pembangunan dari Presiden

Thu, 07/12/2018 - 16:10

Muntok, 12 Juli 2018 - Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo  dalam peringatan Hari Koperasi Nasional ke 71 yang diadakan di Indonesia Conventional Exhibition BSD Grand Boulevard Raya No. 1 BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (12/7).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Joko Widodo kepada Sembilan kepala daerah yang berprestasi di seluruh Indonesia yang disaksikan seluruh kepala daerah dan pelaku koperasi UMKM di seluruh Indonesia. H. Parhan merupakan satu satu dari sembilan orang penerima Satyalancana Pembangunan dari Presiden Jokowi yang terdiri dari 2 gubernur dan 7 walikota/bupati se Indonesia. 

Satyalancana Pembangunan merupakan penghargaan yang diberikan kepada mereka yang atas jasa-jasanya terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan bidang koperasi, usaha kecil dan menengah pada khususnya.

Penghargaan ini diberikan kepada H. Parhan Ali selaku Bupati Bangka Barat atas keberhasilannya dalam membangun dan mengembangkan koperasi dan UMKM dengan kebijakan penerbitan perda Nomor 11 tahun 2015 tentang pedoman pengelolaan koperasi, pembinaan dan peningkatan alokasi anggaran yang signifikan dari tahun ke tahun sebesar 8,4 % sehingga dapat menumbuhkan daya saing yang sejajar dengan pelaku usaha yang dikelola dengan secara professional, maju serta dapat menjadi tulang punggung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Bangka Barat. 

Penghargaan tingkat nasional terhadap koperasi juga pernah di raih oleh salah satu koperasi di Bangka Barat yaitu KUD Mariayu kecamatan Kelapa yang meraih penghargaan sebagai koperasi berprestasi tingkat nasional tahun 2017 jenis koperasi produsen dari menteri Negara Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Republik Indonesia. (Rilis Bag KHP/Mh)

Sumber: HumasPenulis: M. MuhaiminFotografer: TriBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Pemkab Bangka Barat Adakan Pantai Laut Lestari

Thu, 07/12/2018 - 13:24

Muntok,  12 Juli 2018 —Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan pesisir dari pencemaran lingkungan  melaksanakan kegiatan pantai dan laut lestari,  Kamis (11/7) di Pantai Batu Rakit,  Muntok. 

Kegiatan di buka oleh Staf ahli bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM,  Iduwan, dengan melibatkan unsur   pelajar, petugas kebersihan,  tokoh agama dan masyarakat, TNI,  serta seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  unsur muspida di lingkungan Pemkab Bangka Barat,  PKK,  Dharma Wanita Persatuan serta masyarakat diisi dengan penanaman pohon dan bersih-bersih sepanjang pantai batu rakit. 

Dalam sambutannya,  Iduwan yang mewakili Bupati Bangka Barat mengajak masyarakat agar terus menerus berperan aktif dalam mewujudkan kelestarian pantai dan laut. 

"kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan penyadaran tentang bahaya pencemaran pantai dan laut,  kebersihan pantai dan laut harus terus menerus kita tingkatkan dengan mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam pengendalian pencemaran dengan memilah sampah organik dan sampah nonorganik " ujarnya. 

Iduwan juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal kita untuk berkomitmen menumbuhkembangkan kesadaran kita serta menjaga dan melestarikan lingkungan pantai dan laut kita. Dia berharap agar OPD bersinergi dengan OPD terkait untuk turut serta mensosialisasikan program ini. 

" mari bersama-sama mewujudkan daerah pantai dan laut yang terjaga kelestariannya.  Usaha ini tak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari masyarakat sekitar,  pemerintah dan para pelaku usaha serta komitmen kita bersama-sama demi terjaganya kelestarian lingkungan pantai dan laut di sekitar kita" ujarnya. 

sebagai rangkaian acara dilakukan juga penanaman sejumlah  pohon ketapang kencana di sekitar pantai batu rakit oleh tamu undangan dan diikuti masyarakat sekitar. Acara semakin menarik dengan tampilnya pembacaan puisi karya pelajar -  pelajar di Kota Muntok dengan tema kelestarian pantai.  Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian hadiah doorprice yang merupakan partisipasi dari pelaku usaha, BUMN dan swasta di Bangka Barat sebagai salahsatu wujud dukungannya terhadap kegiatan bersih lantai laut lestari.  (Rilis bag KHP /mh)

Sumber: HumasPenulis: M. MuhaiminFotografer: AamBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

SEKDA TERIMA KKN MAHASISWA UBB

Thu, 07/12/2018 - 00:00

Muntok, 12/7/18__Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs.  H. Yunan Helmi, M.Si., dan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat menerima 59 orang  mahasiswa KKN dari Universitas Bangka Belitung (UBB), di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, kamis (12/7).

Ke 59 mahasiswa tersebut akan di tempatkan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok dan desa Tanjung Niur Kecamatan Tempilang selama 40 hari. 

Dr. Yunan Helmi, M.Si mengatakan Pemkab Bangka Barat menyambut baik program ini, karena kali ini yang melaksanakan KKN berasal dari 5 fakultas, yaitu fakultas tehnik, hukum, pertanian, FSIP dan fakultas ekonomi. 

"Diharapkan dengan kehadiran adik-adik mahasiswa ini dapat mewarnai masyarakat kami, sehingga mempunyai pola pikir yang semakin baik dan maju. "ungkap Yunan. 

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik, Wahri Sunandar, ST, M. Eng menyampaikan terimakasih  kepada Pemkab Bangka Barat yang telah menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan KKN.

"Waktu 40 hari ini memang singkat, semoga dalam waktu tersebut menjadi rutinitas yang baik dan positif bagi mahasiswa KKN, untuk mengenal adat istiadat dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar. "ujar Wahri. 

Mahasiswa peserta KKN tersebut setelah kegiatan penerimaan di gedung aparatur, mereka langsung ditempatkan di kelurahan maupun  di desa yang telah ditentukan.

Sumber: HumasPenulis: HeruFotografer: Aldo JBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

PKK BABAR GELAR LOMBA MAUMERE

Wed, 07/11/2018 - 14:24

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka Barat, menggelar lomba rebana, mars HKG dan senam Maumere. Pembukaan kegiatan tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat di gedung Graha Aparatur pemkab Bangka Barat, (12/7). 

Ketua TP PKK Kab. Bangka Barat, Hj. Annisa Parhan mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara pengurus PKK yang ada di Kecamatan-kecamatan maupun pengurus PKK didesa. 

"Kegiatan ini salah satu untuk melestarikan budaya, karena ada berbagai kesenian yang merupakan hasil dari cipta kreasi masyarakat. Inilah yang harus dikembangkan dan dilestarikan. "ujar Bunda, sapaan akrab Hj. Annisa Parhan. 

Kegiatan yang mengangkat tema ''melalui lomba rebana, menyanyikan mars HKG dan senam Maumere, kita tingkatkan kualitas keluarga, menuju bangka barat hebat 2021", memperlombakan lomba rebana, menyanyikan Mars HKG dan senam Maumere, yang dikuti oleh 6 Kecamatan se Kabupaten Bangka Barat. 

Hj. Annisa Parhan juga mengucapkan selamat berlomba, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk pengurus PKK yang ada di Kabupaten, Kecamatan dan didesa, khususnya untuk masyarakat bangka barat. "tutup Annisa.

Sumber: HumasPenulis: HeruFotografer: Aldo JBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BANGKA BARAT TUAN RUMAH PIALA MENPORA 2018

Wed, 07/11/2018 - 08:15

Muntok, 10/7/2018__Liga sepakbola pelajar U 12, U 14, U 16 dan U 21, Piala Menpora Zona Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 resmi dibuka oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI,  dilapangan Bina Jaya muntok, selasa (10/7).

Dalam pembukaan liga sepak bola pelajar tersebut juga hadir Bupati Bangka Barat, Kepala Dispora Prov. Babel, Koni Bangka Barat, serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Alman Hudri. M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Bangka Barat, yang telah bersedia menjadi tuan rumah liga sepakbola pelajar berjenjang U 12, U 14, U 16 dan U 21.”ujar Alman saat meresmikan liga sepakbola pelajar tersebut.

Sementara itu Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM., menyampaikan  terimakasih karena telah menunjuk Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah dan Pemkab Bangka Barat mendukung sepenuhnya liga sepakbola pelajar piala Menpora zona Prov. Babel tahun 2018, ini akan menjadi dorongan moril tersendiri bagi atlet sepakbola di Bangka Barat.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan sebagai tolak ukur olahraga sepakbola dari berbagai daerah di provinsi ini, khususnya di Bangka Barat. Dan nantinya sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.”tambah Parhan.

