Apel Siaga dan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Jebus

Jebus-- Virus Covid-19 atau virus corona yang saat ini menjadi pandemi penyakit  menakutkan menjadi perhatian dunia, termasuk di Indonesia khususnya Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.
Menanggapi penyebaran virus corona, Pemerintah Kecamatan Jebus yang dipimpin langsung oleh Camat Jebus, A. Amir, S.Sos gelar Apel Siaga bersama Forkopimcam melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus jenis baru ini di wilayahnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kecamatan Jebus.
“Berdasarkan arahan dan petunjuk Bapak Bupati Bangka Barat, kami unsur kecamatan Jebus menindaklanjuti dengan melaksanakan gelar Apel Siaga koordinasi dengan Polsek Jebus, Koramil Jebus, Puskesmas Jebus dan seluruh Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa serta Kostratani yang alatnya kami gunakan untuk melakukan penyemprotan secara massif di seluruh fasilitas-fasilitas umum di wilayah Kecamatan Jebus,” kata A.Amir S,Sos, Selasa (31/03/2020)
Fasilitas umum yang disemprot tersebut kata A. Amir adalah sarana ibadah seperti masjid gereja, kelenteng, sekolah-sekolah, kantor-kantor pemerintahan dan tempat lainnya se-Kecamatan Jebus dan fasilitas umum lainnya.
“Alat yang kami gunakan untuk menyemprot fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kecamatan Jebus ini peralatan semprot  yang biasa di gunakan petani dan ini melibatkan semua dusun dan lingkungan se-Kecamatan Jebus yang bergerak sejak Sabtu (28/3) kemarin hingga hari ini (31/3),” jelas Camat Jebus.
Ia juga menambahkan pemerintah kecamatan Jebus bersama puskesmas Jebus dan Forkopimcam Jebus juga roadshow keliling desa mensosialisasikan bahaya virus corona kepada masyarakat.
“Selain upaya penyemprotan disinfektan, kami juga memasang baliho di tempat- tempat umum dan di fasilitas lainnya guna mengingatkan masyarakat tentang kewaspadaan terhadap virus corona. Ini kami lakukan untuk menjaga masyarakat kami dari virus COVID-19 dan memotong rantai penyebaran virus” harap Camat Jebus ini. Diharapkan juga agar masyarakat dapat secara mandiri melakukan penyemprotan desinfektan di rumah masing. Harapnya.
A. Amir juga berpesan kepada jajarannya dan seluruh masyarakat Kecamatan Jebus agar tetap tinggal di rumah sebagai salah satu cara paling efektif cegah penyebaran virus corona.
“Saya minta kepada semua masyarakat Kecamatan Jebus agar semua di rumah,” tegas Camat Jebus.
Kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek Jebus AKP. Muhammad Saleh S.I.K, Danramil Jebus Kapten Inf Junaidi, Kepala Puskesmas Jebus, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Jebus dan masyarakat setempat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Intan Insana
Fotografer: 
Intan Insana