Aparat Dihimbau Bijak Kelola Dana Desa

Wakil Bupati Bangka Barat,  Markus,  menghimbau agar aparat desa bijak dalam mengelola dana desa yang berasal dari pemerintah pusat.  Beliau menegaskan agar pengelolaan dana desa sesuai dengan aturan dan dijalankan secara transparan dan bertanggung jawab.

"aparat desa harus bijak dalam mengelola dana desa secara tertib merujuk kepada peraturan perundangan - undangan,  efisien,  ekonomis,  efektif,  transparan dan bertanggung jawab dengan mengutamakan kepentingan masyarakat desa" ujarnya dihadapan aparat desa se-kecamatan kelapa dalam rapat bina pamong (5/9) di dermaga Desa Pusuk, Kelapa,  Bangka Barat.

Penggunaan dana desa tersebut, menurut Markus agar diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,  mengingat dana desa yang ditransfer pemerintah pusat untuk desa-desa mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

 Dia juga Berharap agar dengan dana desa mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa dan meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa agar lebih merata dan berkelanjutan.

"semoga dengan dana desa dapat meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui pelayanan publik di desa,  memajukan perekonomian desa,  mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan" ujarnya.

Melalui bina pamong Ini juga,  wakil bupati  mengharapkan terjalin komunikasi agar aspirasi masyarakat desa langsung diserap oleh pemerintah untuk ditindaklanjuti.

"dengan bina pamong,  aspirasi masyarakat langsung diserap,kita bisa  dengar langsung dengan masyarakat,  sampaikan permasalahan masyarakat agar kita cari solusi bersama" ujarnya.

Dalam rapat bina pamong ini hadir pula,  mantan wakil Bupati,  H.  Sukirman,  asisten sekda bidang pemerintahan dan sosial,  Muhammad Soleh,  Kepala OPD,  Camat kelapa, unsur tripika kecamatan kelapa, kades se-kecamatan kelapa,  serta masyarakat desa pusuk. (rilis bag KHP/mh)

Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
Muhaimin

Berita

14/11/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
12/11/2017 | Arunasvara Musician Community
10/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
07/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
06/11/2017 | Diskominfo Babar
06/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
03/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
31/10/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT