Bangka Barat Dukung Kembali Kejayaan “Muntok White Pepper”

Diskominfo, Air Gantang (02/11). Masyarakat Bangka Barat harus bangga hati karena nama dagang lada Bangka Belitung “Muntok White Pepper” secara tidak langsung turut mempopulerkan nama Kabupaten Bangka Barat, ujar Markus dalam sambutannya pada kegiatan pemberian penghargaan kepada petani kebun lada Senin (02/11) di Desa Air Gantang Kecamatan Parittiga. Acara ini dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kapolres, Kasdim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bangka Barat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bangka Tengah,  Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Kominfo, Camat dan Kades se-Bangka Barat.

Hal ini juga terbukti dengan ditetapkannya dua dari tiga pemenang lomba kebun lada berasal dari Kabupaten Bangka Barat, tegasnya. Kusnadi sebagai pemenang pertama lomba tersebut diharapkan Markus dapat menjadi contoh para petani lain untuk dapat meningkatkan produksi, produktivitas dan kualitas lada yang dihasilkan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri.

Kepada Dinas terkait untuk terus meningkatkan kinerja dan bersinergi dengan semua pihak agar komoditas lada ini segera dapat kembali menjadi penopang perekonomian masyarakat Kabupaten Bangka Barat, katanya. Markus juga mengapresiasi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Air Gantang dan Desa Simpang Tiga sehingga petani binaanya mampu meraih prestasi yang membanggakan semoga semangat kerjanya dapat menular kepada penyuluh lainnya sehingga ditahun mendatang akan muncul kebun-kebun lada yang bagus dan sehat dengan produksi dan produktivitas yang tinggi serta memenuhi standar mutu internasional sebagaimana diminta oleh pengguna, tutupnya.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Gie
Fotografer: 
YG
Editor: 
M.Amrullah