Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 2 hours 33 min ago

Gubernur : Mari Perbanyak Syukur

Fri, 01/18/2019 - 17:48

TANJUNGPANDAN—Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak warga masyarakat untuk memperbanyak syukur kepada Sang Pencipta Allah SWT atas karunia yang telah diberikan Allah. Dengan mensyukuri hidup dan kehidupan yang dijalani, Allah SWT akan menambah nikmat kepada orang-orang yang pandai bersyukur.

Hal itu disampaikan Erzaldi usai melaksanakan salat Subuh berjamaah di  Masjid Nurul Huda, Jalan Air Ketekok, Tanjung Pandan, Belitung, Jumat (18/1/2019).

Erzaldi Gowes di Tanjungpandan, Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui

Fri, 01/18/2019 - 17:24

TANJUNGPANDAN—Tak ada waktu yang tak bermanfaat bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Di sela-sela rutinitas kedinasan yang cukup padat, Erzaldi  menyempatkan diri untuk berolahraga bersepeda bersama masyarakat, Jumat (18/1/2019). Ia ke sejumlah sekolah di Tanjungpandan dan bersapa gembira bersama siswa. Sejumlah masukan dari siswa disampaikan kepada Erzaldi.

Diskepora Gelar Rakor Rencana Kerja Daerah Akhir Januari

Fri, 01/18/2019 - 14:06

PANGKALPINANG--Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2019 pada akhir januari nanti. Rapat tersebut digelar untuk memperkuat dan mempersiapkan perencanaan kinerja daerah dalam bidang kepemudaan dan olahraga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pemprov Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan e-Commerce untuk Jual Produk UMKM

Fri, 01/18/2019 - 10:33

MANGGAR–Sejumlah langkah terus dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam meningkatkan perekonomian Bangka Belitung. Salah salah satu langkah itu adalah dengan  bekerjasama dengan perusahaan e-commerce dalam memasarkan produk yang dihasilkan pelaku usaha kecil menengah (UMKM) dan kemudahan dalam membayar pajak.

Gubernur Tekankan Pentingnya Kebersamaan dan Kerja Sama yang Harmonis dalam Membangun Babel

Fri, 01/18/2019 - 09:07

MANGGAR–Kerja sama yang harmonis dalam pembangunan dan saling menunjang antara kabupaten dan kota akan menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi yang maju dan sejahtera. Untuk itu, perlu komitmen kepala daerah untuk saling mendukung dan bekerja sama yang intens dengan mengenyampingkan ego sektroral.

Ajak Salat Berjamaah, Kadis Kominfo Sudarman Sapa Pegawai dari Ruang ke Ruangan

Thu, 01/17/2019 - 15:52

PANGKALPINANG -- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman mengajak pegawai untuk salat Zuhur berjamaah. Ajakan ini tak hanya melalui pengumuman, pasalnya Kadis Kominfo langsung mendatangi pegawai dari ruang ke ruangan.

"Kita perlu melakukan salat berjamaah, sebab sangat banyak manfaatnya baik bagi individu maupun organisasi. Tak hanya manfaat dunia didapatkan, manfaat akhirat juga didapatkan," kata Kadis Kominfo Sudarman usai salat berjamaah di Gedung Data Center, Kamis (17/1/2019).

Rakortek Gubernur 2019, Sinergi dalam Membangun Babel

Wed, 01/16/2019 - 19:30

MANGGAR, BELTIM--Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Gubernur dengan Bupati/Walikota Tahun 2019 di Ruang Rapat Satu Hati Bangun Negeri, Kantor Bupati Belitung Timur, Rabu (16/1/2019). 

Rakortek yang berlangsung selama dua hari, 16 - 17 Januari 2019 ini diharapkan dapat menyatukan persepsi dan mengingatkan sinergi masing masing kabupaten dan kota sehingga pembangunan di Bangka Belitung dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 

Gubernur Babel Berharap, Tahun Ini Fullday School Sudah Diterapkan Setiap Sekolah

Wed, 01/16/2019 - 13:40

Pangkalpinang - “Saya ingin, tahun ini seluruh sekolah SMA/SMK se-Babel sudah menerapkan program Fullday School, jangan ditunda lagi pada semester ini”.

Hal ini yang ditegaskan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam Rapat Pembinaan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta Se-Babel yang berlangsung di Ruang Rapat Pasir Padi Lt. 3 Kantor Gubernur, Rabu (16/01/2019).

Tidak Benar Berita Kerja Paksa dan Makanan Tidak Halal Menimpa Mahasiswa Babel di Taiwan

Wed, 01/16/2019 - 08:50

Pangkalpinang - Kepala Dinas Pendidikan Drs. Muhammad Soleh MM, membantah terkait adanya berita negatif  yang beredar di media massa tentang mahasiswa Bangka Belitung yang kuliah dan magang di Negara Taiwan mendapat perlakuaan yang tidak baik seperti kerja paksa dan mendapatkan makanan yang tidak halal.

Babel Siap Jadi Tuan Rumah Pornas XV Korpri 2019

Fri, 01/11/2019 - 10:19

Pangkalpinang -- Sekitar 4000 atlet Aparatur Sipil Negara  (ASN) akan bertandang ke Provinsi Bangka Belitung pada November mendatang. Kehadiran mereka untuk mengikuti Pekan olahraga Nasional (Pornas) XV Korpri 2019, dimana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di percaya menjadi  tuan rumah.

Rapat persiapan terus dilakukan, sehingga pada saat pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar dan sukses, jelas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Suharto, saat rapat persiapan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korpri 2019, di ruang rapat kantor Diskepora Babel, Kamis (10/01/2018).

Kapolda Datangi Kajati, Kajati : Perlunya Restorative Justice di Kedua Institusi

Wed, 01/09/2019 - 08:53

Kajati Babel menerima kunjungan Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol. Istiono beserta sejumlah unsur pimpinan di Polda Kep. Babel di ruang kerja Kajati, Selasa (8/1/2019) pukul 08.30 WIB. Dalam penerimaan kunjungan tersebut Kajati didampingi para asisten.

Forkoda Bangka Utara Lakukan Komunikasi dengan DPRD Babel

Tue, 01/08/2019 - 09:23

PANGKALPINANG – Forum Komunikasi Daerah (Forkoda) pembentukan Kabupaten Bangka Utara kembali melakukan komunikasi dengan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait perkembangan pembentukan Kabupaten Bangka Utara, Senin (7/1/2019) di ruang pertemuan DPRD Babel.

Tingkatkan Capaian Akuntabilitas Kinerja Pemerintah, Pemprov dan Kemenpan RB Berikan Arahan kepada Jajaran Pimpinan OPD

Mon, 01/07/2019 - 17:16

PANGKALPINANG  -  Dalam rangka persiapan pelaksanaan evaluasi atas implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB setiap tahunnya, Senin (07/01) dilaksanakan rapat pimpinan seluruh OPD terkait pembahasan strategi penguatan dan peningkatan akuntabilitas kinerja pemerintah Pemprov Babel.

Ganggu Aktivitas Ibadah, TI Ilegal Kolong Silok Ditertibkan

Sun, 01/06/2019 - 17:31

PANGKALPINANG -- Aktivitas penambangan timah ilegal di Kolong Silok Pangkalan Baru semakin meresahkan masyarakat. Pasalnya, lokasi penambangan berada di area pemukiman warga dan berhadapan dengan masjid. 

Saat adzan berkumandang, mesin-mesin TI tetap menyala dan mengeluarkan suara bising. Menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera menyisiri lokasi, Minggu (6/1/2019). 

Satpol PP Babel Siap Bangun Posko 24 Jam di Lahan Islamic Center

Sun, 01/06/2019 - 13:45

PANGKALPINANG -- Satuan Polisi Pamong Praja siap membangun posko penjagaan 24 jam di lahan Islamic Center milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penambang membandel, berulang kali sudah ditertibkan, namun masih saja beraktivitas.

Demikian diungkapkan Yamowa'a Harefa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat memimpin penertiban tambang timah ilegal di kawasan Parit Enam, Sabtu (05/01/2019).

Lagi, Satpol PP Babel Tertibkan Tambang Ilegal Samping Bandara

Sat, 01/05/2019 - 18:40

Pangkalpinang -- Mendapat laporan masih ada aktivitas penambangan di lahan samping Bandara Depati Amir, Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibawah pimpinan Yamowa'a Harefa langsung turun ke lapangan, Jumat sore (04/01/2019). 

Sebanyak tiga pleton anggota diturunkan melakukan penertiban. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yamowa'a Harefa mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak Angkasa Pura mengenai luas wilayah penambangan liar.

"Makanya tadi kita menurunkan tim terpadu untuk men-drone lokasi," ujarnya.

Beredar Isu Gempa Berpotensi Tsunami, Sekda Yan Megawandi Tegaskan Itu Hoax!

Sat, 01/05/2019 - 08:00

PANGKALPINANG -- Beredarnya isu gempa berpotensi tsunami yang mencatut nama sekda provinsi langsung dibantah Yan Megawandi Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Isu tersebut tidak benar alias hoax, dan pelaku penyebar isu tidak pernah mengkonfirmasi persoalan ini.

Pelaku penyebar isu hoax mengaku  bernama Andre mengatakan, dapat kabar dari sekda provinsi berdasarkan data resmi dari BMKG memperkirakan bahwa gunung Krakatau akan ada letusan yang mengakibatkan gempa dalam waktu dekat. 

Sekda dan Kadis Pendidikan Klarifikasi Terkait Mahasiwa Babel di Taiwan

Thu, 01/03/2019 - 19:30
Pangkalpinang – Mengawali Tahun 2019, Bangka Belitung mendapat berita yang kurang baik terkait kondisi para mahasiswa yang mengikuti Program Khusus Kerjasama Perusahaan Dan Universitas Di Taiwan. Pemberitaan tersebut datang dari beberapa media berita online nasional yang memberitakan bahwa para mahasiswa tersebut mendapat perlakuan tidak pantas selama bekerja di sana. Kabarnya, mereka kerap mendapat kerja paksa hingga diberikan makanan non halal sebagai konsumsi.

Gubernur Erzaldi Ingin Atlet PPLP Dapat Berprestasi, Kadiskepora Suharto Sampaikan Sentralilasi Atlet Solusinya

Thu, 01/03/2019 - 14:49
Pangkalpinang-  Demi mewujudkan suatu kebanggaan dan prestasi di bidang olahraga, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meninjau langsung sarana dan prasarana Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  

Wakil Jaksa Agung R.I ; Kasi Penkum ndak kreatif memberitakan akan diganti.

Thu, 01/03/2019 - 13:51

 

Pagi ini (kamis, 03.01.2019) sekira pukul 08.00 Wib Pusat Penerangan Hukum (PUSPENKUM) melaksanakan Vidio Conference (VICON) untuk pertama kalinya yang dipimpim langsung oleh wakil Jaksa Agung R.I dengan kasi Penkum seluruh Kejati dan beberapa kasi Intelijen kejari.

Vicon ini dilaksanakan sehubungan dengan agenda pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan satuan kerja (satker) Puspenkum pada tahun 2019 dan untuk memberdayakan para kasi Penkum di unit kerja masing-masing kejati.

Pages