2019-07-24 07:39:17 +0700.

Mentok, Bangka Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memamerkan berbagai produk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di daerah itu untuk meningkatkan pemasaran.

"Kami berharap selama lima hari pameran dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mengenalkan berbagai produk lokal kepada masyarakat atau pengunjung," kata Kepala Bidang Industri Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Agus Setyadi di Mentok, Selasa.

Menurut dia, pameran pembangunan yang digelar rutin setiap tahun di daerah itu diharapkan mampu menjadi ajang yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasaran pelaku usaha dan industri kecil di daerah itu.

"Setiap hari ada seribuan orang yang berkunjung ke lokasi pameran, itu merupakan peluang untuk mengenalkan berbagai produk lokal," katanya.

Selama ini, pemkab telah melakukan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan pelaku usaha baru sekaligus melakukan pendampingan agar usaha bisa berjalan dengan baik.

Pelatihan dan inovasi pengolahan buah, kerajinan, mengolah hasil laut dan lainnya dilakukan agar produk yang dihasilkan semakin berkualitas dan beragam.

Pada hari pertama digelar pameran pembangunan yang dilaksanakan di lapangan Pemkab Bangka Barat tersebut, anjungan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian cukup banyak dikunjungi warga.

Berbagai produk kuliner, kerajinan dan makanan olahan hingga proses pembuatan tenun ditampilkan dalam anjungan tersebut.

"Kami berharap pameran banyak pengunjung sehingga masyarakat semakin mengenal berbagai produk usaha lokal dan terjalin kerja sama penjualan yang berkelanjutan," katanya.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta