Subscribe to Berita Kominfo Bangka Barat feed
Updated: 23 min 11 sec ago

Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se kabupaten Bangka Barat

Tue, 11/07/2017 - 14:11

Muntok (07/11/2017) KOMINFO. Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se Kabupaten  Bangka Barat pada pemilihan umum DPR, DPD, DPRD , Presiden dan Wakil Presiden dengan masa bakti  tahun 2017-2019 yang di laksanakan pada hari selasa (06/11) di Pesanggrahan Menumbing, Sebanyak 18 pengawas pemilihan umum se Kabupaten Barat yang di lantik dan telah melewati tahapan seleksi calon anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan.

Pelantikan anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dilantik  dan di angkat sumpah oleh Ketua Panwaslu Rio Febri Fahlevi, SH. Dengan telah dilantiknya Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan harapan pelaksanaan pengawasan pemilu  nanti dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar.

“Harapan saya setelah pelantikan ini anggota yang telah di lantik dan di angkat sumpah dapat bekerjasama dengan pihak-pihak yang berkepentingan, mempunyai loyalitas yang tinggi, dan berintegritas.” Ungkap Rio Febri Fahlevi, SH.

Menjadi anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan tentunya mempunyai tanggung jawab dan tugas yang tidak ringan karena anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut berperan serta dan aktif dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi yang akan menentukan nasib Bangsa dan Negara.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan selamat kepada anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se Kabupaten Bangka Barat yang telah dilantik, dan telah mampu melaksanakan tahapan seleksi calon anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, sehingga hari ini dapat dilaksanakan pelantikannya.”  Ujar Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH.

Acara pelantikan ini di hadiri oleh Waka Polres Bangka Barat, Anggota DPRD kabupaten Bangka Barat, Camat, dan kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.***

Sumber: KominfoPenulis: Novie ArdianFotografer: Azwar IqbalEditor: M. AmrullahBidang Informasi: Kominfo Bahasa: Indonesia

HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL

Tue, 10/24/2017 - 13:10

Muntok (24/10/2017) KOMINFO. Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang (24/10) dalam rangka memperingati HUT Lanal Bangka Belitung Ke-17 dan HUT TNI AL ke-72.  Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini bertujuan untuk merangkul  masyarakat agar dapat bersama untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan rasa nasionalisme.

Selain daripada itu di dalam Kegiatan HKSN ini banyak pihak juga memberikan bantuan kepada beberapa desa di Kecamatan Tempilang berupa bantuan sembako kepada 70 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dari 9 Desa di Kecamatan Tempilang.  Masing-masing bantuan yang diberikan senilai 1.000.000 rupiah. Bantuan itu bersumber dana APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penyerahan  sembako kepada 72 orang PMKS yang masing-masing bantuannya senilai 100.000 rupiah yang diberikan oleh DANLANAL Bangka Belitung, pengobatan gratis yang bekerjasama dengan DANLANAL Bangka Belitung sebagai Tali Asih.

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) di 4 Desa di Kecamatan Tempilang, UEP bagi penyandang Disabilitas Produktif untuk 1 orang, pemberian sembako, bahan makanan bagi lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Tidak hanya itu saja PT. SAWINDO KENCANA juga ikut berperan serta untuk memberikan bantuan kepada guru bantu berprestasi di Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat untuk 9 orang sebesar 7.000.000 rupiah per bulan selama satu tahun dan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Posyandu Teratai Desa Tempilang Kabupaten Bangka Barat dan Palang Merah Indonesia juga bekerjasama dengan pendonor darah dari TNI  AL untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara HKSN.

 

Sumber: Diskominfo BabarPenulis: Novie ArdianFotografer: Dedy SusantoEditor: M. Erfan Bahasa: Indonesia

HARI PUNCAK BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT KE-14

Mon, 10/23/2017 - 13:59

Muntok (23/10/2017) KOMINFO. Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (23/10) melaksanakan kegiatan Hari Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Kabupaten Bangka Barat di Desa Buyan Kelumbi, Kecamatan Tempilang. Kegiatan ini bertujuan untuk dapat kembali melaksanakan dan membudayakan gotong royong untuk dapat membangun daerah dan dapat menjaga hubungan kekeluargaan serta dapat menciptakan kekompakan sesama kita.

Dengan dimulainya kegiatan Hari Puncak BBGRM Ke-14 di Kabupaten Bangka Barat ini diharapakan Acara BGGRM ini dapat dilaksanakan secara rutin, mengingat sekarang ini dana yang ada di desa rata-rata di atas 1 miliyar. Dengan besaran dana tersebut Pemerintah Desa dapat menganggarkan di dalam APBDESnya untuk kegiatan gotong royong. Yang paling penting dalam kegiatan gotong royong ini masyarakat bersama-sama Pemerintah Daerah dapat menghidupkan kembali nilai-nilai kegotong royongan yang selama ini mulai luntur.

Dalam kegiatan BGGRM ini tersedia pelayanan gratis pembuatan perizinan keliling yang disediakan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Perpustakaan Kelilling yang menyediakan buku bacaan secara gratis, UPT Puskes Tempilang menyediakan pengobatan massal, Pemeriksaan   IFA, Pos Bindu PTM (pos pelayanan terpadu penyakit tidak menular), Posyandu Lansia, dan Pelayanan KB gratis.

Rangkaian Kegiatan BBGRM Ke-14 ini, Desa Buyan Kelumbi sebagai tuan rumah juga melaksanakan ikrar sebagai Desa ODF (OPEN DEFECATION FREE) dan peresmian Kantor Desa Buyan Kelumbi. Tidak hanya itu kegiatan kali ini juga dimeriahkan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Kabupaten Bangka Barat yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat Ibu Anissa Parhan. Ibu Anissa   Parhan dalam kesempatan ini juga menepati janjinya dalam acara Najwa Sihab (22/09) di Gedung Majapahit Unmet Kecamatan Mentok untuk memberikan sepeda pintar kepada Arya Setiani untuk menunjang Perpustakaan Keliling yang di lakukannya di Desa Ketap Kecamatan Jebus.

Di akhir acara BGGRM Ke-14 ditutup dengan pembagian hadiah kepada Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan, Pemenang Lomba PKK Desa, Pemenang Lomba PKK Kelurahan, Pemenang Lomba Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Pemenang Lomba Kecamatan Sayang Ibu (KSI), Pemenang Lomba Gerakkan Sayang Ibu(GSI), Pemenang Lomba Tertib Administrasi PKK, Pemenang Lomba DASAWISMA, Pemenang Lomba Kader PKK, Pemenang Lomba PKDRT, Pemenang Lomba UP2K, Pemenang Lomba BKB dan Pemenang Lomba Hatinya PKK.

 

Sumber: Diskominfo BabarPenulis: Novie ArdianFotografer: Aldo (Humas dan Protokol Setda Bangka Barat)Editor: M. Erfan Bahasa: Indonesia