Asisten Sekda Lepas Kontingen POPDA Bangka Barat

MUNTOK, 25 April 2018 - Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan sosial, Muhammad Soleh, M.AP melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bangka Barat ke tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara pelepasan dilaksanakan dalam bentuk apel pelepasan kontingen yang berlangsung di wisma atlit Dinas Pendidikan, Rabu (25/4).
 
Pada tahun ini, Kontingen Bangka Barat mengirimkan  89 orang terdiri dari atlit, pelatih dan official yang akan mengikuti 5 dari 9 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POPDA yang berlangsung pada 27 April-3 Mei di Kabupaten Belitung Timur. Kelima olahraga tersebut diantaranya atletik, pencak silat, bulu tangkis, basket dan sepak bola.
 
“Lima cabang olahraga yang kita ikuti ini adalah cabang olahraga unggulan dari Kabupaten Bangka Barat dalam bidang olahraga” ujarnya dihadapan para atlit. Lebih lanjut asisten menambahkan dengan memberikan semangat kepada seluruh atlit yang akan bertanding dalam rangka menjaga nama baik Bangka Barat.
 
“Mari kita galang semangat untuk membangkitkan olah raga pelajar di Bangka Barat, bersama kita torehkan prestasi gemilang dan mengharumkan nama Bangka Barat di ajang POPDA, bangun semangat kompetisi yang sehat dengan mengedepankan Fairplay dan jiwa sportifitas yang tinggi” ujarnya.
 
Muhammad Soleh menambahkan, bahwa beberapa bulan kedepan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games yang merupakan momen yang bersejarah. Dia mengharapkan semangat Asian Games akan memberikan aura positif  bagi Bangka Barat dengan adanya kunjungan para atlit ke Bangka Barat. 
 
Saat ditanya mengenai target, Muhammad Soleh berharap nantinya kontingen Bangka Barat dapat masuk dalam tiga besar dalam POPDA tahun 2018 ini.
Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Penulis: 
Muhaimin
Fotografer: 
Azuar