Subscribe to Berita Humas Bangka Barat feed
Updated: 2 hours 52 min ago

DESA BELO LAUT KEDATANGAN TIM VERIFIKASI LOMBA UP2K TINGKAT NASIONAL

Fri, 05/10/2019 - 19:00

Muntok, 10/5/19__Tim verifikasi lomba Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Nasional datang ke Desa Belo Laut dalam rangka untuk melakukan verifikasi serta penilaian terhadap UP2K PKK Desa Belo Laut.
Kedatangan Tim verifikasi tersebut di dampingi oleh ketua PKK Provinsi Babel dan Wakil Ketua PKK Provinsi Babel tersebut langsung disambut Sekda Bangka Barat, asisten pemerintahan dan sosial setda bangka barat, sejumlah OPD Provinsi Babel dan Kepala OPD Pemkab Bangka Barat, perwakilan Unsur Forkopimda Bangka Barat, Ketua DWP Bangka Barat dan PKK Bangka Barat, Kades Belo Laut, Ketua PKK Desa Belo Laut di halaman Kantor Desa Belo Laut, Jumat (10/5).
Sekda Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua PKK Provinsi Babel beserta wakil PKK Provinsi Babel dan Tim verifikasi lomba UP2K Tingkat Nasional di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat Bumi Sejiran Setason.
Didepan ketua PKK dan tim verifikasi, Yunan mengungkapkan bahwa Pemberdayaan ekonomi keluarga di Kabupaten Bangka Barat dilakukan dengan membina jiwa wirausaha setiap keluarga, bantuan modal usaha, pembinaan proses produksi, pengemasan, membantu promosi dan pemasaran dalam mengembangkan kemitraan dan kemandirian. Seluruh hal tersebut dikemas dalam kelompok UP2K yang salah satunya berada di Desa Belo Laut ini.
"Untuk mewujudkan keluarga dengan ekonomi yang kuat tentulah tidak mudah, tetapi melalui kelompok UP2K ini, upaya pembinaan terus dilakukan dari berbagai instansi terkait, salah satunya oleh tim penggerak PKK baik yang ada di desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi. Selain itu juga pembinaan terus dilakukan oleh instansi terkait secara intensif melalui sosialisasi, pelatihan dan bimtek." Tambah Yunan.
Pada kesempatan tersebut Yunan juga mengucapkan terimakasih dan bangga kepada seluruh komponen di Desa Belo Laut yang telah dapat mewakili Provinsi Babel untuk mengikuti lomba UP2K ke tingkat Nasional. Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan Yunan kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh dan membantu dalam kegiatan ini.
Disela-sela kegiatan Yunan Helmi juga menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat kepada tim Verifikasi UP2K, di ikuti dengan penyerahan profil Desa Belo Laut dari Ketua PKK Desa Belo Laut, kepada Ketua PKK Provinsi selanjut diserahkan kepada Tim Verifikasi UP2K.

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

SEKDA UCAPKAN SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Thu, 05/02/2019 - 17:36

Muntok, 2/5/19__”Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga segala upaya dan ikhtiar kita memajukan dunia pendidikan yang berkualitas dan akses layanan pendidikan bagi masyarakatsemakin terbuka, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para pendidik dan tenaga kependidikan di Bangka Barat dalam mencerdaskan kan anak bangsa khususnya anak-anak di Bangka Barat.” Ungkap Sekretaris Daerah Yunan Helmi.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Bangka Barat Drs. H. Yunan Helmi saat menjadi Pembina pada upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019 Kabupaten Bangka Barat di Lapangan atletik Pemda Bangka Barat, kamis (2/5).

Yunan juga menyampaikan sebagaimana telah disampaikan oleh Presiden RI, bahwa perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan SDM, disini kekuatan pendidikan dan kebudaayaan menemukan urgensinya. Dengan itulah tema Hari Pendidikan Nasional ini mengangkat tema “menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan.”

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitikberatkan pembangunan SDM yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.” Tambah Yunan saat membacakan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional terseut turut hadir Unsur Forkompimda Bangka Barat, para asisten Sekda, Kepala OPD, kepala kantor vertikal di Bangka Barat, BUMN dan BUMD, DWP, PKK serta organisasi wanita yang ada di Bangka Barat.

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

48 PESERTA MERIAHKAN PAWAI TA'ARUF

Tue, 04/30/2019 - 17:29

Muntok, 29/4/19__Sebanyak 48 peserta mengikuti pawai ta'aruf keliling dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H,yang mengangkat tema "Sucikan Diri Bersihkan Jiwa Menuju Ridho illahi" yang diselenggarakan Pemkab Bangka Barat, selasa pagi (29/4).

Peserta pawai ta'aruf tersebut berasal dari berbagai tingkat mulai dari PAUD sebanyak 3 peserta, TK 3 peserta, TPA 8 peserta, SD 11, SMP 8, SMA 6, majelis taklim dan umum 8 peserta.

Nampak di panggung utama terlihat Sekretaris Daerah Drs. H. Yunan Helmi di dampingi oleh Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431 Bangka Barat, Wakil Ketua DPRD Bangka Barat, perwakilan Kejari, Asisten Pemerintahan dan Sosial, asisten administrasi dan umum, Kepala OPD, PKK dan DWP.

Ditemui setelah acara Sekda Yunan mengungkapkan atas nama pemkab Bangka Barat mengucapkan rasa terimakasihnya dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat pada pawai ta'aruf ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

"Ini merupakan agenda tiap tahun Pemkab  Bangka Barat, dan saya lihat tahun ini ada peningkatan atau bertambahnya peserta, serta ini merupakan syiar agama Islam, kita diingatkan oleh anak-anak kita agar jangan lupa berpuasa karena puasa itu maknanya luar biasa, dan setelah berpuasa jangan lupa bayar zakat fitrah". Tambah Yunan.

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: HumasBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

O2SN DAN FLS2N BANGKA BARAT BERGULIR

Sun, 04/28/2019 - 17:28

Muntok, 29/4/19__Bupati Bangka Barat pimpin pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang pendidikan SD/MI dan SMP/MTs tahun 2019, di lapangan atletik Pemkab Bangka Barat, senin (29/4).

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat Markus mengungkapkan atas nama pribadi dan Pemkab Bangka Barat menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, karena pada kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri, dan belajar menghargai kekuatan lawan.

"Pemerintah Bangka Barat sangat berharap nantinya kontingen Bangka Barat dapat dan mampu bersaing serta berprestasi pada ajang O2SN dan FLS2N ditingkat lebih tinggi baik provinsi maupun tingkat nasional." tambahnya.

Markus juga berpesan kepada seluruh atlet agar bertanding dengan penuh semangat dan sportifitas untuk menunjukkan prestasi terbaik. Dan kepada wasit agar dapat memimpin pertandingan secara profesional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit.

O2SN dimulai tanggal 29 april sampai 2 mei 2019 dan  mempertandingkan 5 cabang olahraga, sedangkan FLS2N dimulai tanggal 2 - 4 Mei 2019 dan akan mempertandingkan 8 cabang perlombaan. 

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: HumasBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BANGKA BARAT GELAR HKB

Fri, 04/26/2019 - 13:30

Muntok, 26/5/19__Kabupaten Bangka Barat melaksanakan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB), jumat (26/4) di kampung iklim teluk rubiah kecamatan Muntok. Kegiatan HKB ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia setiap tanggal 26 april, pelaksanaan HKB ini merupakan pelaksanaan kedua di Bangka Barat.

Dalam peringatan HKB tersebut turut hadir Bupati Bangka Barat, Kepala Basarnas Provinsi Babel, Kalak BPBD Provinsi Babel, unsur forkopimda Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, BMKG Pangkalpinang, PT Timah. Tbk, sejumlah OPD di lingkungan pemkab Bangka Barat, para perusahaan sawit dan penggerak usaha, anggota TRC Provinsi Babel, PMI Bangka Barat, Orari, Rapi, serta para relawan BPBD dan Tagana Bangka Barat.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat Markus mengungkapkan bahwa tujuan peringatan HKB ini adalah untuk membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana dengan cara mengajak semua pihak, terutama masyarakat untuk latihan kesiapsiagaan bencana.

"Sesuai dengan tema HKB tahun ini adalah kesiapsiagaan dimulai dari diri kita, keluarga dan komunitas. Karena dari beberapa pengalaman yang paling menentukan adalah penguasaan pengetahuan penyelamatan yang dimiliki oleh diri sendiri, keluarga serta komunitas." Tambah Markus.

Markus juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Bangka Barat agar kita bersama-sama menjaga lingkungan jangan sampai rusak, niscaya alam juga akan menjaga kita.

Sementara itu kepala dinas Satpol-PP penanggulangan bencana dan Damkar Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat partisipasi aktif dari 3 komponen atau 3 pilar yaitu pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

"Kegiatan HKB tahun ini sengaja diambil di daerah pantai karena bangka barat merupakan daerah yang dominan dari segi bencananya adalah banjir. Selain itu kegiatan HKB ini dibagi dalam beberapa kegiatan pertama pengujian sirine peringatan dini bencana secara serentak, simulasi evakuasi bencana dan penanaman pohon mangrove.

Disela-sela kegiatan Bupati Bangka Barat membacakan “Deklarasi Siaga Bencana Serentak” yang diikuti oleh seluruh peserta peringatan HKB 2019, selanjut Bupati Bangka Barat beserta kepala Basarnas, Kalak BPBD Babel, Sekda Bangka Barat berserta tamu undangan lainnya menyaksikan simulasi evakuasi korban bencana banjir yang di peragakan oleh para relawan. Bupati Bangka Barat juga menerima cindera mata dari Kepala Basarnas Babel.

Sekretaris Daerah Bangka Barat Drs. H. Yunan Helmi ditemui disela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan semua unsur terkait atas dukungan, partisipasinya terhadap pelaksanaan kegiatan acara tersebut, sehingga dapat terlaksana dengan lancar.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: HumasBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

PEMKAB BANGKA BARAT LAKUKAN REMBUK STUNTING 2019

Thu, 04/25/2019 - 09:30

Mentok, 24 April 2019 - bertempat di Graha Aparatur, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Bappelitbangda laksanakan Rembuk Stunting. Dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Yunan Helmi, M. Si, acara juga dihadiri oleh tenaga ahli Kementerian Dalam Negeri RI, Kepala Bappelitbangda Provinsi, Kepala Dinkes Provinsi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi dan Kepala Desa yang mendapat prioritas intervensi stunting. 
Dalam sambutannya, Sekda Yunan menyebutkan bahwa rembuk stunting merupakan langkah yang harus dilakukan Pemda untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama lintas sektoral.
"Angka stunting di Bangka Barat sebesar 16,76%. Stunting harus dicegah sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang memengaruhi tingkat imunitas tubuh dan perkembangan otak anak. Perkembangan otak yang tidak maksimal pada akhirnya akan memengaruhi tingkat kecerdasan dan produktivitas anak nantinya", jelasnya. 
"Oleh karena itu, konfirmasi, sinkronisasi dan sinergi hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi stunting ini harus kita lakukan untuk memastikan pelaksanaan dan kesinambungannya", sambungnya.
Disebutkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, peserta rembuk stunting 2019 ini terdiri dar kepala OPD, kepala desa yang  berjumlah 28 orang yang merupakan desa prioritas intervensi stunting, Kepala perwakilan kementerian Agama Bangka Barat, Unit Metalurgi PT Timah, Forum Sejiran Setason Sehat, dan Forum Anak Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: HumasPenulis: HumasFotografer: Aldo & AamBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BUPATI BANGKA BARAT LEPAS DISTRIBUSI LOGISTIK 2019

Tue, 04/16/2019 - 19:13

Muntok, 16/4/19 - Bupati Bangka Barat, Markus, SH melakukan pelepasan logistik pemilu serentak 2019. Pelepasan dilakukan di halaman kantor KPU Bangka Barat. 
Pendistribusian logistik ini akan dikawal oleh sekretariat KPU dan kepolisian Bangka Barat. Logistik yang didistribusikan ke sebanyak 511 tPS di Bangka Barat terdiri dari 2555 kotak suara, 2044 bilik suara.
Ketua KPU, Pardi, S. Si mengatakan pendistribusian surat suara hari ini sudah sesuai jadwal dan rute, jadwal distribusi Bangka Barat ini sama  dengan jadwal pendistribusian di Pangkalpinang.
 Pelepasan distribusi logistik dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0431 Bangka Barat, asisten pemerintahan dan sosial, perwakilan dari PN, ketua kpu, perwakilan Kejari, kasat pol pp, Plt. kepala Kesbangpol, kabag ops Polres Bangka Barat dan Ketua bawaslu.
Bupati Markus berharap tidak terjadi kesalahan dala pendistribusian ini, mudah-mudahan logistik yang didistribusikan ini tidak tertukar seperti yang pernah terjadi di salah satu desa di Bangka Barat. Dan saya berharap juga pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, lancar, tertib dan nyaman, khusunya di Daerah kita ini.
"Kepada masyarakat, saya mengimbau agar teliti dalam memilih dan memasukkan surat suara  ke dalam kotak suara sesuai warnanya. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan monitoring bersama ke beberapa kecamatan." Tambah nya

KPU Musnahkan Surat Suara Yang Rusak
Ketua KPU Bangka, Pardi, S.Si, menyebutkan bahwa sebelum Pemilu dilaksanakan, surat suara yang tidak terpakai harus dimusnahkan. Dirinya juga menyebutkan bahwa surat suara yang rusak berupa terdapat sobek pada surat suara, tinta menyebar menutupi nama calon, terdapat banyak bintik di surat suara dan warna tinta bukan merah tapi pink.
"Banyaknya titik pada surat suara dikhawatirkan menjadi arahan kepada pemilih untuk memilih Paslon tertentu. Jadi nanti ketika pemilih membuka surat suara, hendaknya membuka dan memerhatikan terlebih dahulu surat suara yang diterima", lanjutnya. 
Surat suara yang dimusnahkan terdiri dari surat suara rusak berjumlah 1.210 buah dan 1.921 buah surat suara yang tidak dipakai/lebih.

Sumber: HumasPenulis: HumasFotografer: Tri dan AamBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BANGKA BARAT GELAR RAKOR PERSIAPAN PEMILU

Thu, 04/11/2019 - 15:30

Muntok, 11/4/19__Di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilihan Umum Presiden dan Pemilihan Umum Legislatif di Kabupaten Bangka Barat di gelar dan secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Barat, kamis (11/4).
Dalam sambutannya, Bupati Bangka Barat Markus menyampaikan terimakasih dan apresiasi nya karena telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena ini merupakan moment bagi kita untuk bersilahturahmi dan berdiskusi serta menambah pengetahuan dan pemahaman kita dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.
"Besar harapan saya melalui rakor ini semakin dapat memantapkan proses penyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten Bangka Barat yang tinggal beberapa hari lagi, hal ini diharapkan pula dapat berimplikasi pada terwujudnya komitmen para penyelenggara pemilu di tingkat Kabupaten." ujar Markus.
Markus juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir pada kegiatan rakor terkhusus kepada masyarakat Bangka Barat pemilu hanya tinggal beberapa hari lagi tepat nya tanggal 17 april 2019, dan dapat menggunakan hak pilih nya, serta mari kita bersama-sama menjaga pelaksanakan pemilu ini agar aman, nyaman dan damai.
Turut hadir pada Rakor tersebut, unsur Forkopimda, Sekda Bangka Barat, Banwaslu Bangka Barat, Kepala OPD, para Camat dan Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta organisasi-organisasi masyarakat yang ada di Bangka Barat.
Disela-sela kegiatan Bupati Bangka Barat juga menyaksikan penandatanganan MoU tentang sekolah demokrasi, antara Kejari Bangka Barat, Polres Bangka Barat, Bawaslu Bangka Barat dan Cabdin pendidikan III Bangka Barat. Selain itu Bupati Markus menerima penghargaan dari organisasi masyarakat berupa piagam penghargaan "Deklarasi Dan Tolak Politisasi Tempat Ibadah, Sara Dan Hoax Untuk Pemilu Damai 2019".

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

LANTIK PEJABAT STRUKTURAL, MARKUS: TINGKATKAN MOTIVASI DALAM BERTUGAS

Tue, 04/09/2019 - 11:50

Mentok, 8/4/19__Bertempat di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Bupati Bangka Barat Markus, SH melantik 45 pejabat eselon III dan sebanyak 47 eselon IV di Lingkungan Pemkab. Bangka Barat.
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural ini selain Buopati Bangka Barat turut dihadiri oleh Ketua DPRD,  Dandim 0431, Sekretaris Daerah Kab. Bangka Barat, perwakilan dari Kajari Bangka Barat, Kepala OPD, kepala instansi vertikal, dan DWP Bangka Barat. 
"Mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan.saya harap pelantikan ini saat lebih memberikan motivasi kepada para pegawai untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai tupoksi yang menjadi tanggung jawab saudara”. kata Bupati Markus dalam sambutannya. 
"Segera lakukan adaptasi terhadap tupoksi baru, bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang efektif secara berjenjang. Kepada pejabat yang baru dilantik saya harapkan untuk selalu mengayomi dan membimbing jabatan di bawahnya agar pekerjaan dapat dilaksanakan efektif dan efisien”. tambahnya
Dalam kesempatan tersebut Markus juga berpesan kepada pejabat eselon yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang dimiliki selama ini.

Sumber: HumasPenulis: HumasFotografer: Aldo Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

RESMIKAN PELATIHAN DASAR CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL GOLONGAN II DAN II, BUPATI MARKUS: TUNAIKAN TUGAS DENGAN TULUS DAN TANGGUNG JAWAB

Tue, 04/09/2019 - 08:17

Mentok, 8 April 2019 – “Tanamkan semangat pengabdian, tunaikan tugas bakti ini penuh rasa tulus dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan masyarakat secara professional, akuntabel, transparan dan tepat waktu”, demikian pesan Bupati Bangka Barat, Markus, SH pada peresmian Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bangka Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat. Pada tahun ini, Golongan III yang akan mengikuti Latsar sebanyak lima angkatan dan golongan II satu angkatan. 
Turut hadir dalam acara diantaranya Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, Perwakilan BKPSDM Provinsi Bangka Belitung, Kepala OPD Pemkab. Bangka Barat, dan Camat di Kabupaten Bangka Barat. 
Latsar merupakan sebuah proses yang terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, memperkuat profesi ASN. 
Dalam sambutannya, Bupati Markus juga berpesan agar seluruh CPNS mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, mematuhi segala ketentuan dan kode etik perilaku selama proses pelatihan. 
“harapannya setelah mengikuti Latsar ini, saudara mampu mengaktualisasikan nilai-nilai dasar profesi PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya. Kuatkan komitmen dan semangat pengabdian dalam mendedikasikan diri kita untuk mewujudkan pembangunan di Bangka Barat, bumi Sejiran Setason ini”, katanya. 
CPNS Golongan III yang mengikuti Latsar Tahun 2019 ini berjumlah 200 orang, sedangkan golongan II sebanyak 39 orang. Tenaga pengajar dalam Latsar ini terdiri dari Widyaiswara BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung, Narasumber dari instansi vertikal dan Forkopimda Kabupaten Bangka Barat, Narasumber Daerah yang terdiri dari ketua DPRD dan Bupati Bangka Barat dan pengasuh serta instruktur yang berasal dari KODIM 0431 Bangka Barat. 
Selanjutnya, Latsar akan bertempat di Gedung Diklat BKPSDMD Kab. Bangka Barat dan akan dilaksanakan melalui tiga tahap yaitu tahap pembelajaran (on campus) selama 18 hari kerja, tahap habituasi (aktualisasi) di tempat kerja selama 30 hari kerja, dan terakhir yaitu tahap evaluasi (on campus) selama tiga hari kerja.

Sumber: HumasPenulis: HumasFotografer: AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

FKUB DAN FBK SERTA TOKOH MASYARAKAT IKUTI SOSIALISASI KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Thu, 04/04/2019 - 15:49

Muntok, 4/4/19__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Sosialisasi kerukunan umat beragama dan forum pembauran kebangsaan di kabupaten Bangka Barat tahun 2019, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Barat, di aula batu rakit gedung diklat Pemkab Bangka Barat, kamis (4/4).

Peserta sosialisasi yang diikuti oleh para camat dan lurah, forum kerukunan beragama (FKUB), forum pembauran kebangsaan (FKB), tokoh agama dan tokoh masyarakat menghadirkan nara sumber dari Kesbangpol Provinsi Bangka Belitung dan Kantor kementrian agama kabupaten Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat Markus, mengungkapkan bahwa kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat merupakan aset tak bernilai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan menjamin terciptanya persatuan dan kesatuan. Dalam masyarakat yang rukun dan bersatu padu dapat dirasakan cara hidup saling membantu, saling mendukung, saling menghargai walaupun dalam keberagaman." Ujar Markus saat menyampaikan sambutannya.

"Perbedaan agama dan etnis golongan yang ada di masyarakat tidak boleh menjadi hambatan untuk mewujudkan kehidupan yang rukun dan damai, kerukunan umat beragama harus mengutamakan semangat kebersamaan dan saling menghormati persamaan hak dan kewajiban serta saling menghargai perbedaan dalam keyakinan." Tambahnya.

Bupati juga meminta dan mengingatkan seluruh masyarakat Bangka Barat agar dapat menjaga suasana aman, nyaman dan damai selama pemilu nanti, jangan sampai adanya perbedaan dapat merusak persatuan dan kesatuan, mari kita jaga bersama daerah yang kita cintai ini dan pada umumnya bangsa Indonesia.

Selain Bupati Bangka Barat, turut hadir juga pada sosialisasi tersebut Dandim 0431 Bangka Barat, Kasat Binmas Polres Bangka Barat, Asisten  Pemerintahan dan Sosial Sekda Bangka Barat, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

PERINGATAN ISRA MI'RAJ USTAD HENDI AJAK UNTUK INTROSPEKSI DIRI

Tue, 04/02/2019 - 15:42

Muntok, 2/4/19__Penceramah Ust. Hendi Kurnia dari Pangkalpinang memberikan tausiah kepada seluruh undangan yang hadir pada peringatan Isra'Mi'raj 1440 H, mengangkat tema "Mari Pererat Silahturahmi dan Ukhuwah Menuju Bangka Barat Hebat 2021", di rumah dinas Bupati Bangka Barat, selasa (2/4).

Peringatan Isra' Mi'raj turut dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, unsur Forkopimda Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, kepala kantor vertikal, BUMN/BUMD, organisasi wanita se-Bangka Barat tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Markus mengucapkan terimakasih kepada Ust. Hendi Kurnia yang sudah menyempatkan untuk hadir disini disela-sela kesibukannya untuk memberikan tausiah dan siraman rohani kepada kita semua.

"Saya berharap dengan peringatan Isra' Mi'raj ini masyarakat Bangka Barat khususnya kepada kita yang hadir pada hari ini, dapat mengambil hikmah dari tausiah yang disampaikan, serta dapat dijadikan sebagai salah satu modal penting di dalam mewujudkan Bangka Barat Hebat.

Sementara itu dalam ceramahnya Ust. Hendi mengatakan tugas pekerjaan kita harus karena ibadah, karena jabatan, pangkat dan pekerjaan itu hanya sementara, kita kalau tidak maka semua itu tanpa ibadah semuanya hilang, semuanya sia-sia.

"Kalau kita berangkat kerja dengan niat  ibadah insyaallah akan diridhoi ALLH SWT, walaupun pimpinan kita tidak melihat kita bekerja tapi ALLAH melihat. Karena semua jabatan, pangkat nanti itu semua akan dipertanggung jawabkan didepan ALLAH SWT, maka dari itu mari kita instrospeksi diri." Ujar nya.

Disela ceramahnya Ust. Hendi juga memberikan kuis kepada jemah dan mengundang kepada seluruh jemaah yang hadir pada peringatan Isra'Mi'raj untuk hadir pada acara tabligh akbar pada tanggal 6 april 2019, di pondok pesantren Daarul Mahabbah Pangkalpinang.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: a2mBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

PERINGATAN ISRA MI'RAJ USTAD HENDI AJAK UNTUK INTROSPEKSI DIRI

Tue, 04/02/2019 - 15:42

Muntok, 2/4/19__Penceramah Ust. Hendi Kurnia dari Pangkalpinang memberikan tausiah kepada seluruh undangan yang hadir pada peringatan Isra'Mi'raj 1440 H, mengangkat tema "Mari Pererat Silahturahmi dan Ukhuwah Menuju Bangka Barat Hebat 2021", di rumah dinas Bupati Bangka Barat, selasa (2/4).

Peringatan Isra' Mi'raj turut dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, unsur Forkopimda Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, kepala kantor vertikal, BUMN/BUMD, organisasi wanita se-Bangka Barat tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Markus mengucapkan terimakasih kepada Ust. Hendi Kurnia yang sudah menyempatkan untuk hadir disini disela-sela kesibukannya untuk memberikan tausiah dan siraman rohani kepada kita semua.

"Saya berharap dengan peringatan Isra' Mi'raj ini masyarakat Bangka Barat khususnya kepada kita yang hadir pada hari ini, dapat mengambil hikmah dari tausiah yang disampaikan, serta dapat dijadikan sebagai salah satu modal penting di dalam mewujudkan Bangka Barat Hebat.

Sementara itu dalam ceramahnya Ust. Hendi mengatakan tugas pekerjaan kita harus karena ibadah, karena jabatan, pangkat dan pekerjaan itu hanya sementara, kita kalau tidak maka semua itu tanpa ibadah semuanya hilang, semuanya sia-sia.

"Kalau kita berangkat kerja dengan niat  ibadah insyaallah akan diridhoi ALLH SWT, walaupun pimpinan kita tidak melihat kita bekerja tapi ALLAH melihat. Karena semua jabatan, pangkat nanti itu semua akan dipertanggung jawabkan didepan ALLAH SWT, maka dari itu mari kita instrospeksi diri." Ujar nya.

Disela ceramahnya Ust. Hendi juga memberikan kuis kepada jemah dan mengundang kepada seluruh jemaah yang hadir pada peringatan Isra'Mi'raj untuk hadir pada acara tabligh akbar pada tanggal 6 april 2019, di pondok pesantren Daarul Mahabbah Pangkalpinang.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: a2mBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

HADIRI ORIENTASI KEPEMIMPINAN, PELANTIKAN, DAN RAKERDA PENGURUS HIMPAUDI, BUPATI MARKUS: DIDIK ANAK-ANAK DENGAN HATI

Tue, 04/02/2019 - 07:53

Mentok, 1 April 2019 – Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Mentok, Bupati Bangka Barat, Markus, SH, membuka secara resmi kegiatan Orientasi Kepemimpinan, Pelantikan dan Rakerda Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019. Turut hadir dalam acara diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat, Camat Mentok, Ketua Himpaudi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Bangka Barat, perwakilan IIKT Mentok, dan calon pengurus HIMPAUDI Kabupaten Bangka Barat. 
Bupati Markus dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan amanat Pemerintah Pusat yang mengamanatkan Pendidikan anak usia dini merupakan program prioritas pertama dan utama dalam fokus pembangunan Indonesia. 
“Perubahan dunia saat ini membutuhkan kesanggupan, kemauan dan kerja nyata dalam menyiapkan generasa masa depan yang berkualitas, berdaya saing unggul, berkarakter, dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, sebagai pengelola PAUD saya berharap agar PAUD di Bangka Barat ini dapat dikelola secara professional”, katanya.
“untuk itu, teruslah mengembangkan kompetensi untuk menjawab tantangan di era revolusi industry di masa mendatang. Selain itu, didiklah anak-anak kita dengan hati, ajak berkomunikasi secara jujur, katakanlah yang benar itu benar dan salah itu salah. Mari bersama sukseskan program pendidikan anak usia dini di Kabupaten Bangka Barat”, imbaunya. 
Kegiatan diikuti oleh Calon Pengurus HIMPAUDI se-Kabupaten Bangka Barat berjumlah 74 orang. Bertindak sebagai narasumber adalah Pengurus Wilayah HIMPAUDI Kepulauan Bangka Belitung.

 (by: wahyu)

Sumber: HumasPenulis: HumasFotografer: Tri dan AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

TINJAU PELAKSANAAN UNBK, BUPATI BERHARAP TINGKAT PENDIDIKAN DI BANGKA BARAT NAIK

Mon, 04/01/2019 - 13:28

Muntok, 1/4/19__Bupati Bangka Barat, Markus bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat, serta Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah III Prov. Kep. Babel - Bangka Barat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Muntok, senin (1/4).

Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah III Provinsi Babel sekaligus Plt. Kepala SMAN 1 Muntok, Sudarni mengatakan UNBK tahun ini di ikuti sebanyak 2230 siswa dengan rincian SMK sebanyak 844 siswa, SMA 1198 siswa, MA 184 siswa dan SMA-LB sebanyak 4 siswa.

"UNBK ini adalah pekerjaan Nasional yang dikerjakan dan di emban bersama-sama, semua persiapan UNBK sendiri sudah dipersiapkan lebih awal mulai dari sekolah, Cabdin dan Diknas Provinsi Babel dan itu semua saling berkoordinasi untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan UNBK." Ujar Sudarni.

Sementara itu Bupati Bangka Barat, Markus berharap semua siswa yang mengikuti ujian dapat lulus semua, dan diharapkan pula tingkat pendidikan di Bangka Barat naik, kalau tingkat pendidikan naik atau bagus berarti dapat meningkatkan IPM.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BUPATI LEPAS KONTINGEN KEJURDA PELAJAR BANGKA BARAT

Mon, 04/01/2019 - 10:28

Muntok, 1/4/19__Kontingen Kejurda Kabupaten Bangka Barat dilepas secara resmi dilepas oleh Bupati Bangka Barat, Markus di depan kantor Bupati Bangka Barat, senin (1/4). Kontingen Kejurda Kabupaten Bangka Barat akan bertanding pada Kejurda pelajar tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada atlet yang terpilih menjadi wakil Kabupaten Bangka Barat, nama Bangka Barat ada dipundak kalian para atlet, bangun semangat kompetisi yang sehat dengan mengedepankan fairplay dan jiwa sportifitas yang tinggi.

"Mari kita galang semangat untuk membangkitkan kembali dunia olahraga Bangka Barat, torehkan prestasi gemilang yang dapat mengharumkan nama Bangka Barat dalan setiap event olahraga baik ditingkat provinsi maupun nasional, selamat berjuang dan raih medali sebanyak-banyaknya." Ajak Markus.

Setelah upacara pelepasan kontingen Kejurda Pelajar, Bupati menyempatkan diri untuk berfoto bersama para atlet beserta official Kejurda pelajar.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

CPNS BANGKA BARAT DIRESMIKAN DAN DAPATKAN SK

Fri, 03/29/2019 - 20:23

Mentok, 29 Maret 2019 - Sebanyak 248 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bangka Barat T.A 2018 mendapatkan Surat Keputusan CPNS. Peresmian dan penyerahan SK CPNS ini dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. 

Bupati Bangka Barat, Markus, SH didampingi Dandim 0431 Bangka Barat, Kepala kantor regional VII Palembang, dan Sekretaris Daerah Kab. Bangka Barat. Selain itu, hadir dalam acara diantaranya unsur Forkopimda Bangka Barat, staf ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, anggota TP PKK dan DWP Bangka Barat. 

Bupati Bangka Barat, Markus, SH menyampaikan  selamat kepada CPNS Bangka Barat yang menerima SK pada hari ini. 
"selamat bertugas kepada CPNS yang diresmikan dan mendapat SK pada hari ini. Para CPNS ini adalah orang-orang pilihan yang mempunyai tugas untuk menjadi yang terbaik. Bekerjalah sesuai tugas dan fungsinya masing-masing untuk kesuksesan Bangka Barat", ujarnya.
"1 tahun ke depan adalah masa percobaan bagi para CPNS. Tampilkan yang terbaik dalam hal kemampuan, disiplin, loyalitas, dan kredibilitas", katanya. 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor Regional VII Palembang, Ir.Agus Sutiadi, M.Si, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai CPNS harus memiliki Kemampuan yang tinggi untuk menyesuaikan diri, viabilitas (bersama2 untuk tumbuh bersama), dan sikap saling menghormati dan menghargai terhadap semua pegawai. 

CPNS T.A 2018 di kabupaten Bangka Barat terdiri dari tenaga guru 181 orang, tenaga kesehatan 51 orang dan tenaga teknis 16 orang. 

Bupati Markus Sampaikan Beberapa Hal kepada CPNS

Dalam sambutan di hadapan 248 CPNS Bangka Barat, Bupati Markus menyampaikan beberapa hal, yaitu pegawai berperan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dituntut untuk memberikan pelayanan prima , bersikap kritis terhadap setiap persoalan, melaksanakan tugas dengan baik, disiplin dan senantiasa minta petunjuk dari atasan langsung atau staf yang lebih senior. 
Selain itu, Bupati Markus juga menekankan bahwa Bangka Barat jangan dijadikan sebagai batu loncatan. 
"dalam hal ini, saudara sudah menandatangani surat pernyataan di atas materai 6000 untuk tidak mengajukan pindah/mutasi selama 15 tahun. Ketika tidak menepati pernyataan tersebut, saudara diwajibkan membayar denda sebesar Rp 250.000.000,00,"  katanya. 
Hal ini turut ditegaskan oleh kepala kantor regional VII Palembang yang mengatakan bahwa saat ini sistem sudah terdata di BKN Pusat.
"dan perpindahan atau mutasi Pegawai akan menyebabkan ketidaksesuaian data yang ada di BKN", tambahnya.

