Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 5 hours 45 min ago

Pemkot Pangkalpinang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-262 Pangkalpinang

Tue, 09/17/2019 - 18:53

PANGKALPINANG - Usai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke- 262 Kota Pangkalpinang, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (17/09). Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sementara Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid.

Integrasikan e-Planning Ke Dalam SIPD, Kemendagri Apresiasi Babel

Tue, 09/17/2019 - 16:51

Pangkalpinang - Kasubdit Partisipasi Masyarakat dan Informasi Pembangunan Daerah, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Rendy Jaya Laksamana mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah mengintegrasikan e-planning ke dalam Sistem Infomasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang diinisiasi oleh Kemendagri.

Disbudpar Gelar Lomba Foto Pariwisata dengan Total Hadiah Uang Tunai 16 Juta Rupiah, Ini Syaratnya

Mon, 09/16/2019 - 14:41

Pangkalpinang – Masyarakat Bangka Belitung kembali dapat ikut serta dalam Kegiatan Lomba Foto Pariwisata Tahun 2019. Kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan memperebutkan uang tunai jutaan rupiah. Pendaftaran tidak dipungut biaya, syaratnya mudah yakni  setiap peserta mengirimkan gambar dengan tema “ How To Explore Bumi Serumpun Sebalai” dengan memilih salah satu objek yakni seluruh daya tarik wisata alam, sejarah, budaya, dan religi di 7 kabupaten/kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Wagub: Lindungi Anak Babel dari Pneumonia dengan Imunisasi PCV

Mon, 09/16/2019 - 08:42

PANGKALAN BARU - Upaya perlindungan terhadap anak-anak Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung agar terhindar dari pneumonia adalah dengan memberikan imunisasi pneumokokus konjugasi (PCV). Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah saat memberikan arahan pada kegiatan Pertemuan Orientasi dalam Rangka Program Demonstrasi Imunisasi Pneumokokus bagi petugas kesehatan dan lintas sektor lintas program terkait di Hotel Novotel. (10/09/2019).

Mahruf dan Mia Ramadani, Bujang Dayang Bangka Belitung 2019

Sun, 09/15/2019 - 10:14

Pangkalpinang. Rasa senang sekaligus haru tampak di wajah Mahruf dan Mia saat Agung dan Dilla (Bujang Dayang Babel 2018-red)  meletakkan selendang Bujang Dayang 2019 di pundak mereka di Malam Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019 yang berlangsung malam tadi, Sabtu (14/9) di Ballroom Hotel Bangka City. 

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, didampingi oleh Wakapolda, Kepala Disbudpar dan perwakilan dari Bank Indonesia.

BUKA SARASEHAN NASIONAL PEMBANGUNAN BERWAWASAN KEPENDUDUKAN, SEKJEN KEMENDAGRI BERI APRESIASI KEPADA MELATI ERZALDI

Sat, 09/14/2019 - 05:13

PANGKALAN BARU-- Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Melati Erzaldi yang menggagas kegiatan Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan ini.

Hal ini diungkapkan oleh Hadi Prabowo Sekjen Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri)saat mewakili Menteri Dalam Negeri memberikan sambutan sekaligus menjadi keynote speaker dan membuka acara Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Ballroom Gale-Gale Pangkalan Baru Jumat (13/9/2019).

Sarasehan Kependudukan, Gubernur Erzaldi: Penganggaran Berbasis Penguatan Keluarga

Fri, 09/13/2019 - 10:53

PANGKALAN BARU -- Ide menarik dilontarkan Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Ballroom, RM Gale-Gale, Jumat pagi (13/9/2019). Ide tersebut yakni, penganggaran mestinya berbasis penguatan keluarga.

"Saat ini kita sedang menyusun anggaran, dan nanti penganggaran hendaknya berpedoman untuk penguatan keluarga. Sebab keluarga menjadi dasar pembangunan, tanpa keluarga kita bukan apa-apa," kata Gubernur Erzaldi.

