31 Korban Meninggal Dunia di Tahun 2013

Muntok- Kasatlantas (Kepala Satuan Lalulintas ) Polres Bangka Barat, AKP Adnan Wahyu kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan bahwa sejak Januari hingga September 2013 sudah tercatat 33 kasus Lakalantas ( Kecelakaan Lalu lintas) di kabupaten Bangka Barat, yang menyebabkan 31 orang meninggal dunia, 2 orang luka.

Lebih lanjut AKP Adnan Wahyu menjelaskan bahwa lakalantas yang terjadi disebabkan karena adanya faktor Human Error seperti kelengahan sang pengemudi, pengendara sepeda motor yang menggunakan HP disaat mengendarai sepeda motornya.

Faktor lain yang bisa menyebabkan terjadinya lakalantas adalah sarana dan prasarana jalan raya yang kurang memadai seperti kondisi jalan yang licin, tidak adanya lampu penerangan disepanjang jalan raya, traffict light yang belum memadai dan rambu-rambu jalan seperti spion cembung yang belum terpasang disetiap tikungan .

Semakin maraknya  pengemudi motor pelajar yang belum berusia 17 tahun pihak Polres Bangka Barat sudah memberikan surat kepada sekolah agar melarang pelajar yang belum berusia 17 tahun, karena menurutnya setiap anak yang belum berusia 17 tahun masih menjadi tanggung jawab dan pengawasan orang tua.

“ Untuk menghindari  hal yang tidak diinginkan kami sudah menayangkan surrat kepada sekolah sekolah agar melarang mengendarai sepeda motor bag siswa siswi yang belum berumur 17 tahun “ ujarnya. (lmyusuf)

 

 

Oleh       Laksamana Muhammad Yusuf

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Humas dan Protokol