Sumber: HumasPenulis: WahyuFotografer: Aldo dan triBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BUPATI LANTIK KADES PAW DUA DESA

Fri, 03/29/2019 - 19:12

Muntok, 29/3/19__Kepala Desa Penyampak dan Kepala Desa Sinar Surya Kecamatan Tempilang di ambil sumpah atau janji pada pelantikan  Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) oleh Bupati Bangka Barat, yang dilaksanakan di aula batu rakit gedung diklat Pemkab Bangka Barat, jumat (29/3).

Dalam pelantikan tersebut Bupati Bangka Barat, Markus, SH mengungkapkan bahwa pengganti antar waktu kepala desa ini dilaksanakan melalui musyawarah desa khusus pemilihan kepala desa antar waktu yang dilaksanakan paling lama dalam jangka waktu enam bulan terhitung sejak kepala desa diberhentikan.

"Kepada Kades yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tupoksinya dalam menyelenggarakan pemerintahan desa harus memperhatikan tiga aspek,antara lain kades harus rajin turun ke lapangan dan pastikan semua pelayanan dan program kegiatan tepat sasaran." Pesan Markus.

Sebelum mengakhirinya sambutanya, Markus juga menghimbau agar Kades yang baru dilantik agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran desa, kalau kurang mengerti silahkan berkoordinasi dengan Pemda, dan sekali lagi kepada Kades yang dilantik agar dapat optimal dalam melaksanakan tugasnya serta meningkatkan pelayanan publik demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir juga pada pelantikan tersebut Dandim 0431 Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Kades Pangek Kecamatan Simpang Teritip dan tokoh masyarakat desa Sinar Surya dan desa Penyampak.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BUKA MUSRENBANG, MARKUS AJAK SELURUH STAKEHOLDER BERSINERGI

Wed, 03/27/2019 - 13:28

Muntok, 27/3/19__Bupati Bangka Barat Markus, SH mengajak seluruh stakeholder dan komponen penyelenggara pembangunan daerah untuk selalu bersinergi, berintegritas dan memacu seluruh sektor potensial yang ada guna mendukung percepatan langkah serta meningkatkan kinerja pembangunan." Ujar Markus saat membuka Musrembang Kabupaten Bangka Barat di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, rabu (27/3).
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Rencana Kerja  Pemerintah  Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Barat mengangkat tema "Peningkatan Efektivitas dan Efisiensi Rantai Nilai Seluruh Sistem Agribisnis/Agroindustri Dan Sumber Daya Manusia Untuk Menopang Pembangunan Daerah Yang Berkeadilan Dan Berkelanjutan".
Markus juga mengungkapkan bahwa Musrembang ini dilakukan dengan pendekatan
Money Follows program Priority, dengan sistem ini arah pembangunan menjadi jelas dan penganggaran harus di fokuskan pada program yang dijadikan pilar sesuai dengan tema dan prioritas pembangunan.
"Pembangunan sendiri harus didukung semua pihak serta dukungan masyarakat baik berupa saran dan masukan yang konstruktif juga kami harapkan, agar diperoleh program dan kegiatan prioritas yang dapat bermanfaat bagi kemajuan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka Barat". Harap Markus.
Dalam kegiatan tersebut selain Bupati Bangka Barat di hadiri juga oleh Dandim 0431 Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, Wakapolres Bangka Barat, Kepala OPD, Kabid Litbang Bappeda Provinsi Babel,  BUMN dan BUMD di Bangka Barat, serta organisasi-organisasi wanita di Bangka Barat.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

GUBERNUR LANTIK MARKUS JADI BUPATI

Tue, 03/26/2019 - 17:27

Pangkalpinang, 26/3/19__Di gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH resmi dilantik menjadi Bupati Bangka Barat oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, selasa (26/3).
Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Bupati Bangka Barat sisa jabatan tahun 2016-2021 berjalan hikmad, tertib dan lancar.
Dalam sambutannya Gubernur Erzaldi mengungkapkan bahwa seorang Kepala daerah harus bisa berinovasi, saya yakin dan percaya dengan inovasi-inovasi akan meningkatkan produktivitas dan daya saing.
"Dalam era globalisasi dan era digital ini selayaknya suatu pemerintahan sudah dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengikuti arus teknologi dan terus melakukan inovasi, kalau kita tidak bisa berinovasi meningkatkan kemampuan kita, saya yakin pemerintahan tidak akan optimal dalam melayani masyarakat."ujar Erzaldi.
Erzaldi juga mengajak semua Bupati dan Walikota dan semua stakeholder yang hadir pada acara tersebut agar terus berinovasi, saya yakin dengan inovasi-inovasi yang tinggi akan membuat daya saing akan kuat meningkatkan efisiensi dan efektivitas.
Setelah pelantikan Bupati Bangka Barat Markus, mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang sudah mendukung acara pelantikan tersebut dan rasa syukurnya karena pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan nya berjalan dengan lancar, setelah ini saya akan menyelesaikan pekerjaan yang harus diselesaikan seperti peraturan-peraturan daerah.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: HumasBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Pages