BABEL MEMILIKI POTENSI YANG SANGAT BESAR DIBIDANG INDUSTRI PENGOLAHAN IKAN

Thu, 09/12/2019 - 17:54

PANGKALPINANG -- Agar tidak menimbulkan permasalahan hukum tekait perizinan untuk pelaku usaha baik skala mikro kecil maupun skala menengah besar yang berkecimpung pada usaha pengolahan dengan berbahan baku ikan, hendaknya para pelaku wajib mengurus perizinannya sesuai regulasi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Survei Rencana Planetarium, Babel Fokus Pada Tiga Lokasi

Thu, 09/12/2019 - 16:15

Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan survei terkait lokasi Planetarium yang rencananya akan di bangun. Ada tiga lokasi yang di survei, pertama Bukit Kejora, kedua lahan dibawah Bukit Kejora dan ketiga di area GOR Sahabudin.

Menurut Kabid Penelitian dan Pengembangan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Adhari, pembangunan Planetarium di Bukit Kejora akan terkendala perizinan dari Otoritas Penerbangan. Sedangkan untuk lokasi yang ada di bawah Bukit Kejora terkendala status kepemilikan lahan.

Kenaikan Iuran JKN, Didit Bertanggungjawab Secara Moral

Thu, 09/12/2019 - 15:57

JAKARTA - Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Sri Gusjaya bersama Wakil Gubernur, Abdul Fatah datangi Kementerian Sosial Kamis pagi (12/09), guna koordinasi dan sinkronisasi permasalahan Basis Data Terpadu (BDT) di Babel terkait Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional.

Kunjungan yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua, Toni Purnama beserta Komisi IV DPRD diterima oleh Pusdatin & Humas Kemensos RI.

Partisipasi Masyarakat Bangun Ekosistem Pariwisata Babel

Thu, 09/12/2019 - 15:48

Pangkalan Baru. Pembangunan pariwisata merupakan pembangunan multi dan lintas sektor serta tidak dibatasi oleh wilayah administrasif,  sehingga komunikasi dan koordinasi adalah elemen penting yang dibutuhkan dalam mensinergikan dan memadukan peran semua sektor secara harmonis dan terintegrasi.

Hal ini disampaikan oleh  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik,  Syahruddin.

Anggota Satpol PP Babel Diajak Mendalami Makna Bulan Muharram

Thu, 09/12/2019 - 12:33

Pangkalpinang - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan siraman rohani di Kantor Satpol PP Babel, Kamis (12/09/2019). 

Kali ini tema yang diangkat tentang makna bulan Muharram. Salah satunya adalah hijrah kepada hal-hal yang baik.

Kepala Bidang Peningkatan Personil, Ibnu Suzano, seizin Kasat Pol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yamowa Harefa saat membuka acara mengatakan siraman rohani ini ditujukan untuk menyejukkan dan menenangkan hati.

Sukseskan Rekor Muri Senam Bedincak, Kapolda Babel Bersama Pemprov Gelar Rapat Sosialisasi

Wed, 09/11/2019 - 19:05

Pangkalpinang -- Dalam rangka menyukseskan Rekor Muri Senam Bedincak yang akan diselenggarakan pada Selasa, 1 Oktober 2019  mendatang. Kapolda Prov. Kep. Babel,  Istiono menggelar rapat bersama jajaran pejabat Pemprov. Babel hari ini Rabu (11/9) di ruang kerjanya. Rapat ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kadis Pendidikan, Dispora serta perwakilan dari Disbudpar dan BKPSDM.

Penggunaan Dana Desa Tahap 3 Difokuskan untuk Mengatasi Masalah Stunting

Tue, 09/10/2019 - 19:51

Muntok - Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Provinsi Kep. Bangka Belitung mengajak semua Kepala Desa di Kab. Bangka Barat untuk semakin serius memperhatikan kesehatan ibu hamil dan anak dan memfokuskan penggunaan dana desa tahap 3 (tiga) untuk mengatasi masalah Stunting hal tersebut diungkapkan pada saat rapat evaluasi terhadap penggunaan dana desa dan penanganan Stunting di Kantor Bupati Bangka Barat, Selasa(10/9/16).

Audiensi Dengan Finalis Bujang Dayang Provinsi Babel, Ini Pesan Wagub

Tue, 09/10/2019 - 18:53

Pangkalpinang -- Sebanyak 14 pasang finalis Bujang Dayang Prov. Babel Tahun 2019 beraudiensi dengan Wakil Gubernur,  Abdul Fatah hari ini, Selasa (10/9) di Hotel Bangka City.

Dengan didampingi oleh Staf Ahli Toni Batubara dan Sekretaris Disbudpar Prov. Babel,  Rudy Mahardy,  Wagub sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap para finalis mampu membawa dan mempromosikan pariwisata Bangka Belitung.

" Pemprov berharap Bujang Dayang yang hadir disini mampu membawa dan menggelorakan pariwisata tidak hanya pada tataran nasional tetapi sampai ke mancanegara" kata Wagub

14 Pasang Finalis Bujang Dayang Provinsi Babel 2019 Ikuti Masa Karantina

Tue, 09/10/2019 - 17:13

Pangkalpinang - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Bangka Belitung kembali menggelar acara Pemilihan Bujang Dayang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019. Sebanyak 14 pasang Bujang Dayang dari tujuh kabupaten/kota ikut serta dalam kegiatan ini. 

Kegiatan yang digelar hari ini Selasa (10/9) bertempat di Hotel Bangka City, dihadiri oleh Kepala Dinas serta perwakilan dari Dinas Pariwisata kabupaten/ kota.

Pembaharuan Data dan Informasi, Diskominfo Adakan Rapat Evaluasi Pengelolaan Singel Data Sistem

Tue, 09/10/2019 - 15:39

PANGKALPINANG -  Kepala dinas komunikasi dan informatika, Sudarman menekankan agar pengelola data sektoral di setiap organisasi perangkat daerah untuk membantu wali data maupun perencanaan daerah  dalam mewujudkan single data sistem sebagai instrument dalam perencanaan program pembangunan.

Olahraga Babel Toreh Sejarah Baru, Ini Kata Kadiskepora Suharto

Mon, 09/09/2019 - 17:54

Banjarmasin - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berhasil mencatat sejarah keolahragaan di Bangka Belitung, terbukti, dengan diperolehnya penghargaan sebagai pembina olahraga berprestasi 2019, dari kementerian kepemudaan dan olahraga RI.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar Adnan, mengemukakan, berbagai event baik tingkat nasional maupun internasional terus terselenggara di Babel, selain itu, dua aturan tentang olahraga berhasil ditetapkan, jelasnya. senin (09/09/2019) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bakuda Bahas Pencarian Bantuan Keuangan Desa

Mon, 09/09/2019 - 17:40

Pangkalpinang - Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melalui Bidang Perbendaharaan dan verifikasi serta sub bagian keuangan telah mengadakan pembahasan Pencarian Bantuan Keuangan kepada desa diruang Rapat Kepala Bakuda, Senin (9/9/2019). 

Puncak Peringatan Haornas, Menpora Imam Nahrawi Bilang Begini

Mon, 09/09/2019 - 11:47
Banjarmasin- Ratusan ribu warga Indonesia bersama warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan terpukau menyaksikan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, tahun 2019 yang digelar  di objek wisata Siring Sungai Martapura menara pandang Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.   Puncak peringatan Haornas yang dilaksanakan di atas bentangan sungai Martapura dengan menggunakan panggung apung,  Menpora, Imam Nahrawi bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pun menaiki kelotok demi menyeberangi sungai menuju panggung acara.  

Pages