Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 1 hour 6 min ago

Staf Khusus Wapres Minta Eksportir Tak Ekspor Lada ke Vietnam

5 hours 54 min ago

PANGKALPINANG-- Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, yang membidangi Infrastruktur dan Investasi,  Muhammad Abduh, meminta para eksportir lada baik di Bangka Belitung maupun di daerah lainnya di Indonesia untuk tidak melakukan kegiatan ekspor lada ke Vietnam. Ia menilai, tindakan mengekspor lada ke Vietnam sangat menguntungkan Vietnam dan merugikan para petani lada.

Saatnya Petani Lada Babel Kembali Berjaya, Gubernur Erzaldi Ingin Petani Berpikir Maju

8 hours 22 min ago

PANGKALPINANG -- Kini sudah saatnya petani mempunyai pemikiran maju. Kendati hanya berkebun dan tinggal di pedesaan, namun petani harus menguasai teknologi, seperti menggunakan smartphone untuk kepentingan berkebun lada. Pasalnya melalui internet, petani bisa belajar mengenai cara bercocok tanam.

Koperasi Jaga Kualitas Lada Babel, Tiga Gudang Siap Menampung Produksi Lada Petani

9 hours 52 min ago

PANGKALPINANG -- Langkah meningkatkan kualitas lada petani  terus dilakukan, salah satu strategi dengan menyediakan gudang pengolahan lada. Koperasi Lada Bangka Belitung akan mengawal dan menjaga kualitas lada. Selain menjaga kualitas, pemerintah juga berupaya meningkatkan kuantitas produksi perkebunan lada.

Studi Kelayakan Investasi Jadi Nilai Jual Terhadap Calon Investor

9 hours 57 min ago

Pangkalpinang - Studi kelayakan potensi investasi sektor potensi menjadi nilai jual terhadap calon investor dengan tersedianya informasi potensi sumber daya, distribusi komoditi dan luas wilayah yang ada di daerah. Studi yang dilakukan tersebut sebagai upaya dalam mengembangkan komoditi unggulan daerah serta memberikan peluang investasi.

Wakil Gubernur: Ketahanan Keluarga Menjadi Kunci Kebahagiaan Keluarga

Wed, 07/18/2018 - 17:21

MUNTOK - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si mengatakan bahwa ketahanan keluarga menentukan kebahagiaan suatu keluarga. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada acara puncak Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Lapangan Gelora Muntok, Kabupaten Bangka Barat pada hari Rabu (18/07/2018).

Syahrudin: Potensi Konflik Harus Segera Direspon Dengan Upaya Preventif dan Antisipatif

Wed, 07/18/2018 - 16:32

Pangkalpinang – Untuk mengatasi isu-isu terkini yang dapat menimbulkan potensi konflik sosial di Bangka Belitung, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat koordinasi bersama, monitoring, verifikasi dan evaluasi rencana aksi tim terpadu bersama seluruh Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota.

Laksmi Damayati Abdul Fatah: Mari Wujudkan Keluarga Yang Maju Dan Sejahtera

Tue, 07/17/2018 - 17:57

MENTOK - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018, Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah. Salah satu rangkaian Hari Keluarga Nasional adalah Temu Kader dan Gelar Dagang yang diselenggarakan di Lapangan Gelora Mentok, Kabupaten Bangka Barat pada hari Selasa, (17/07/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 17 dan 18 Juli 2018 ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan bangsa menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera. 

Manfaatkan Perkembangan IT Untuk Optimalisasi Layanan JKN

Tue, 07/17/2018 - 16:14

Pangkalpinang - Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sumini Yuliastuti mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka acara Sosialisasi dan Registrasi Aplikasi Mobile JKN, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa ( 17/07/2018 ).

Lemhanas RI Kunjungi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Tue, 07/17/2018 - 15:39

PANGKALPINANG - Bertempat di Ruang Badan Musyawarah DPRD Provinsi Bangka Belitung, Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widojyo memimpin rombongan peserta Lemhanas PPRA LVII dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri.

Kunjungan kerja pada hari Selasa (17/07) tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Sri Gusjaya bersama Wakil Ketua DPRD, Toni Purnama dan anggota DPRD lainnya.

Malam Puncak Bujang dan Dayang Beltim, Jalan Taman Kota di Ditutup dan Dialihkan

Tue, 07/17/2018 - 15:31

Manggar – Jalan depan kantor Camat Manggar, atau di Lapangan Taman Segitiga akan ditutup selama satu hari. Penutupan dilakukan karena adanya malam Puncak Pemilihan Bujang dan Dayang Belitung Timur Tahun 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Belitung Timur, Evi Nardi mengatakan penutupan akan dilakukan mulai Sabtu, (21/7) siang hingga malam hari. Rencananya jalan akan digunakan untuk area penonton Malam Final Bujang dan Dayang Beltim.

Pemprov Babel Gelar Pemantapan HUT RI Ke-73

Tue, 07/17/2018 - 11:52

Pangkalpinang - Rapat Terbatas (Ratas) pemantapan kegiatan peningkatan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, pada hari Selasa (17/07/2018)  dilaksanakan di Ruang Pertemuan Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam pertemuan tersebut,  Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi menyampaikan beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan.

Wagub Sampaikan Strategi Penanganan Komoditas Harga di Babel Di Depan Gubernur Lemhanas RI

Tue, 07/17/2018 - 10:16

Pangkalpinang – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menerima kehadiran Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional beserta jajarannya pada acara ramah tamah dalam rangka Studi Strategi Dalam Negeri peserta Program Pendidikan Regular Angkatan 57 Tahun 2018, bertempat di Ruang Mahligai Rumah DInas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Senin (16/7).

Koperasi Berkontribusi Membangun Bangsa, Ini Buktinya

Mon, 07/16/2018 - 08:53

PANGKALPINANG -- Keberadaan koperasi di Indonesia telah terbukti memberikan kontribusi bagi pembangunan. Berdasarkan Data Kementerian Koperasi dan UKM serta BPS dari tahun ke tahun, tepatnya tahun 2014 kontribusi koperasi terhadap PDB Nasional sejumlah 1,71 persen.

Asisten II Setda Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Budiman Ginting mengatakan, selanjutnya tahun 2016 sudah meningkat menjadi 3,99 persen dan tahun 2017, kontribusi koperasi terhadap PDB nasional sudah meningkat lagi sebesar 4,48 persen. 

Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong Gelar Halal Bi Halal Dan Silaturrahmi

Sat, 07/14/2018 - 14:12

Pangkalpinang - Pererat tali persaudaraan dan silaturahmi masyarakat Pulau Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tergabung dalam IKMB (Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Belitong) Bangka menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi, Bertempat di Gedung Graha PT Timah, Sabtu (14/07/2018 ).

Halal Bihalal Keluarga Masyarakat Belitong yang mengusung tema " Melalui Halal Bihalal & Silaturahmi Persaudaraan Makin Kompak" dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah.

Pangkalpinang Jadi Tuan Rumah Kelompok Tani Nelayan Andalan Expo IV

Fri, 07/13/2018 - 23:00

Pangkalpinang – Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) EXPO IV merupakan event tahunan untuk mempromosikan produk-produk pertanian, perikanan, dan kehutanan yang telah dicapai oleh petani, nelayan, petani hutan, pemerintah, perusahaan swasta, BUMD, dan instansi terkait diseluruh Indonesia.

Dimana acara pertemuan akbar ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun kelompok KTNA ke-47, yang pada kali ini diselenggarakan di kota Pangkalpinang pada tanggal 21-24 September 2018 mendatang.

PTSP Berikan Layanan Perizinan Cepat Melalui Online Single Submission (OSS)

Fri, 07/13/2018 - 17:07

Pangkalpinang - Pemerintah terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus izin melalui penerapan sistem Online Single Submission (OSS) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Hamdani pada kegiatan Rakor Pimpinan Daerah se-Provinsi Bangka Belitung terkait Penyelenggaran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Soll Marina Hotel pada hari Jum'at (13/07/2018).

Hamdani menyatakan masyarakat membutuhkan pelayanan yang cepat, gratis, bermutu, transparan dan sederhana.

Berita Hoax jangan Langsung Dishare, Karo Humas Berpesan Seperti Ini

Fri, 07/13/2018 - 14:35

PANGKALPINANG -- Maraknya penyebaran informasi di media sosial belakangan ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Masyarakat sebagai pengguna media sosial disarankan untuk lebih selektif dalam membagi (share) informasi tersebut.

Cholil Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, seleksi informasi yang masuk. Jika ada berita hoax atau tidak jelas sumbernya, lebih baik dihapus jangan dibagikan. Karena kalau dibagikan akan terus mendapatkan dosa.

Pol PP Tertibkan PKL di Jembatan Emas

Fri, 07/13/2018 - 07:48

Pangkalpinang - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis (12/07). Pedagang diminta untuk mengangkut barang-barang dagangan beserta gerobaknya.

"Jembatan Emas merupakan ikon pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Termasuk kawasan hijau dan jalur umum. Tidak boleh ada aktivitas perdagangan di area tersebut," ujar Yamowa'a Harefa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

DPMPTSP Babel Selenggarakan Rakor Pelayanan Satu Pintu Se-Babel

Thu, 07/12/2018 - 20:09

PANGKALPINANG - Dinas Penamaan  Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Rapat Koordinasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Soll Marina Hotel pada hari Kamis (12/07/2018). 

Rakor yang diselenggarakan dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2018 ini bertujuan untuk mengakomodir pelayanan perizinan yang lebih transparan dan akuntabel berbasis sistem informasi  serta menyamakan persepsi dan langkah yang sama antar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bakuda Babel Sosialisasi Sistem Analisa Standar Biaya (ASB)

Thu, 07/12/2018 - 18:05

Pangkalpinang, - Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Apriyanto membuka kegiatan Sosialisasi Analisa Standar Belanja (ASB) dalam rangka penyusunan RAPBD TA 2019, di Ruang Rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Kamis (12/07/2018).

Pages