48 Peserta Beradu Cerita Dalam Bahasa Inggris

Muntok (15/10/19) Sebanyak 48 peserta tingkat SMA/K se-bangka barat mengikuti perlombaan story telling yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bangka Barat, selasa (15/10) dilapangan gelora muntok.
 
Selain lomba story telling dihari yang sama juga digelar lomba membaca cepat tingkat SMP yang diikuti sebanyak 12 sekolah se-bangka barat.
 
Perlombaan tersebut digelar dalam rangka kegiatan Gebyar Bangka Barat Membaca tahun 2019 mengangkat tema "inovatif dan kreatif melalui literasi untuk ciptakan generasi literat menuju bangka barat hebat tahun 2021".
 
Menurut kepala bidang layanan kerjasama dan pengembangan minat baca dan pengembangan sumber daya perpustakaan Farouk Yohansyah selaku ketua pelaksana Gebyar Bangka Barat Membaca Tahun 2019 mengatakan bahwa kegiatan ini di isi dengan berbagai macam kegiatan pentas seni serta berbagai macam perlombaan seperti lomba story telling, lomba membaca cepat, lomba stand up comedy dan lomba duta baca yang dilaksanakan mulai tanggal 15 - 19 Oktober 2019.
 
"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat baca tulis bagi masyarakat bangka barat, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap bacaan, meningkatkan kesadaran bahwa membaca adalah suatu tujuan dan mempercepat penyebarluasan dan akses informasi bagi masyarakat Bangka Barat." Ujarnya.
Penulis: 
Heru
Fotografer: 
Deddy