Subscribe to Berita Kominfo Bangka Barat feed
Updated: 2 hours 30 min ago

Kelompok Informasi Masyarakat Bangka Barat berpartisipasi dalam Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017

Thu, 11/30/2017 - 16:25

Palembang (21/11/2017) KOMINFO. Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Kelompok Infomasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bangka Barat ikut berpartisipasi dalam acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tingkat Nasional Tahun 2017 di Palembang. Acara berlangsung di Hotel Novotel Palembang selama 4 Hari, dari tanggal 21 sampai dengan 24 November 2017. Acara SAIK 2017 yang di buka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bpk Dr. H. Asman Abnur, SE, M.SI dan di hadiri oleh Deputi Kementerian Seketariat Negara Prof. Dadan Wildan,  Gubernur Sumatra Selatan, Bpk H.Alex Nurdin dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Republik Indonesia Ibu Rosarita Niken Widiastuti. Dirjen Perhubungan Darat Bpk Budi Setiadi, Para pejabat Opd, Kapolda, Para kepala Dinas Kominfo seluruh Indonesia, Kepala Humas Kementerian Lembaga Perguruan Tinggi, Para Bloger, Kelompok Informasi Masyarakat, dan Kelompok Media Tradisional.

Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 bertemakan mewujudkan masyarakat informasi di Era Digital dan untuk mensukseskan Asean Games 2018.  Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya memberikan penguatan agar KIM melakukan aktivitas sesuai dengan fungsi umum dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini, dan bertujuan untuk membangun pemahaman yang utuh dan benar untuk arah pengembangan dan pemberdayaan KIM secara terintegrasi dan sinergi oleh pemerintah pusat, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Sumber: KominfoPenulis: SetyokoFotografer: Novie Adrian, S.DesEditor: M. AmrullahBidang Informasi: Kominfo Bahasa: Indonesia

Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se kabupaten Bangka Barat

Tue, 11/07/2017 - 14:11

Muntok (07/11/2017) KOMINFO. Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se Kabupaten  Bangka Barat pada pemilihan umum DPR, DPD, DPRD , Presiden dan Wakil Presiden dengan masa bakti  tahun 2017-2019 yang di laksanakan pada hari selasa (06/11) di Pesanggrahan Menumbing, Sebanyak 18 pengawas pemilihan umum se Kabupaten Barat yang di lantik dan telah melewati tahapan seleksi calon anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan.

Pelantikan anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dilantik  dan di angkat sumpah oleh Ketua Panwaslu Rio Febri Fahlevi, SH. Dengan telah dilantiknya Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan harapan pelaksanaan pengawasan pemilu  nanti dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar.

“Harapan saya setelah pelantikan ini anggota yang telah di lantik dan di angkat sumpah dapat bekerjasama dengan pihak-pihak yang berkepentingan, mempunyai loyalitas yang tinggi, dan berintegritas.” Ungkap Rio Febri Fahlevi, SH.

Menjadi anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan tentunya mempunyai tanggung jawab dan tugas yang tidak ringan karena anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut berperan serta dan aktif dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi yang akan menentukan nasib Bangsa dan Negara.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan selamat kepada anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se Kabupaten Bangka Barat yang telah dilantik, dan telah mampu melaksanakan tahapan seleksi calon anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, sehingga hari ini dapat dilaksanakan pelantikannya.”  Ujar Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH.

Acara pelantikan ini di hadiri oleh Waka Polres Bangka Barat, Anggota DPRD kabupaten Bangka Barat, Camat, dan kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.***

Sumber: KominfoPenulis: Novie ArdianFotografer: Azwar IqbalEditor: M. AmrullahBidang Informasi: Kominfo Bahasa: Indonesia