3.666 Sertifikat Tanah Diserahkan kepada Masyarakat Bangka Barat

Muntok _ Bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Daerah, Badan Pertanahan Kabupaten Bangka Barat (BPN) menyerahkan 3.666 sertifikat tanah kepada masyarakat. Acara dilaksanakan di ruang OR 2 Sekretaris Daerah pada Senin, 9 November 2020.
Acara di hadiri Pj. Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Badan Pertanahan Bangka Barat, Kepala OPD Bangka Barat, serta seluruh tamu undangan lainnya.
Di Bangka Barat, 3.666 sertifikat tersebut diserahkan dengan rincian 3.422 sertifikat disalurkan melalui kegiatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan 244 disalurkan melalui kegiatan redistribusi tanah.
Hal ini disampaikan oleh Kepala BPN Bangka Barat, Janto Simanjuntak.
Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Hartono, S.E dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BPN Bangka Barat yang sudah menjalanan amanat langsung dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang serta Presiden RI.
"Dengan adanya program PTSL dan redistribusi tanah iniI, semua masyarakat Bangka Barat bisa terbantukan dan memiliki sertifikat tanah yang akan menjamin hak kepemilikan lahan tanah secara sah secara hukum," katanya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Wahyu Pratiwi