30 CPNS BIDAN DAN PENYULUH IKUTI DIKLAT PRAJAB

 

Muntok (21/02/2018) Humas Bangka Barat. Sebanyak 30 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Honorer kategori 1 dan 2 (K1/K2) mengikuti Diklat Prajabatan (prajab) mulai tanggal 20 – 27 Februari 2018 di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat. Diklat Prajabatan CPNS Golongan I, II dan III Tenaga Honorer K1 dan K2 tersebut di buka secara resmi oleh Asisten Administrasi dan Umum, Ir. Herzon, mewakili Bupati Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Selasa (20/2).

Ke-30 CPNS yang mengikuti diklat terdiri dari 21 orang bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan dan 9 orang Pegawai Harian Lepas dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian dari Kementerian Pertanian. Pembukaan diklat tersebut turut dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka Barat serta widyaswara dari BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ir. Herzon dalam sambutannya menyampaikan bahwa diklat ini adalah sebagai persiapan untuk mengangkat saudara-saudara semua menjadi PNS, yang dapat melaksanakan tugas-tugas pelayanan terhadap masyarakat secara profesional dan berkualitas.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta diklat agar memaknai kegiatan ini sebagai media pengukuhan terhadap semangat pengabdian kepada bangsa dan negara, serta dapat menanamkan jiwa sebagai pelayan masyarakat, sehingga hak-hak pokok masyarakat dapat terpenuhi secara baik,” himbau Ir. Herzon.

Senada dengan Asisten Administrasi dan Umum, Kepala BKPSDM Bangka Barat, Drs. Heru Warsito, yang juga ikut hadir mengungkapkan, “Dengan adanya diklat ini, dapat memberikan bekal dan kemampuan kepada CPNS. Agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena mereka merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, baik layanan masyarakat secara umum seperti bidan maupun penyuluh kepada para petani di Bangka Barat. Tujuan akhirnya adalah agar pelayanan maksimal ini masyarakat puas sehingga tujuan-tujuan pembangunan yg dilakukan oleh Pemerintah Bangka Barat terlaksana dengan baik,” ujar Drs. Heru Warsito.

“Diharapkan kepada peserta diklat, agar dapat mengikuti diklat ini secara maksimal sehingga dapat lulus dengan prestasi yang terbaik. Setelah lulus maka para CPNS akan dipertimbangkan untuk menjadi PNS di Pemerintah Kabupaten Bangka Barat,” ungkap Kepala BKPSDM Bangka Barat itu.***

Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol Kab. Bangka Barat
Penulis: 
Heru Indarto
Editor: 
Muhammad Erfan