BANGKA BARAT CANANGKAN 8 KAMPUNG KB

Sejak tahun 2017 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah membentuk kampung KB termasuk di Kabupaten Bangka Barat sudah terbentuk 7 Kampung KB. Dan ditahun 2018 ini Kabupaten Bangka Barat akan mencanangkan 8 kampung KB. Pencanangan Kampung KB ini, sekaligus pencanangan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Aksi Petugas KB dan Petugas Lapangan KB Tingkat Kabupaten Bangka Barat, di halaman Pustu desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip, langsung diresmikan oleh Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM., kamis (29/3).

Dalam sambutannya, Parhan mengungkapkan kegiatan Pencanangan Kampung KB ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.” ungkapnya.

“Tahun 2017 kemarin, Bangka Barat sudah membentuk 7 Kampung KB, hari ini kita akan mencanangkan 8 kampung KB. Dan diharapkan dibentuknya kampung KB ini, secara tidak langsung dapat menurunkan angka stunting dan masyarakat dapat menjalankan program keluarga berencana dangan lebih baik khususnya masyarakat yang berada di kampung KB itu sendiri.” tambah Parhan.

8 desa yang dicanangkan menjadi kampung KB pada tahun 2018 terdapat di 3 kecamatan antara lain Desa Ibul, Desa Pangek, Desa Air Nyatoh, Desa Simpang Tiga di Kecamatan Simpang teritip, Desa Tuik dan Desa Tugang di Kecamatan Kelapa, dan terakhir di Kecamatan Jebus yaitu Desa Rukam dan Desa Tumbak Petar.

Pada kegiatan tersebut Bupati Bangka Barat, menandatangani batu prasasti pencanangan kampung KB di saksikan staf ahli Bupati bidang perekonomian dan pembangunan, Kepala BKKBN Provinsi Babel, Ketua PKK Bangka Barat, Ketua PC IBI Provinsi Babel, Ketua PC IBI Bangka Barat, OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Kapolsek Simpang Teritip, Danramil Muntok dan kepala desa yang di canangkan menjadi kampung KB.

Disela-sela kegiatan Parhan Ali beserta Ketua PKK Bangka Barat, Hj. Annisa Parhan dan Kepala BKKBN Provinsi, kepala P2KBP3A Bangka Barat, ketua IBI Bangka Barat meninjau tempat pelayanan KB di Pustu desa Ibul. (humas/heru/ft.roe).

Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
Heru
Fotografer: 
Heru

Berita

14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
12/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
12/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
12/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
11/07/2018 | babel.antaranews.com
11/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
11/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
10/07/2018 | babel.antaranews.com