Parhan juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta liga sepakbola pelajar agar bertanding dengan baik, jungjung tinggi sportifitas, karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan dalam berkompetisi.”pesan Parhan.

Disela-sela pembukaan liga sepakbola pelajar piala Menpora zona Prov. Babel tahun 2018 Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Bupati Bangka Barat, Kepala Dispora Prov. Babel, Koni Bangka Barat, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat serta para wasit mengucapkan dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Dukungan tersebut diucapkan serentak di tengah lapangan Bina Jaya Muntok.

Sumber: HumasPenulis: HeruFotografer: Aldo JBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BABAR DAN POLTEKKES YOGYAKARTA KERJASAMA TINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN

Tue, 07/10/2018 - 20:17

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menjalin kerjasama dengan melakukan penandatanganan MoU dan MoA  dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta di kampus Poltekkes Yogyakarta, rabu (4/7). MoU dan MoA tersebut langsung di tandatangani oleh Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM dan Direktur Poltekkes Yoggyakarta Joko Susilo, S. KM, M. Kes.

Dalam sambutannya Parhan menyampaikan bahwa Bangka Barat terus berupaya meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, fasilitas pelayanan kesehatan serta meningkatkan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

“Penandatanganan kerjasama ini juga dalam rangka untuk memecahkan masalah kesehatan yang ada di Bangka Barat, masalah stunting menurut data dikatakan cukup besar. Untuk itu, pihaknya perlu mengadakan kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta guna melakukan penelitian sekaligus untuk menangani masalah stunting bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat.” tambah Parhan.

            Parhan juga berharap agar kerjasama ini dapat saling mengisi dan melengkapi berbagai keterbatasan yang ada pada masing-masing pihak, dan saling memberikan saran dan masukan terhadap berbagai masalah yang ada sehingga didapatkan berbagai upaya solusi untuk pemecahan masalah.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Poltekkes Yoggyakarta Joko Susilo, S. KM, M. Kes., mengatakan bahwa untuk mewujudkan peran sebagai agen pembaharuan  serta dalam rangka mencapai visi menjadi institusi Pendidikan Tinggi kesehatan rujukan di tingkat Nasional, Poltekkes Yogyakarta akan terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah, salah satunya dengan Pemkab Bangka Barat.”ujar Joko.

Selain itu, kedua pihak berharap dengan adanya kerjasama ini tidak hanya membahas mengenai stunting saja, namun juga akan menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan mengirimkan tenaga kesehatan dari Kabupaten Bangka Barat untuk menempuh pendidikan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Dihari yang sama Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM  juga melakukan penyerahan secara simbolis nota kesepakatan bersama antara Pemkab Bangka Barat dangan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta di Dedung Pusat UGM.

Sumber: HumasPenulis: HeruBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BABAR RAIH PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA PADA HARGANAS XXV DI MANADO

Tue, 07/10/2018 - 10:13

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Barat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana di acara Welcome Dinner di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Bumi Beringin Manado Sulawesi Utara, Jumat (6/7).

Pada acara yang merupakan bagian dari rangkaian puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 di Manado Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat Hj Annisa Hadidjah juga mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat.

Penghargaan diberikan atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Tanda kehormatan ini langsung disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat.

Menko PMK Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan, melalui pe nganugerahan penghargaan ini, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota tetap berkomitmen dalam berkontribusi menjadikan keluarga sebagai tempat pertama menciptakan sumber daya manusia ge nerasi penerus yang berkarakter.

“Harganas bukan hanya seremonial belaka, tetapi hendaknya dijadikan momentum bagaimana semua kepala daerah dapat meningkatkan prestasinya masingmasing dan membangun komitmen bersama dalam memajukan pembangunan yang diawali dari keluarga. Mari bersama membangun keluarga dengan ikut program KB yang tentu berdampak dalam membentuk keluarga yang sehat, mandiri, dan berketahanan,” ujar Puan Maharani.

Turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise, Pelaksana Tugas Kepala BKKBN Pusat Sigit Priohutomo, Ketua Umum TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumulo dan pengurus pejabat Kementerian, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Sekda Bangka Barat Drs. Yunan Helmi, M. Si dan Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Bangka Barat H. Ismail, S. Ag .

Sebelum puncak pera yaan Harganas 2018 BKKBN telah menyelenggarakan beragam kegiatan untuk menyemarakkan sekaligus menyosialisasikan Peringatan Harganas XXV Tahun 2018. Kegiatan tersebut mulai dari meet up bersama komunitas fotografer dan blogger, workshop keterpaduan program kelanjut-usiaan, meluncurkan Logo Harganas 2018, pelepasan mudik gratis bertema Keluarga Ber-KB Mudik Nyaman, bazar murah, serta Forum Tematik Bakohumas yang dihadiri oleh humas kementerian/lembaga, Kamis 7 Juni 2018.

Harganas XXV tahun 2018 mengusung tema ‘Hari Keluarga: Hari Kita Semua’ dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana. Tagline tersebut bermakna bahwa Peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik. Kalau terencana semua jadi lebih mudah. BKKBN Sahabat Keluarga Indonesia, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Prestasi yang telah diraih tersebut menjadi motivasi bagi Dinas P2KBP3A Kabupaten Bangka Barat untuk terus mendukung dan melaksanakan program pemerintah, salah satunya melaksanakan program pengendalian penduduk.

Sumber: HumasPenulis: advBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

SEKDA BABAR BUKA PELATIHAN PENGUATAN KOMPETENSI PENGAWAS SEKOLAH 2018

Mon, 07/09/2018 - 11:57

Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M. Si, mewakili Bupati membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah 2018 pada Senin, 9 Juli 2018. Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka Barat sebagai pelaksana menjadwalkan kegiatan dilaksanakan selama tujuh hari, mulai 9 s.d.15 Juli 2018 dengan 61 JP dan bertempat di gedung diklat Pemerintahan Bangka Barat.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh H. Yunan disebutkan bahwa pembinaan dan peningkatan terhadap kualifikasi dan kompetensi pengawas sekolah merupakan hal yang tidak bisa dilupakan dalam pelaksanaan pendidikan.  

"Sebagai pengawas, diharapkan memiliki kualifikasi yang sudah ditetapkan dalam Permendagri 12 tahun 2017, diantaranya Kompetensi kepribadian,  supervisi akademik,  supervisi manajerial, evaluasi pendidikan, penelitian dan pengembangan, dan kompetensi sosial", ungkapnya.  

Hal ini sejalan dengan pernyataan Kepala BKPSDMD, Drs. Heru Warsito saat ditemui di sela acara. Beliau mengatakan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi pengawas sehingga meningkatkan kualitas dalam kepengawasan terhadap satuan pendidikan yang ada di Bangka Barat.

"Selanjutnya, sertifikat yang akan didapat di akhir pelaksanaan kegiatan ini penting bagi pengawas untuk meningkatkan keabsahannya sebagai pengawas", lanjutnya.

Pembukaan dihadiri oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan RI, Cepi Amuara, S. Sos sebagai fasilitator,  Asisten Sekda, Kepala OPD Bangka Barat. Peserta pelatihan berjumlah 21 orang, terdiri dari pengawas Babar berjumlah 17 orang, pengawas Kota Pangkal Pinang berjumlah  3 orang, pengawas Bangka Tengah berjumlah 1 orang.

Sumber: HumasPenulis: WahyuFotografer: TriBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

WABUP: GIATKAN MITIGASI UNTUK PENCEGAHAN BENCANA DINI

Thu, 07/05/2018 - 14:30

Kegiatan Mitigasi Penanggulangan Bencana di Daerah Rawan Bencana yang bertempat di Hotel Pasadena Muntok, Bangka Barat Kamis (5/7) dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Bencana (SatpolPP dan PB) Bangka Barat.  
Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Kepala Pelaksana BPBD Bangka Belitung dan jajarannya, anggota TRC (tim reaksi cepat)  Bangka Belitung, Kepala Dinas PU,  Sekretaris Setwan, perwakilan dari beberapa OPD terkait,  diantaranya Dinkes,  PPTSP dan Dikpora.  
Peserta kegiatan ini merupakan relawan yang berasal dari seluruh Kecamatan di Bangka Barat yang berjumlah 100 orang.

Ditemui di sela kegiatan, Kepala Dinas SatPolPP dan PB Bangka Barat, Sidharta Gautama, S. STP mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada relawan untuk memiliki kemampuan dalam membuat peta bencana sehingga bisa melakukan persiapan dini.
"Efek lanjutan yang diharapkan adalah mempersiapkan arah pembangunan yang berwawasan pada penanggulangan bencana di desa-desa di Kabupaten Bangka Barat", jelasnya.
"Pada ruang lingkup yang lebih luas, kami mengarahkan kepada partisipasi aktif masyarakat dalam penanggulangan bencana. Ketika masyarakat sudah secara aktif berperan dalam pencegahan bencana, maka harapannya adalah Bangka barat akan bebas bencana", tambahnya.
 
