Subscribe to Berita Humas Bangka Barat feed
Updated: 1 hour 40 min ago

8 CABANG DIPERLOMBAKAN PADA MTQ KE X BANGKA BARAT

Fri, 03/22/2019 - 07:50

Muntok, 21/3/19__Perhelatan MTQ ke X Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 yang dilaksanakan di depan halaman Masjid Baitul Hikmah secara resmi dibuka oleh Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH, kamis malam (21/3).

MTQ ke X Kabupaten Bangka Barat ini mengangkat tema "Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan, dan Pengamalan Nilai-Nilai Al-Quran untuk Mewujudkan Bangka Barat Hebat Tahun 2021", yang memperlombakan 8 (delapan) cabang perlombaan dan diikuti sebanyak 205 peserta dari perwakilan 6 kecamatan se-Bangka Barat.

Dalam sambutannya Markus mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke X ini merupakan satu wujud nyata pemerintah yang bekerjasama dengan masyarakat dalam mengentaskan permasalahan moral dan sosial dengan menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda terhadap Al-Qur'an.

"Generasi muda merupakan pilar peradaban, maju dan mundurnya suatu bangsa sangat ditentukan dengan kualitas generasi mudanya. Untuk itu banyak solusi yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir kemerosotan moral yang menerpa generasi muda kita dengan mengarahkan mereka kepada hal-hal yang positif dan edukatif." Ujar Markus.

Selain itu Markus juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja maksimal untuk kesuksesan MTQ ini, semoga dengan perhelatan MTQ ini Bangka Barat dapat melahirkan bibit-bibit yang potensial dan berbakat yang nantinya untuk diikut sertakan ke tingkat yang lebih tinggi baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Markus juga berpesan kepada dewan hakim agar dapat memberikan penilaian yang seadil-adilnya, dan kepada peserta selamat berlomba, selamat berkompetisi dan selamat berprestasi semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain Plt. Bupati tampak hadir pada pembukaan MTQ tersebut yaitu unsur Forkopimda Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, Wakil Bupati Bangka Barat periode 2010-2015, staf ahli Bupati, asisten Sekda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, BUMN dan BUMD, Kepala Kantor Vertikal di Bangka Barat, TP PKK Bangka Barat, DWP Bangka Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta seluruh peserta MTQ ke X tingkat Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

39 PESERTA RAMAIKAN PAWAI TA'ARUF

Thu, 03/21/2019 - 17:30

Muntok, 21/3/19__Sebanyak 39 peserta mulai dari tingkat TK-PAUD sampai dengan tingkat umum meramaikan pawai ta'aruf Kabupaten Bangka Barat tahun 2019, kamis sore (21/3).

Pawai ta'aruf Kabupaten Bangka Barat ini merupakan kegiatan pembuka untuk menyambut perhelatan MTQ ke X tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 yang dimulai start dari depan kantor KPU Bangka Barat dan finish di masjid Baitul Hikmah Muntok.

Berbagai ajakan yang disampaikan oleh peserta pawai salah satunya antara lain dari TK Negeri Pembina Muntok yaitu "melalui MTQ ke X tingkat Kabupaten Bangka Barat mari kita tingkatkan pengembangan karakter anak usia dini menuju bangka barat hebat 2021".

Jumlah peserta yang mengikuti pawai ta'aruf tersebut terdiri dari tingkat TK-PAUD sebanyak 6 grup, SD 11 grup, SMP 9 grup, SMA 4 grup, TPA 1 grup, Ormas 1 grup, Majlis Taklim 3 grup dan Umum sebanyak 4 grup.

Untuk tahun ini melalui MTQ X Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019 mengangkat tema "Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan, dan Pengamalan Nilai-Nilai Al-Quran untuk Mewujudkan Bangka Barat Hebat Tahun 2019".

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: seprizal3/a2mBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

SEKDA YUNAN BUKA SOSIALISASI TP4D

Thu, 03/21/2019 - 13:30

Muntok, 21/3/19__Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Drs. H. Yunan Helmi membuka kegiatan sosialisasi Tim Pengawal Dan Pengaman Pemerintah Dan Pembangunan Daerah (TP4D) di ruang OR I Setda Bangka Barat kamis pagi (21/3).

Yunan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa latar belakang dibentuk Tim Pengawal Dan Pengaman Pemerintah Dan Pembangunan Daerah (TP4D) berawal dari diterbitkan instruksi Presiden Nomor 7 tahun 2015, yang bertujuan untuk menjalankan program meminimalisir tindak pidana korupsi dengan jalur pencegahan atau preventif.

Selain itu Sekda Yunan juga mengungkapkan pembentukan TP4D ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran, pengawalan dan pengamanan daerah meliputi perencanaan, pelaksanaan pembangunan, pemanfaatan dan pengawasan pembangunan, monitoring dan evaluasi selaras dengan salah satu visi misi Bangka Barat yaitu pemerintahan yang transparan anti korupsi dan berintegritas.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri seluruh OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat langsung mendapatkan paparan dari kepala Kejaksaan Negeri Dr. Nevasari Susanti SH., M.Hum.

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BANGKA BARAT GELAR RAKOR GERAKAN PEMASYARAKATAN MINAT BACA KABUPATEN BANGKA BARAT

Wed, 03/20/2019 - 08:16

19 Maret 2019 - Bertempat di gedung diklat Bangka Barat, Pemkab. Bangka Barat melaksanakan rapat koordinasi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019. 
Acara dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Ketua Umum Gerakan Pemasyarakatan Minat baca, Hj. Melati Erzaldi, Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip Bangka Barat, serta peserta rakor yang berasal dari seluruh kecamatan di Bangka Barat.
Kegiatan yang bertema "Mengangkat Karakter Bangsa Melalui Kegemaran Membaca" diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pustakawan dan pegiat literasi di Bangka Barat. 
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Markus menyampaikan terima kasih kepada partisipasi seluruh peserta rakor GPMB Kabupaten Bangka Barat 2019.
"membaca dapat meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri. Seseorang bisa membuka diri terhadap ide dan informasi baru sehingga dapat membentuk masyarakat yang berkarakter cerdas dan berkualitas", katanya. 
"keluarga adalah lingkup paling strategis untuk memunculkan generasi yang cerdas, berwawasan luas, mampu bergaul di dunia modern saat ini. Beri pemahaman kepada anak-anak bahwa membaca itu penting, jangan lupa belajar, jangan hanya fokus bermain gadget saja", tambahnya. 
Lebih lanjut, Plt. Bupati Markus menyebutkan bahwa kerja sama antara guru, orang tua, aparatur terkait akan sangat membantu dalam membentuk karakter seseorang. 
"Kemajuan teknologi semakin memudahkan kegiatan membaca ini. Mari manfaatkan hal ini secara positif sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat Bangka Barat", tutupnya

Sumber: HumasPenulis: WahyuEditor: AamBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

LAUNCHING APLIKASI E-KINERJA DI BANGKA BARAT, MARKUS: ASN DIIMBAU UNTUK TINGKATKAN KINERJA

Tue, 03/19/2019 - 14:45

19 Maret 2019 - Pemkab Bangka Barat melalui Badan Kepegawaian, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Barat melaksanakan launching dan peresmian aplikasi e-kinerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019.
Kegiatan dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur Pemkab. Bangka Barat dan dihadiri oleh Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Sekretaris Daerah Bangka Barat, Direktur Kinerja ASN BKN RI, Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara Palembang, Kepala BKPSDMD prov. Bangka Belitung, Kepala BKPSDM Kab/kota se-Bangka Belitung, Staf Ahli Bupati Bangka Barat, Asisten Sekda Bangka Barat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Bangka Barat. 
E-kinerja merupakan aplikasi yang dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara yang bertujuan menyediakan data kinerja ASN secara harian, bulanan, dan tahunan. E-kinerja memudahkan pemetaan kinerja dalam merit system dan digunakan sebagai acuan pemberian tambahan penghasilan PNS (TPP) atau tunjangan kinerja secara berkeadilan. 
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Markus menyebutkan bahwa diterapkannya aplikasi e-kinerja ini memberikan kesempatan kepada pegawai untuk menunjukkan kinerja yang baik dengan mendapatkan apresiasi yang juga baik. 
"penerapan e-kinerja itu menjadikan pegawai tahu apa yang harus dikerjakan dan menjadikan pegawai memiliki target harian yangnharus diisi ke dalam aplikasi. Atasan pun akan memiliki penilaian objektif terhadap kinerja pegawainya", katanya. 
"dengan adanya e-kinerja ini, tingkatkan produktivitas, kreativitas, dan kedisiplinan dalam bekerja. Karena apa yang akan diterima pegawai nantinya akan sesuai dengan apa yang dikerjakannya sehari-hari", tambahnya.

Sumber: HumasPenulis: wahyuFotografer: Aam dan TriBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

4 RAPERDA DISAMPAIKAN SAAT RAPAT PARIPURNA

Tue, 03/12/2019 - 13:30

Muntok, 12/3/19__Empat Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Kabupaten Bangka Barat di sampaikan oleh Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH dalam rapat paripurna selasa (12/3), di gedung Mahligai DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Keempat Raperda tersebut yaitu Raperda Tentang Pengelolaan Zakat, Raperda Tentang Pengendalian Ternak Sapi Betina Produktif, Raperda Tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan, dan Raperda Tentang Pengelolaan Cagar Budaya.

Dalam sambutannya Markus mengatakan salah satu Raperda yang di sampaikan ini adalah tentang pengendalian ternak sapi betina produktif, tujuannya untuk mempertahankan ketersediaan bibit dan memantapkan koordinasi dan sinkrosinasi dalam pelaksanaan pengendalian ternak sapi betina produktif.

“Pembentukan Raperda ini dimaksudkan untuk memperkuat pondasi budidaya ternak melalui ketersediaan bibit ternak yang berkualitas secara mandiri, berkelanjutan dan pengembangan sumberdaya lokal dan sebagai dasar pelaksanaan kebijakan ditingkat daerah.” Ujar Markus

Markus juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder terkait atas penyusunan Raperda Pemerintah Daerah dan agar kiranya kepada Dewan terhormat agar dapat memproses dan menindaklanjuti Raperda tersebut sesuai dengan harapan dan target skala prioritas yang ditetapkan.

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

SEKDA HADIRI PAW ANGGOTA DPRD BANGKA BARAT

Fri, 03/08/2019 - 13:30

Muntok, 8/3/19__Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Drs. H. Yunan Helmi, M. Si menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat dalam agenda Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Wakru (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat sisa masa jabatan 2014-2019 atas nama Nurmaya yang menggantikan Hendra Kurniady, jumat (8/3) di gedung Mahligai DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Yunan Helmi atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyampaikan selamat kepada Saudari Nurmaya atas peresmian, pengangkatan serta pengambilan sumpah sebagai angggota DPRD oleh Ketua DPRD Drs. Samsir, melalui pergantian antar waktu yang baru saja kita saksikan bersama-sama.

“Pengambilan sumpah jabatan hari ini merupakan langkah awal dalam rangka mengemban amanah sebagai wakil rakyat dalam legislasi birokrasi pemerintahan di Kabupaten ini. Semoga amanah yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan iklas dan penuh tanggung jawab.” Ungkap Yunan.

Yunan juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah ini masih banyak program yang harus dilaksanakan, maka dari itu memerlukan kerjasama yang intensif dengan DPRD serta stakeholder lainnya demi kesehjahteraan dan kemakmuran masyarakat Bangka Barat.” Tambahnya.

Selain Drs. H. Yunan Helmi dan Unsur Forkopimda Bangka Barat tampak hadir juga Bupati Bangka Barat periode 2010-2015, Ust. H. Zuhri M. Syazali beserta istri dalam rapat paripurna Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Wakru (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: HumasPenulis: roeFotografer: seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BAWASLU LAUNCHING SEKOLAH DEMOKRASI

Wed, 03/06/2019 - 15:19

Muntok, 6/3/19__Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan launching sekolah demokrasi, rabu pagi (6/3) di resto rumah kebun.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Plt. Bupati Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, Unsur Forkopimda Bangka Barat, Kepala Bawaslu Provinsi Babel, Kepala Bawaslu Bangka Barat,, Kepala Tahanan Negara Cabang Muntok, Ketua KPU Bangka Barat, Komisioner Bawaslu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Babel Rayon III Bangka Barat, Ketua Sekretariat Bawaslu Bangka Barat, Panwascam se Bangka Barat, Kepala Sekolah SMA/K di Kabupaten Bangka Barat.

Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara yang mengusung sistem demokrasi sebagai bentuk pemerintahannya, dan semua warga memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya atas nama Pemkab Bangka Barat sangat mengapresiasi program yang di gagas oleh Bawaslu Bangka Barat semoga dengan sekolah demokrasi ini bisa menjadi langkah awal dan gerbang menuju kearah politik yang lebih baik, cerdas dan berintegritas yang nantinya dapat berfungsi sebagai wadah kaderisasi dan mencetak calon-calon pemimpin di masa mendatang." Ujar Markus.

Markus juga mengharapkan dengan adanya sekolah demokrasi ini para pemilih pemula dapat mengetahui hak dan kewajibannya, dan Pemkab Bangka Barat akan terus bersinergi dengan KPU dan Bawaslu Bangka Barat untuk mensukseskan pemilu yang akan datang dan semoga pemilu pada april 2019 akan berjalan dengan aman dan lancar.

Senada dengan Plt. Bupati, Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Edi Irawan mengungkapkan apresiasinya kepada Bawaslu Bangka Barat atas program peluncuran sekolah demokrasi ini, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangka Barat dan semua stakeholder yang sudah mendukung program ini.

"Bawaslu tidak bisa bergerak sendiri dalam mengawasi pemilu tapi dengan kerja sama semua stakeholder baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat pada umumnya maka kesalahan-kesalahan dalam pemilu dapat di minimalisir, apalagi dengan adanya sekolah demokrasi ini dapat memberikan pelajaran politik yang sehat, cerdas, jujur dan adil." Harap Edi.

Disela-sela acara Plt. Bupati, Ketua Bawaslu Provinsi Babel bersama-sama seluruh undangan menandatangani kesepakatan bersama "sekolah demokrasi wadah demokrasi untuk generasi" dan Launching sekolah demokrasi yang digagas oleh Bawaslu Bangka Barat ini mendapatkan apresiasi dari semua unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

FORKOPIMDA BANGKA BARAT AJAK ASN dan MASYARAKAT LAPOR SPT TAHUNAN

Tue, 03/05/2019 - 16:45

Selasa, 5/3/19__Di aula batu rakit gedung diklat Pemkab Bangka Barat dilaksanakan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH Orang Pribadi Tahun Pajak 2018 dan Pemberian Penghargaan Kepada Wajib Pajak yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Bangka bersama KP2KP Muntok, selasa (5/3).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Plt. Bupati Bangka Barat, Kepala KPP Pramata Bangka, Kajari Bangka Barat, Kepala Pengadilan Negeri Muntok, Kepala Pengadilan Agama Muntok, Sekda Bangka Barat, Wakapolres Bangka Barat, Sekwan DPRD Bangka Barat, Kepala KP2KP Muntok, sejumlah Kepala OPD Pemkab Bangka Barat serta wajib pajak.

Pada kegiatan tersebut, Plt. Bupati Bangka Barat, Markus S.H menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada KPP Pratama Bangka dan KP2KP Muntok atas terselenggaranya kegiatan ini dan batas waktu pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi tahun 2018 adalah 31 Maret 2019, sedangkan batas waktu untuk wajib pajak badan atau perusahaan adalah 30 April 2019.

"Dengan mengingat kemajuan zaman yang semakin canggih, saya bersama unsur forkopimda bangka barat mengajak seluruh ASN dan masyarakat Bangka Barat agar melaporkan SPT Tahunan secara online dengan eFiling. Karena SPT tersebut bisa dilaporkan dimana saja dan kapan saja, serta tidak perlu repot ke kantor pajak.” ajak Markus.

Dengan adanya ajakan tersebut, Markus berharap masyarakat Kabupaten Bangka Barat ikut berpartisipasi aktif demi mengamankan  penerimaan negara sehingga diperlukan sinergi  antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat dan KPP Pratama Bangka, terutama dalam hal pertukaran data dan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran dan kepedulian  masyarakat terhadap  pajak.

Sementara itu kepala KPP Pratama Bangka Edwin Warganingrat Muliya, mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati dan jajarannya serta unsur Forkopimda Bangka Barat karena telah melaporkan SPT Tahunannya lebih awal sebelum tanggal 31 Maret. Saya berharap hal tersebut dapat dijadikan contoh bagi masyarakat Bangka Barat.” ujarnya.

Kepala KPP Pratama Bangka dan Plt. Bupati juga memberikan penghargaan kepada Wajib Pajak, para pahlawan pembangunan, yang telah melakukan kewajiban perpajakan baik membayar dan melapor pajak dengan taat, Semoga dapat menjadi panutan bagi Wajib Pajak lainnya, agar daerah kita Bangka Barat semakin maju dan sejahtera." sambung Edwin.

Disela kegiatan, Plt. Bupati bersama Kepala KPP Pratama Bangka, Kajari Bangka Barat, Ketua PN Muntok, Ketua PA Muntok, Sekda Bangka Barat, Wakapolres, Kepala KP2KP Muntok, perwakilan Dandim 0431 Bangka Barat dan Sekwan DPRD Bangka Barat menunjukkan hasil laporan penyampaian SPT Tahunan secara bersama-sama.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

PEMKAB BANGKA BARAT TANDATANGANI PERJANJIAN HIBAH DENGAN PN MENTOK

Tue, 03/05/2019 - 10:28

Muntok, 5/3/19__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan penandatangan naskah perjanjian hibah daerah berupa tanah dengan Pengadilan Negeri (PN) Mentok, bertempat di ruang OR II kantor Sekda Bangka Barat, selasa (5/3).

Penandatangan naskah perjanjian hibah tersebut dilaksanakan oleh Plt. bupati Bangka Barat Markus, SH dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mentok Golom Silitonga, SH, MH disaksikan Sekda Bangka Barat Drs. Yunan Helmi dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Bangka Barat dan sejumlah eselon pada Pengadilan Negeri Mentok.

Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH mengungkapkan bahwa Pemkab Bangka Barat melakukan proses pelaksanaan hibah ini adalah dalam rangka salah satu wujud kongkrit kesungguhan untuk membangun pemerintahan dengan kesiapan dan kelengkapan insfratruktur. Oleh karena itu barang milik daerah yang diserahkan kepada PN Mentok, Pemda masih berkewajiban melakukan mekanisme pengelolaan aset sebagaimana ketentuan peraturan yang berlaku.

"Semoga pembangunan gedung PN dapat segera terealisasi, dan diharapkan dengan adanya gedung pengadilan nantinya bisa mempercepat dalam proses peradilan serta mempercepat dalam hal pelayanan kepada masyarakat." Harap Markus.

Sedangkan Ketua PN Mentok Golom Silitonga, SH, MH menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Bangka Barat karena sudah membantu dalam hal penghibahan tanah untuk PN Mentok.

"Tujuan kami sama dengan Pemkab Bangka Barat yaitu melayani masyarakat Bangka Barat dan mendukung serta menjaga kebijakan visi misi Kabupaten Bangka Barat untuk mencapai apa yang di cita-cita kan Pemda Bangka Barat." Tambah Golom.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: a2mBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Plt. BUPATI DAN FORKOPIMDA SAKSIKAN DEKLARASI WBK DAN WBBM OLEH PA MUNTOK

Mon, 03/04/2019 - 12:28

Muntok, 4/3/19__Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agama (PA) Muntok dihalaman kantor Pengadilan Agama Muntok senin, (4/3).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Plt. Bupati Bangka Barat, Unsur Forkopimda Bangka Barat, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Bangka Belitung, Kepala OPD Pemda Bangka Barat, Kepala Kantor Vertikal di Bangka Barat, Ketua MUI Bangka Barat, serta tokoh agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH menyampaikan bahwa Pemkab Bangka Barat memberikan apresiasi dan mendukung atas deklarasi pencanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan oleh PA muntok.

"Zona integritas WBK dan WBBM ini perlu dukungan semua pihak dan komitmen bersama, sehingga benar-benar terbebas dari korupsi, dan

Saya berharap dengan deklarasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Bangka Barat ini." Harap Markus.

Sedangkan Ketua Pengadilan Agama Muntok Tibiyani mengungkapkan salah satu program untuk mendorong  terjadinya  perubahan di Pengadilan Agama Muntok ini adalah upaya untuk mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM.

"Dasar hukum dilaksanakan WBK dan WBBM ini adalah Perpres Presiden RI nomor 81 Tahun 2010, berdasarkan hal itulah Pengadilan Agama Muntok terus berupaya untuk meningkatkan inovasi-inovasi dan program yang mendukung profesionalisme dan integritas aparat pengadilan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah Bangka Barat ini." Tambahnya.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

PEMKAB BANGKA BARAT UCAPKAN SELAMAT KEPADA KETUA DPRD YANG BARU

Thu, 02/28/2019 - 14:28

Hadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat dengan agenda peresmian pemberhentian dan pengangkatan pimpinan DPRD Bangka Barat, Plt. Bupati Bangka Barat Markus atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Drs. samsir Ketua DPRD yang baru dilantik dan diangkat sumpahnya, kamis (28/2), di gedung Mahligai Betason DPRD Bangka Barat.
Markus juga menyampaikan penggantian Ketua DPRD merupakan suatu proses untuk mengisi kekosongan jabatan agar pelaksanaan fungsi DPRD dapat berjalan secara optimal di sisi masa jabatan.
"Saya harap Ketua DPRD dapat mengemban tugas dan amanah bukan hanya sebagai anggota DPRD, tapi sebagai pimpinan DPRD Bangka Barat. Tentunya konsekuensinya akan semakin banyak waktu, tenaga dan pikiran yang tercurah untuk kesejahteraan masyarakat kita di negeri Sejiran Setason ini." Tambahnya.
Markus juga di kesempatan yang sama memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada almarhum Hendra Kurniady selaku mantan anggota dan pimpinan DPRD Bangka Barat atas pengabdian dan dedikasinya selama menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.
Setelah rapat paripurna peresmian pemberhentian dan pengangkatan pimpinan DPRD Bangka Barat, Plt. Bupati Bangka Barat, Unsur forkopimda, Sekda Bangka Barat, Wakil Bupati Bangka Barat periode 2010-2015, kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, para camat dan kades se Bangka Barat, BUMN dan BMUD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh tamu undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Bangka Barat yang baru.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

LOCAL GOVERNMENT URGED ALL PARTIES TO SUPPORT THE PROGRAM OF SAFELY MARKET

Thu, 02/28/2019 - 13:21

Muntok, 27/2/19.

West Bangka Regent’s Acting, Markus, urged to all parties in supporting the Program of Safely Market from hazardous ingredients. He said that it is not only government work, but also all the parties as well as the market managerials, sellers, buyers, and suppliers in order not to sell or buy foodstuffs which contains the hazardous ingredients, like as borax, formalin, and so on.

Markus revealed his statement while he was officialy open the Forum of Safely Market From Hazardous Ingredients Advice which held by Association of Food and Medicine Control in Pasadena Hotel, Muntok (27/9).

“Healthy and safely Markets from hazardous ingredients are become one of West Bangka Government focus. Since we know that circulations of borax and formalin have been very endangering and easily find, such as formalin fish.” said Markus.

Markus was also urged the related parties could work together as well as Medicines and Foods Control Agency, Industry, Small and Medium Bussiness, and Coperative Service, and Foods and Agriculture Service to inspect the foods in traditional market, stores, stalls, and supermarket in West Bangka.

Meanwhile, the head of Medicines and Foods Control Agency from Pangkalpinang, Hermanto, said that their inspection result, there were still many foods circulated which contained hazardous ingredients for human body, like as borax, formalin, textile dye, and so on.

“Medicines and Foods Control Agency have been doing the Program of Safely Market From Hazardous Ingredients since 2013. In Bangka Belitung area, the program had been implemented in Cental Market of Tanjung Pandan, Lipat Kajang Market of Manggar, Rumput Market of Pangkalpinang.

We will implement the Kite Market of Sungailiat, Pelataran Parkir Market of Toboali, and Muntok Market in this year. And the Muntok Market will be market model for another markets in West Bangka.” said Hermanto.

 

Diterjemahkan oleh: Muhammad Erfan

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: SeptrizalBidang Informasi: Humas Bahasa: Inggris

PEMDA AJAK SEMUA PIHAK AGAR DUKUNG PROGRAM PASAR AMAN

Thu, 02/28/2019 - 11:28

Muntok, 27/2/19__Plt. Bupati Bangka Barat, Markus mengungkapkan mengajak semua pihak agar dapat mendukung program pasar aman dari bahan berbahaya, ini bukan hanya pekerjaan dari pemerintah saja tapi semua pihak baik pengelola pasar, pedagang, pembeli, pemasok agar tidak menjual atau membeli pangan yang mengandung bahan berbahaya seperti boraks, formalin dan lain-lain.

Pernyataan Markus tersebut diungkapkannya saat membuka secara resmi kegiatan Forum Advokasi Pasar Aman Dari Bahan Berbahaya yang diselenggarakan oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan Pangkalpinang di hotel Pasadena Muntok, rabu (27/9).

“Pasar sehat dan pasar aman dari bahan berbahaya memang sudah menjadi salah satu fokus Pemerintah Bangka Barat, karena kita ketahui bahwa saat ini peredaran formalin dan boraks sudah sangat membahayakan dan mudah didapat seperti contoh ikan-ikan yang dijual banyak mengandung formalin.” Tambah Markus.

Markus juga meminta kepada pihak terkait baik dari BPOM, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bangka Barat, Dinas Pertanian dan Pangan Bangka Barat dapat bekerjasama agar dapat melakukan sidak bahan berbahaya pada pangan baik di pasar tradisional, toko-toko, warung dan swalayan yang ada di Bangka Barat.

Sementara itu Kepala BPOM Pangkalpinang Hermanto mengatakan terkait dari hasil pengawasan yang telah dilaksanakan oleh BPOM masih banyak pangan yang beredar mengandung bahan berbahaya bagi tubuh manusia, seperti boraks, formalin, pewarna tekstil dan lainnya. 

“BPOM sudah melaksanakan program pasar aman dari bahan berbahaya ini sudah dilakukan sejak tahun 2013, kalau di Babel ini yang sudah melaksanakan pasar aman ini antara lain Pasar Induk Tanjung Pandan, Pasar Lipat Kajang Manggar, Pasar Rumput Pangkalpinang, 

Pasar Kite Sungailiat, Pasar Pelataran Parkir Toboali dan tahun ini kita laksanakan di pasar Muntok. Dan pasar Muntok ini akan menjadi pasar percontohan untuk pasar-pasar yang lain yang ada di Bangka Barat.” Ujar Hermanto.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

GOVERNOR AND THE ACTING OF WEST BANGKA REGENT APPRECIATED THE DIVERSITY AND COLLECTIVENESS IN PARITTIGA CAP GO MEH’S ANNIVERSARY

Wed, 02/20/2019 - 09:32

Parittiga,19 Februari 2019.

Governor of Bangka Belitung Archipelago, Erzaldi Rosman, along with Markus, West Bangka Regent’s Acting, attended the peak event of Cap Go Meh in Parittiga district, West Bangka Regency, on Tuesday night (19/2).

In his speech, Markus said that this Cap Go Meh anniversary showed the diversity and collectiveness in harmonious and peaceful community. All this time, West Bangka community are mutual respect and love each other, keep maintain the diversity among others. Tonight that we see are not only Chinese community, but also others communities join to this place.” he said.

The diversity and collectiveness must be well maintained to establish the peaceful among community in West Bangka.

“This is a form of our collectiveness in West Bangka that we should well maintain, and we as representative of West Bangka Government will always keep maintain the diversity and collectiveness in our beloved country.” he ordered. Therefore, he wished the West Bangka Regency can be icon of peacefully culture and tribe diversity.

At the same time, Governor Erzaldi expressed Happy Lunar New Year to Chinese community, especially in Parittiga district. 

“On behalf of Bangka Belitung Archipelago Province and myself as well my family, I would like to say Happy Lunar New Year. Hope this year become the year of blessing and success for all of us and our beloved country.” he said.

He revealed that the diversity in Parittiga is a gift from God which must be thankful and this old customs must be well maintained. “This Should be thankful, a lot of diversity grace amongs us, however these do not make enemies between us. Therefore, this grace must be well maintained.” he said.

The peak of Cap Go Meh Anniversary was also attended by Parittiga’s public figures, Head of Parittiga district, head of Region Leaders, and others guess.***

 

Diterjemahkan oleh: Muhammad Erfan

 

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Inggris

GUBERNUR DAN Plt. BUPATI BABAR, APRESIASI KEBERSAMAAN DAN KEBERAGAMAN DALAM PERAYAAN CAP GO MEH DI PARITTIGA

Wed, 02/20/2019 - 08:28

Parittiga, 19/2/19__Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus  turut menghadiri  puncak acara Cap Go Meh di Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (19/2) malam.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Markus mengatakan, perayaan Cap Go Meh di Parittiga ini menunjukkan kebersamaan dan keberagaman diantara masyarakat yang rukun dan harmonis.

Yang mana selama ini masyarakat di Bangka Barat  saling menghargai, saling cinta damai, menjaga keberagaman, dan saling menghormati antar sesama.          yang mana kita ketahui bahwa yang hadir pada malam hari ini bukan dari masyarakat Tionghoa nya saja, tetapi masyarakat yang lainnya juga banyak yang datang," ujarnya.

Keberagaman dan kebersamaan ini, lanjut Markus, harus tetap dijaga dengan baik sehingga rasa damai diantara masyarakat Bangka Barat tetap terjalin dengan harmonis.

"Ini lah salah satu bentuk kebersamaan kita di Bangka Barat ini yang harus kita jaga betul, dan kami Pemkab Bangka Barat selalu berusaha untuk menjaga keberagaman dan kebersamaan di negeri yang kita cintai ini," pesannya.

Dengan demikian ia berharap, Kabupaten Bangka Barat dapat menjadi ikon keberagaman suku dan budaya yang rukun dan cinta damai.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi mengucapkan, Selamat Tahun Baru Imlek kepada Komunitas Tionghoa khususnya yang ada di Kecamatan Parittiga.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan atas nama pribadi serta keluarga mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek, semoga tahun ini menjadi tahun keberkahan  dan tahun kesuksesan bagi kita semua  dan juga bagi negeri yang kita cintai ini," ucapnya.

Ia mengungkapkan, perbedaan yang ada di Parittiga ini merupakan suatu anugerah yang patut disyukuri dan adat istiadat yang sudah ada harus tetap terjaga dengan baik.

"Ini patut kita syukuri, anugerah perbedaan yang banyak sekali diantara kita tetapi perbedaan itu tidak membuat kita saling bergontok-gontokan atau saling bermusuh-musuhan. Maka untuk itu, ini yang harus tetap kita jaga," ungkapnya.

Puncak Perayaan Cap Go Meh ini turut dihadiri oleh para tokoh masyarakat,Camat parit tiga, unsur Muspika dan tamu undangan lainnya dengan disuguhkan hiburan musik.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

BUKA LIGA PELAJAR, PESAN MARKUS JAGA SPORTIFITAS DAN FAIRPLAY

Tue, 02/19/2019 - 16:28

BUKA LIGA PELAJAR, PESAN MARKUS JAGA SPORTIFITAS DAN FAIRPLAY

Muntok, 19/2/19__Sebanyak 12 tim terdiri dari 6  tim U14 dan 6 tim U16 mengikuti Liga sepakbola pelajar U14 dan U16 Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Bangka Barat, selasa (19/2). Liga sepakbopa pelajar ini yang dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai 25 Februari 2018 yang digelar di lapangan bina jaya Muntok.

Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH dalam sambutannya mengungkapkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mendukung sepenuhnya liga sepakbola pelajar ini, karena ini dapat memberikan semangat bagi para pesertanya khususnya pelajar untuk menampilkan permainan yang terbaik serta menarik.

"Saya sampaikan kepada semua peserta agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, disiplin, taati peraturan dan ketentuan yang berlaku yang sudah ditentukan. Saya juga berharap dan percaya Bangka Barat akan melahirkan pemain-pemain yang berkualitas apabila di bina secara berkelanjutan." Harap Markus.

Peserta liga sepakbola pelajar ini merupakan pemain-pemain terbaik yang mewakili setiap kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten Bangka Barat dan kegiatan  ini menggunakan dana APBD tahun 2019 pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: a2mBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

PEMKAB BABAR DUKUNG ZONA INTEGRITAS WBK DAN WBBM

Tue, 02/19/2019 - 12:28

Muntok, 19/2/19__Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sangat mendukung penuh atas Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang di laksanakan oleh Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Ungkapan tersebut disampaikan Markus saat menghadiri kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), selasa (19/2) dihalaman kantor Kejari Bangka Barat.

"Saya atas nama Pemkab Bangka Barat sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Kejari Bangka Barat, kita tahu bahwa pihak Kejari sudah banyak membantu Pemkab Bangka Barat dalam hal mengawasi dan pencegahan penyelewengan penyelenggaraan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangka Barat sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik." Sambung Markus.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dr. Neva Sari Susanti, SH., M.Hum menyampaikan bahwa pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan salah satu program dari reformasi dan birokrasi di wilayah Kejaksaan RI pada umumnya, untuk Kejari Bangka Barat sendiri kami berkomitmen membangun suatu institusi di bidang peenegakan hukum yang bersih dari praktik-praktik KKN.

"Pembangunan zona integritas pada Kejari Bangka Barat dalam menuju wilayah WBK dan WBBM mengedepankan tiga aspek yaitu pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu kami minta dukungan semua pihak dan semua stakeholder agar mendukung program zona integritas menuju WBK dan WBBM." Tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut selain Plt. Bupati Bangka Barat, turut hadir unsur Forkopimda Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Kepala Kantor Vertikal, BUMN, Bawaslu Bangka Barat, komisioner KPU, FKUB dan seluruh pegawai Kejari Bangka Barat.

Selain itu Kajari Bangka Barat bersama pejabat eselon 4 pada Kejaksaan Negeri Bangka Barat menandatangani fakta integritas dan komitmen bersama yang disaksikan seluruh tamu undangan.

Sumber: HumasPenulis: roe*Fotografer: AldoBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

RAPAT PARIPURNA BAHAS TIGA AGENDA

Mon, 02/11/2019 - 15:31

Muntok,11/2/19__Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH mengucapkan rasa belasungkawa atas kehilangan dua orang terbaik pemimpin Bangka Barat, yaitu Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM dan Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady, SE yang meninggalkan kita untuk menghadap Sang Pencipta." Ujar Markus saat menghadiri rapat paripurna di gedung Mahligai Betason DPRD Kabupaten Bangka Barat, senin (11/2).

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengucapkan rasa hormat dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, jasa dan pengorbanan beliau berdua selama memimpin Kabupaten Bangka Barat, semoga amal dan kebaikan mereka diterima oleh tuhan yang maha kuasa." Ungkap Markus.

Rapat paripurna kali ini membahas 3 agenda antara lain pengumuman pemberhentian Bupati Bangka Barat, usulan pengangkatan Wakil Bupati Bangka Barat menjadi Bupati Bangka Barat dan pengumuman pemberhentian ketua DPRD Bangka Barat.

Dalam rapat paripurna ini Markus juga menyampaikan pemberhentian Kepala Daerah itu harus diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna DPRD dan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian dan ini sedang dilaksanakan oleh DPRD Bangka Barat.

"Saya ucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada DPRD Bangka Barat yang telah memberikan respons cepat dengan pelaksanaan rapat paripurna usulan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati. Hal ini sebagai semangat bersama agar roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pembangunan Bangka Barat ini." Tambahnya.

Melalui rapat paripurna ini Markus juga mengajak seluruh komponen masyarakat Bangka Barat untuk berperan aktif dalan rangka penyelenggaraan pembangunan, memberikan kritik yang membangun guna perbaikan dalam pengambilan kebijakan agar terlaksananya pembangunan di Negeri Sejiran Setason ini.

Sumber: HumasPenulis: RoeFotografer: Seprizal3Bidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

PEMKAB BANGKA BARAT GELAR PELATIHAN PENGUATAN KEPALA SEKOLAH TAHUN 2019

Mon, 02/11/2019 - 15:28

Mentok, 11 Februari 2019 - Bertempat di Graha Aparatur Bangka Barat, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangka Barat melaksanakan pelatihan penguatan kepala sekolah Tahun 2019.
Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH membuka kegiatan secara langsung dan dihadiri oleh asisten Sekretaris Daerah bangka Barat, perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Bangka Barat.
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Markus mengatakan bahwa Kepala Sekolah berperan penting dan berposisi strategis dalam meningkatkan mutu, relevansi dan daya saing pendidikan. 
"profesionalisme dibutuhkan oleh seluruh komponen penyelenggara pendidikan dalam menghadapi perkembabngan peradaban teknologi dan informasi yang sangat dinamis saat ini. Dan pelatihan-pelatihan ini merupakan sarana guna mewujudkan hal tersebut", jelasnya. 
"saya berharap Kepala Sekolah ke depan mampu mengimplementasikan lima kompetensi wajib yaitu kompetensi manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepribadian, dan kompetensi sosial seperti yang sudah diatur dalan Permendiknas nomor 13 tahun 2007", katanya. 
Pelatihan akan dilaksanakan selama tujuh hari mulai 11-17 Februari 2019 dan diikuti oleh guru SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: HumasPenulis: wahyuFotografer: Aam dan TriBidang Informasi: Humas Bahasa: Indonesia

Pages