Audiensi Pemkab Bangka Bangka Barat dengan Pemprov DKI Jakarta

Jakarta ,(08/10). Bertempat diruang rapat Biro Tata Pemerintahan (TAPEM) DKI Jakarta, dilaksanakan audiensi pembibitan dan penggemukan sapi antara pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Dihadiri oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan, Premi Lasari, perwakilan Biro Perekonomian DKI Jakarta, Bupati Bangka Barat,Markus, SH,  staf ahli Bupati bidang hukum Antoni Pasaribu, S.Pd Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir.Megawati, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Herli S.AP, Pengusaha Food Station Jakarta, PD Pasar Jaya dan PD Darma Jaya (BUMD) Provinsi DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini Bupati Markus mengharapkan agar kerjasama ini berlanjut guna untuk memenuhi kebutuhan akan daging sapi untuk DKI Jakarta maupun Kabupaten Bangka Barat, melalui program investasi usaha pembibitan dan penggemukan sapi di Kabupaten Bangka Barat. Melalui studi kelayakan yang sudah dilakukan oleh Pemkab Bangka Barat dinilai layak untuk usaha pembibitan dan penggemukan sapi. Bangka Barat telah mempersiapkan Lahan untuk pembibitan dan penggemukan sapi di Kecamatan Kelapa dengan luas 113 hektaare.

Selain itu juga Bupati merekomendasikan kepada pengusaha PD Pasar Jaya akan produk lada putih. Menjawab hal ini perwakilan PD Pasar Jaya, akan ditindak lanjuti dengan rapat pimpinan. Sementara itu Pengusaha Food Station Jakarta menawarkan Pemkab Bangka Barat untuk berinvestasi melalui pemenuhan kebutuhan akan produk perikanan yakni ikan Kembung, ditanggapi oleh Bupati Bangka Barat akan dibicarakan dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan akan ketersediaan pasokan ikan tersebut.

Diakhir acara Pemerintah DKI Jakarta melalui Kepala Biro Tata Pemerintahan, Premi Lasari menanggapi hasil audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan ditindak lanjuti dengan pertemuan berikutnya dan diharapkan kedepannya akan terlaksana kerjasama yang baik.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
YG
Fotografer: 
Gie
Editor: 
M.Amrullah