Wakil Bupati, Markus, SH dalam sambutannya berharap agar peserta dapat berpartisipasi dalam mitigasi bencana di daerah masing-masing.   
"Selain itu, relawan dapat menjadi informan kepada masyarakat sekitar bahwa bencana dapat dicegah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat", tutupnya.  

Acara dilanjutkan dengan simulasi mitigasi bencana yang dilakukan oleh gabungan relawan BPBD Bangka Barat dan PMI.

Sumber: HumasPenulis: Wahyu Fotografer: TriBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BANGKA BARAT GELAR FESTIVAL BUMI SEJIRAN SETASON 2018

Thu, 07/05/2018 - 12:13

Dilaksanakan di Lapangan Gelora Muntok, Pemerintah Bangka Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat melaksanakan Festival Bumi Sejiran Setason tanggal 5-6 Mei 2018.
Dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH, kegiatan dihadiri oleh Forkopimda Bangka Barat, Kepala OPD Bangka Barat, Perwakilan Tim Penggerak PKK Bangka Barat.

Dalam sambutannya, Markus menyampaikan harapannya agar kecintaan generasi muda terhadap seni dan budaya lokal Bangka Barat dapat semakin bertumbuh kembang."Festival ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian agar selalu terjaga keasliannya untuk selanjutnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari" ujarnya.
Disebutkan juga oleh Markus bahwa pihaknya akan selalu mendorong masyarakat dalam mengembangkan kesenian dan kebudayaan asli Bangka Barat.Ditemui di sela acara, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Bangka Barat, Suwito mengatakan tajuk "Nganggong Budaya" digunakan dengan maksud untuk menggali keberagaman kesenian dan kebudayaan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Bangka Belitung sehingga hubungan antara penggiat seni dapat berlanjut secara berkesinambungan. Sejalan dengan pernyataan Suwito, Bambang Hari Suseno (Seno) sebagai ketua pelaksana juga mengatakan Festival ini merupakan upaya mengembangkan kesenian dan kebudayaan daerah di Bangka Barat.  
"Beberapa kegiatan yang termasuk dalam kegiatan ini diantaranya adalah lomba CDRR (Campak, dambus, rudat, dan rebana), seleksi Gita Bahana, Tari Kreasi", jelasnya.
Diterangkan lebih lanjut oleh Seno,  pemenang lomba akan didaulat menjadi duta kesenian yang akan diikutsertakan pada ajang kesenian tingkat nasional dan internasional.

Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berasal dari Bangka Barat dan perwakilan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Bangka Belitung.
Bertindak sebagai dewan juri dalam festival ini diantaranya Baijuri Tarsa (maestro musik tradisional Bangka Belitung), Handoyo (pengamat seni dan budayawan Bangka Belitung), dan Haironi (pencipta musik Bangka Belitung).  
 

Sumber: HumasPenulis: WahyuFotografer: TriBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Bupati Buka FGD data publikasi Bangka Barat dalam angka

Sun, 07/01/2018 - 07:34

Muntok,  29 Juni 2018 — Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali MM membuka acara focus group Discussion (FGD) pembahasan data publikasi Bangka Barat dalam angka 2018 yang di gelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS)  Bangka Barat,  Jumat (29/6) di Pasadena Muntok. 

Dalam sambutannya,  H Parhan mengharapkan dengan adanya FGD ini dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat Bangka Barat dalam rangka memenuhi kebutuhan data yang beragam baik data statistik dasar,  statistik sektoral,  dan statistik khusus sesuai amanat Undang - undang. 

"Publikasi data dalam angka yang tersedia sampai dengan tingkat kecamatan merupakan referensi bagi Pemerintah Daerah dalam membuat perencanaan pembangunan. Perencanaan yang baik tentu harus didukung oleh data dan informasi yang Falid dan akurat. Semakin baik perencanaan,  semakin baik pula kegiatan yang akan dicapai.  If you failed to plane,  you plan to failed. Yang artinya jika anda gagal membuat perencanaan, maka anda merencanakan kegagalan" ujarnya. 

Parhan juga mengapresiasi BPS Kabupaten Bangka Barat yang terus berinovasi dalam menyajikan data guna menjadikan BPS sebagai pusat rujukan statistik bagi masyarakat. 

Dalam kesempatan itu dilakukan juga sosialisasi dua sistem informasi geografis Kabupaten Bangka Barat berbasis web. BPS Bangka Barat telah membuat Sirois (Sistem Informasi geografis data sektoral daerah)  dan siagadesa (Sistem Informasi geografis desa/kelurahan). 

" Sirois memberikan informasi data sektoral Kabupaten Bangka Barat yang tersaji dalam gabungan tabel,  grafik dan peta tematik yang dapat memberikan informasi yang lebih mudah diterima dan dipahami pengguna data. Siaga desa menyajikan hasil statistik potensi desa yang merupakan satu-satunya basis data kewilayahan hingga tingkat desa" ujarnya. 

Bupati berharap dengan adanya dua aplikasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah khususnya di Kabupaten Bangka Barat. (Rilis bag KHP /mh) 

Sumber: Humas Penulis: M. Muhaimin Editor: Edi HBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

MELALUI BINA PAMONG, MASYARAKAT SAMPAIKAN ASPIRASI

Thu, 06/28/2018 - 00:00

Muntok, 28/6/2018__ Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Bina Pamong, kali ini Desa yang ditunjuk menjadi tuan rumah adalah Desa Sungai Buluh Kecamatan Jebus. Kegiatan yang dilaksanakan tepat dihalaman kantor Desa Sungai Buluh dihadiri Bupati Bangka Barat, kamis (28/6).

Bina Pamong merupakan salah satu agenda rutin pemerintah daerah yang bertujuan untuk berinteraksi sacara langsung dengan seluruh lapisan masyarakat dan merupakan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap program-program pemerintah daerah yang dilaksanakan di Kecamatan maupun di Desa, terutama yang terkait dengan pelayanan kepada masyarakat serta pelaksanaan pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah.

Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM dalam sambutannya mengatakan bina pamong kali ini turut mengikutsertakan beberapa instansi atau OPD terkait. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat memperoleh informasi yang lebih luas dan lengkap serta dapat menanyakan langsung permasalahan yang ada.“kata Parhan.

“Pemerintah dan masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama untuk mewujudkan tatanan pemerintahan yang efektif, efesien, akuntabel dan terpercaya. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.”tambah Parhan.

Semetara itu Sekretaris Desa Sungai Buluh Aromi Setiawan mengucapkan terimakasih karena telah ditunjuk sebagai tuan rumah rapat bina pamong. Dan saya harapkan kepada masyarakat desa sungai buluh dapat menyampaikan aspirasinya kepada Bupati maupun jajarannya untuk kemajuan desa sungai buluh.”harap Aromi.

Dalam bina pamong ini turut hadir juga Asisten Pemerintahan dan Sosial, sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Forkopimka Kecamatan Parittiga, Kepala Kantor PLN cabang muntok, Kacabdin Pertambangan Wilayah Bangka Barat, LPM, BPM serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Sungai Buluh. 

Sumber: HumasPenulis: HeruFotografer: tri/3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

APEL BERSAMA PASCA LIBUR LEBARAN

Thu, 06/21/2018 - 10:22

Muntok, 21/6/2018__ Pasca libur lebaran Pemkab Bangka Barat melaksanakan apel bersama yang diikuti seluruh pegawai ASN dan PHL di lingkungan Pemkab Bangka Barat, di lapangan parkir timur kantor Bupati Bangka Barat, kamis (21/6).

Apel yang diikuti Oleh Bupati Bangka Barat, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan seluruh kepala OPD serta seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan untuk menjaga kekompakan sesama pegawai.

Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM., saat menjadi pembina apel mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai yang mengikuti apel.

“Apel ini dilaksanakan untuk menjaga silahturahmi sesama pegawai pasca libur lebaran ini, dan untuk menjaga kekompakan kita. Karena libur lebaran kemarin banyak yang mudik ke kampung halaman.”ujar Parhan.

Parhan juga menyampaikan untuk pegawai yang tidak masuk hari ini akan dikenakan sanksi sesuai surat edaran Bupati Bangka Barat dan edaran dari Menpan RB.” tegas Parhan.

Usai apel dilaksanakan, Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM., beserta Sekretaris Daerah Drs. H. Yunan Helmi, M. Si, Staf ahli Bupati, Asisten Sekda dan seluruh Kepala OPD Pemkab Bangka Barat berbaris dan satu persatu peserta apel secara bergantian bersalaman.

Sumber: HumasPenulis: HeruFotografer: tri/3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Pages