6 KABUPATEN BERLAGA DI FOT 2018

Muntok, 8/5/2018__Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat provinsi tahun 2018 kali ini dilaksanakan di Muntok Kabupaten Bangka Barat. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM., membuka secara resmi Festival Olahraga Tradisional tingkat Provinsi Bangka Belitung di lapangan atletik Pemkab Bangka Barat, selasa (8/5). 
Parhan dalam sambutannya, mengatakan bahwa olahraga tradisional yang ada di provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan hasil karya cipta nenek moyang leluhur dan itu harus kita jaga dan lestarikan agar olahraga tradisional kita agar tidak punah seiring perkembangan zaman.
“Diharapkan kepada seluruh penggiat olahraga khususnya olahraga rekreasi dan tradisionaluntuk terus menggali olahraga tradisional di Provinsi Babel, agar olahraga tradisional akan menjadi aset kekayaan olahraga dan budaya Indonesia.”harap Parhan.
Provinsi Bangka Belitung berupaya agar diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara olahraga tradisional baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional. Harapannya dengan menjadikan Babel tuan rumah olahraga tradisional ini, masyarakat di luar Provinsi Babel akan lebih mengenal provinsi ini dengan seluruh potensinya baik pariwisata dengan keindahan alamnya, adat istiadat serta kekayaan kuliner dan juga keramah-tamahan masyarakat babel. Tambah Parhan saat menyampaikan sambutan Gubernur Bangka Belitung.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, Suharto saat menyampaikan laporan pelaksaan kegiatan ini mengatakan bahwa, Kontingen pada Festival Olahraga tradionasional tingkat Provinsi Babel dilaksanakan dari 7-9 Mei 2018 di Muntok, diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota sebanyak 150 orang peserta se Babel. Pada tahun ini hanya kabupaten Belitung yang tidak mengirimkan kontingen atau peserta dalam festival olahraga tradisional tahun 2018.” ujar suharto.
Turut hadir dalam pembukaan festival Olahraga Tradisional tahun 2018, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Babel, Kapolres Bangka Barat, Danramil Muntok, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Kacabdin Pendidikan Wilayah III Prov. Babel, serta seluruh peserta dan penggiat olahraga tradisional.
Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
Heru

Berita

13/09/2018 | DISKOMINFO
10/09/2018 | AntaraNews
07/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan protokol
06/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
04/09/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
29/08/2018 | babel.antaranews.com
29/08/2018 | babel.antaranews.com
25/08/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan protokol