17 pejabat Pemkab Bangka Barat dirotasi

Muntok, Babel (Antaranews Babel) - Sebanyak 17 orang pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dirotasi sebagai upaya penyegaran dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemindahan tempat tugas sebanyak 17 orang pejabat eselon dua dan tiga ini diharapkan mampu memaksimalkan kinerja aparatur sipil negara dan mengisi posisi yang selam ini kosong," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi di Muntok, Rabu.

Para pejabat yang dirotasi diharapkan memanfaatkan kesempatan itu untuk menimba pengetahuan dan keterampilan baru serta mengurangi kejenuhan di posisi yang baru.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut Yunan Helmi menyampaikan rotasi merupakan upaya memberikan motivasi dalam meraih karir yang lebih tinggi, mengoptimalkan yang belum optimal serta mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Promosi dan rotasi suatu jabatan merupakan hal yang wajar, karena promosi adalah memberikan suatu kepercayaan dan tanggung jawab yang lebih tinggi," katanya.

Selain itu, rotasi juga bertujuan untuk pemantapan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

"Selamat bekerja di tempat baru semoga dapat membawa daerah menjadi lebih maju menuju Bangka Barat hebat 2021," ujarnya.

Sebanyak 17 pejabat eselon II dan III Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang dilantik dan diambil sumpah sesuai Surat Keputusan Bupati tertanggal 25 Januari 2019.

Sejumlah pejabat yang dirotasi, yaitu Ridwan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Antoni Pasaribu sebagai Staf Ahli Bupati bidang Hukum Politik dan Pemerintahan M. Effendi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi, Abimanyu sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

M. Kaidi sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Amir Hamzah sebagai Sekertaris DPRD kabupaten, Ismanto sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Rukiman sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Megawati sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan.

Selanjutnya, Suradi sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ahmad Kodri sebagai Kepala Bagian Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Ishak sebagai Sekretaris Dinas Kopersi UMKM dan Perindustrian, Sukandi sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, M. Herli sebagai Camat Muntok, Rusli sebagai Camat Parittiga, A. Amir sebagai Camat Jebus, dan Tantowi sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta