Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 4 hours 28 min ago

Terkait Pengalihan Urusan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Menjadi Urusan Provinsi, 105 orang dikukuhkan

Fri, 01/13/2017 - 15:56

Pangkalpinang (12/01) Total  105 orang dikukuhkan sebagai Kepala Sekolah, Kepala Subbag Tata Usaha dan Pengawas Sekolah Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ini merupakan kelanjutan Undang-undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah No. 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, semua kegiatan itu sudah kita laksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan salah satunya pengukuhan yang kita lakukan saat ini, jelas Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi pada Selasa 12 Januari 2016.

Terminal Baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang Resmi Dioperasikan Sejak 11 Januari 2017, Berikan Pengalaman Baru Dalam Penerbangan

Fri, 01/13/2017 - 10:24

Pangkalpinang – Pada Rabu (11/1) terminal baru Bandar Udara (Bandara) Depati Amir, Pangkalpinang resmi dioperasikan. Pesawat NAM Air dengan Nomor Penerbangan IN 079 tujuan Jakarta menjadi penerbangan pertama yang diberangkatkan dan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 142 adalah pesawat pertama yang mendarat di Pangkalpinang menggunakan terminal baru.

KPI Bangka Belitung: Tontonlah Siaran Yang Bermanfaat

Thu, 01/12/2017 - 19:49

PANGKALPINANG – Mengawali kegiatan di tahun 2017, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Literasi Media dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang tontonan yang bermanfaat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di depan puluhan pelajar SMP Muhammadiyah Pangkalpinang pada Kamis (12/1/2017). Di awal sambutan, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Bangka Belitung Rusdiar MAP, mengimbau agar para pelajar memilih dan memilah tontonan yang memiliki manfaat dari media televisi.

637 Pejabat Pemprov Dikukuhkan

Fri, 12/30/2016 - 21:45

Pangkalpinang – Sebanyak 637 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dikukuhkan. Sejumlah pejabat tersebut terdiri dari 45 eselon dua, 158 eselon tiga dan 434 eselon empat. Pengukuhan secara langsung dilakukan Yuswandi A Temenggung Plt Gubernur di GOR Sahabudin, Komplek Perkantoran Terpadu Air Itam, Jumat (30/12/2016).

Perempuan Mampu Menjadi Penggerak Perubahan

Wed, 12/21/2016 - 16:12

Pangkalpinang – Perempuan mampu menjadi penggerak perubahan dalam berbagai kehidupan berbangsa serta bernegara. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar, memahami, memiliki hak dan kewajiban sama dengan laki-laki. Peringatan Hari Ibu hakekatnya mengingatkan rakyat Indonesia akan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa.

Empat Kasus Berhasil Diungkap Tim Saber Pungli

Wed, 12/21/2016 - 15:47

Pangkalpinang – Kendati baru dikukuhkan, Rabu (21/12/2016) namun Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Unit Satgas Saber Pungli sudah berhasil menemukan empat kasus pungli di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pengukuhan 41 orang yang tergabung dalam Tim Saber Pungli secara langsung dilakukan Yuswandi A Tumenggung Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

PNS Jabatan Fungsional Satpol PP Harus Lulus Uji Kompetensi

Wed, 12/21/2016 - 14:23

Pangkalpinang – PNS pemangku jabatan fungsional Satpol PP harus lulus uji kompetensi. Saat ini Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang mempersiapkan aparatur sesuai standar. Pengukuran kompetensi berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 800/120/SJ Tanggal 15 Januari 2016 tentang Standar Kompetensi Jabatan Fungsional Satpol PP.

Noviar: Jadikan Media Sosial Bermanfaat

Tue, 12/20/2016 - 19:02

Pangkalpinang – Noviar Ishak Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap agar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dapat menjadikan media sosial sebagai media bermanfaat dalam penyebarluasan informasi. Beberapa media sosial dapat dimanfaatkan di antaranya facebook dan twitter.

Yuswandi Berharap Nominal DIPA Terus Meningkat

Mon, 12/19/2016 - 22:42

Pangkalpinang – Yuswandi A Tumenggung Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menginginkan agar tahun 2018 alokasi daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) melebihi belanja publik di Bangka Belitung. Sebab tahun depan, jumlah DIPA hanya sebesar Rp8,9 triliun. Jumlah tersebut juga termasuk kebutuhan dana instansi vertikal, transper dana perimbangan dan dana desa.

Bangka Belitung Mendapat Bagian Rp8,9 Triliun

Mon, 12/19/2016 - 22:39

Pangkalpinang – Tahun depan secara keseluruhan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan alokasi daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan dana transper ke daerah sebesar Rp8,9 triliun. Anggaran tersebut merupakan DIPA satker pemerintah pusat, SKPD, dana transper ke daerah serta dana desa. Alokasi untuk satker pemerintah pusat dan SKPD berjumlah 282 DIPA dengan nilai Rp2,4 triliun.

Diskominfo Cegah Terjadi Pelanggaran Undang-Undang ITE

Mon, 12/19/2016 - 18:46

Pangkalpinang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar sosialisasi Undang-Undang No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Kegiatan yang digelar di Media Center, Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut bertujuan mencegah terjadinya pelanggaran, terutama bagi masyarakat pengguna transaksi elektronik dan media sosial.  

Pemerintah Harus Terus Berinovasi

Wed, 12/14/2016 - 14:23

Pangkalpinang – Pemerintah harus terus berinovasi dalam memberikan pelayanan. Sebab masyarakat kerapkali mempersepsikan pelayanan birokrasi berbelit-belit, lamban, tidak efesien dan kurang efektif. Pemerintah juga harus pandai menyikapi pengaduan masyarakat secara positif dan jadikan pengaduan masyarakat sebagai motivasi kerja.

Dishubkominfo Berperan Melakukan Makro Branding

Fri, 12/09/2016 - 21:32
Surakarta – Isnan W Kasie Pengembangan Komunikasi dan Informasi Dishubkominfo Kota Surakarta membenarkan program kerja Diskominfo lebih ke arah makro branding atau men-share program pemerintah melalui berbagai media. Adapun sarana digunakan di antaranya, baliho atau media luar ruang lainnya.  

Pemkot Surakarta Sinergikan Program Humas dan Dishubkominfo

Fri, 12/09/2016 - 21:19
Surakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta pandai mensinergikan program Bagian Humas Setda dengan program Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat. Sinergi program didukung Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Tim ini mengawal perencanaan kegiatan agar tidak tumpang tindih.  

Istri ASN Mampu Memberi Kontribusi dan Bukti Nyata

Wed, 12/07/2016 - 19:05

Pangkalpinang – Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut mampu memberikan kontribusi dan bukti nyata dalam mendukung pembangunan. Upaya mewujudkan keinginan tersebut dengan melakukan peningkatan kualitas perempuan, khususnya dalam peningkatan ekonomi keluarga.

Hj Ervina Murniyati Yuswandi Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, organisasi ini terus berupaya meningkatkan kualitas istri ASN. Berbagai kegiatan DWP merupakan bentuk peningkatan ekonomi keluarga dan kemampuan teknis lainnya.

Kualitas Hidup Perempuan Meningkat

Wed, 12/07/2016 - 18:33

Pangkalpinang – Kendati kesetaraan gender belum optimal, namun telah terjadi peningkatan kualitas hidup kaum perempuan. Hal tersebut ditandai kiprah perempuan dalam berbagai posisi strategis di bidang ekonomi, politik, hukum, pemerintahan, pertahanan dan keamanan.

Sahirman Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, potensi kaum perempuan cukup besar. Seiring peningkatan kualitas hidup kaum perempuan mendapatkan peran sama dengan kaum laki-laki. Untuk itu kualitas perempuan perlu ditingkatkan dan diberi peluang dalam pembangunan.

Kue Rintak Bakal Membanjiri Warung Kopi

Tue, 12/06/2016 - 19:08

 

Pangkalpinang – Kue rintak khas Bangka bakal membanjiri warung kopi. Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan pemilik warung kopi berupaya mengangkat khasanah makanan masyarakat tempo dulu ini. Kerja sama ini dinilai dapat mensinergikan beberapa produk dalam satu kegiatan promosi.

UMKM Bisa Memenangkan Persaingan MEA

Tue, 12/06/2016 - 17:05

Bangka Tengah – Yan Megawandi Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung pengembangan sektor UMKM. Saat ini terdata sekitar 292.456 unit UMKM di Bangka Belitung. Jika UMKM ini didamping dan diarahkan, pelaku usaha bukan hanya bisa bersaing, namun bisa memenangkan persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Pelaku UMKM Harus Mampu Mengimbangi Kebutuhan Konsumen

Tue, 12/06/2016 - 15:58

Bangka Tengah – Pelaku UMKM di Bangka Belitung harus mampu mengimbangi kebutuhan konsumen. Berkembangnya kemajuan teknologi membuat proses transaksi jual beli tidak lagi tatap muka. Pasalnya antara penjual dan pembeli bisa bertransaksi menggunakan sistem berbasis teknologi. Menyikapi kondisi tersebut pelaku UMKM dituntut cepat beradaptasi.

PLUT Koperasi UMKM Didukung Tujuh Konsultan

Tue, 12/06/2016 - 14:55

Bangka Tengah – Sebanyak tujuh konsultan mendukung beroperasinya Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Konsultan tersebut bekerja untuk meningkatkan produksi, pemasaran dan akses pembiayaan serta melakukan peningkatan, pengembangan sumber daya manusia di bidang UMKM.

Pages