1200 ANAK PAUD PENUHI GRAHA APARATUR

Muntok, 06/9/18__Sebanyak 1200 orang anak PAUD dan TK yang berasal dari 6 Kecamatan se-Kabupaten Bangka Barat berkumpul di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat untuk mengikuti serta meramaikan kegiatan Gebyar PAUD Kabupaten Bangka Barat tahun 2018, kamis pagi (6/9).
Gebyar PAUD Kabupaten Bangka Barat ini diselengggarakan selama 1 (satu) hari yang memperlombakan 5 cabang perlombaan yaitu lomba mewarnai, lomba membentuk plastisin, lomba kolase, lomba senam penguin dan lomba tari daerah yang diikuti oleh anak-anak PAUD dan TK se-Bangka Barat serta guru-guru PAUD.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Barat Drs. H. Rozali, mengatakan bahwa anak 0-6 tahun adalah masa emas perkembangan sekaligus masa kritis anak, karena seluruh aspek perkembangan anak sedang berkembang pesat, inilah masa yang dikenal dengan “Golden Age”.
Rozali juga mengajak kepada seluruh orang tua, selain mengasah kecerdasan anak, peran kedua orang tua yang tidak kalah penting adalah menumbuhkan budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari, caranya dengan metode ACB yaitu Ajarkan, Contohkan dan Biasakan.”tambahnya.
Selain itu, menurut Bunda PAUD Bangka Barat, Hj. Annisa Parhan mengungkapkan bahwa pentingnya  pendidikan anak usia dini, pentingnya pendidikan keluarga dan pentingnya pendidikan karakter sejak usia dini, karena negara yang mampu mendidik generasinya menjadi insan yang cerdas, berdaya saing unggul dan berakhlak mulia.
“Sebagai Bunda PAUD Bangka Barat saya sangat mendukung program pendidikan anak usia dini di Bangka Barat, salah satunya adalah kegiatan Gebyar PAUD ini. Anak-anak PAUD dapat mengeksplorasi potensi yang dimilikinya dan guru-guru PAUD yang mengikuti lomba tari daerah atau tari melayu bisa berkreasi sesuai dengan kreatifitasnya masing-masing.”ujar Bunda Annisa.
Kegiatan Gebyar PAUD Kabupaten Bangka Barat tahun 2018 ini bertujuan untuk mengajak anak belajar melalui bermain sehingga mendukung perkembangan anak yang meliputi aspek moral-struktural, fisik-motorik, kognitif (berfikir), Bahasa, sosial-emosional dan seni, serta kegiatan ini diharapkan mampu memunculkan potensi yang ada pada anak sehingga dapat melahirkan generasi Bangka Barat yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia dengan masa depan yang cemerlang.” ungkap Drs. H. Amrullah Sidik saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.

Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
Heru