ASN Bangka Barat diimbau tingkatkan silaturahim

MuntokĀ  (Antaranews Babel) - Seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diimbau meningkatkan tali silaturahim untuk menunjang pelaksanaan pembangunan di daerah itu.

"Melalui momentum Idul Fitri ini kami harapkan para aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan silahturahim dan menjaga kekompakan sesama pegawai," kata Bupati Bangka Barat Parhan Ali di Muntok, Kamis.

Hal itu dikatakan Parhan Ali pada hari pertama masuk kerja bagi para ASN dan pegawai honorer di lingkungan pemkab setempat, setelah libur Lebaran 2018.

Para pegawai di daerah itu diminta untuk kembali menjalankan tugas serta fungsinya dalam menjalankan berbagai layanan kepada masyarakat.

"Kami berharap pascacuti Lebaran yang cukup panjang, para pegawai semakin bersemangat dan menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat," kata dia.

Bagi pegawai yang tidak masuk kerja pada Kamis ini, katanya, akan dikenakan sanksi sesuai Surat Edaran Bupati Bangka Barat dan Edaran Menteri PAN-RB.

Sesuai aturan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, sejumlah sanksi disiapkan bagi ASN yang melakukan pelanggaran berupa teguran lisan maupun tertulis, sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

Teguran lisan akan diberikan bagi para ASN tidak masuk kerja sampai dengan lima hari kerja tanpa keterangan, sanksi tersebut akan diberikan oleh kepala instansi masing-masing.

Selain teguran lisan, PNS yang melanggar juga bisa mendapat teguran tertulis bagi yang tidak masuk kerja dalam kurun waktu enam hingga 10 hari kerja tanpa keterangan yang jelas.

Bagi mereka yang tidak masuk tugas dalam kurun waktu 11 hingga 15 hari kerja akan mendapatkan sanksi pernyataan tidak puas secara tertulis.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta

Berita

13/09/2018 | DISKOMINFO
10/09/2018 | AntaraNews
07/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan protokol
06/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
04/09/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
29/08/2018 | babel.antaranews.com
29/08/2018 | babel.antaranews.com
25/08/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan protokol