264 atlet Bangka Barat akan mengikuti porprov 2018

Muntok (Antaranews Babel) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bangka Barat, Arman Syahril, mengatakan sebanyak 264 atlet dari daerah itu akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018.

"Sebanyak 264 atlet tersebut akan berlomba meraih medali sebanyak-banyak di 20 cabang olahraga yang diikuti," kata Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat Arman Syahril di Muntok, Kamis.

Pada perhelatan yang akan digelar mulai 23 November hingga 3 Desember 2018 di Kabupaten Bangka Tengah tersebut pihaknya tidak menargetkan khusus perolehan medali karena dikhawatirkan akan membebani atlet saat bertanding.

"Yang pasti kami usahakan ada bonus bagi tiap atlet yang berhasil meraih medali, kami optimistis mereka akan bertanding maksimal dan memeroleh hasil terbaik," katanya.

Ia mengakui selama ini ada berbagai keterbatasan dalam persiapan dan latihan yang digelar rutin, namun diyakini tidak akan membawa masalah dalam penampilan para atlet.

Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Rozali mengatakan pada tahap pertama pihaknya melepas sejumlah atlet menuju Kabupaten Bangka Barat untuk mengikuti lima cabang olahraga, yaitu sepak takraw, bola voli, sepak bola, tenis meja dan atletik.

Dalam pelepasan kontingen tahap pertama yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka Barat itu, Rozali berpesan agar seluruh anggota kontingen dari daerah itu menjunjung tinggi sportifitas dan tetap menghormati setiap lawan tanding.

"Taati seluruh aturan yang berlaku, jujur, sportif dan tunjukkan kalian bisa menjadi terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah," katanya.

Seluruh anggota kontingen diminta menjaga semangat kebersamaan, maksimal saat tampil dan percaya diri.

Pemerintah daerah akan memerhatikan setiap atlet berprestasi melalui bonus yang sudah disiapkan yang diharapkan bisa memberikan motivasi tersendiri bagi setiap atlet.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta