BANGKA BARAT IKUT SERTA DALAM PERAYAAN JAKARTA FAIR 2011

Muntok (14/06), Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi & UKM (Disperindagkop & UKM) Bangka Barat ikut serta dalam Jakarta Fair Kemayoran 2011 yang diselenggarakan di Arena Pekan raya Jakarta, Kemayoran.  Pekan Raya Jakarta ke-44 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini berlangsung selama 32 hari, mulai tanggal 9 Juni s.d 10 Juli 2011.Wakil Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, juga ikut menghadiri acara pembukaan Jakarta Fair 2011 sebagai perwakilan dari Bupati Bangka Barat.

Disperindagkop & UKM Bangka Barat tahun ini membawa perwakilan dari koperasi, UKM dan IKM Bangka Barat untuk mengenalkan dan memasarkan produk asli kabupaten Bangka Barat di Jakarta Fair Kemayoran 2011 ini, diantaranya usaha makanan kering diwakilkan oleh Koperasi Warga Peltim, Usaha Kecil Menengah (UKM) diwakilkan oleh pengrajin akar bahar (Jumadi dan M. Arif), pengrajin resam (Dian Puspita Ningsih), Pengrajin lidi (Zaitun), Pengrajin pewter (Sugiawan), pengrajin bambu (Bambang) dan Industri Kecil Menengah (IKM) diwakilkan oleh Suhartini, Yuniar, Mariana, Diana, Nurlela, Mardiana (makanan dan kue tradisional Bangka Barat).

Tahun ini Disperindagkop & UKM Bangka Barat melibatkan Koperasi Warga Peltim yang mengumpulkan segala jenis makanan ringan asli Bangka Barat dari IKM yang ada di kabupaten Bangka Barat. Di samping itu perwakilan IKM dari Bangka Barat dilibatkan juga pada Jakarta Fair tahun ini karena Bangka Barat telah dikenal sebagai penghasil kue tradisional terbanyak di Indonesia dengan memecahkan rekor MURI sebagai Pemrakarsa dan Pembuatan Kue Tradisional Dengan Jenis Terbanyak pada tahun 2010 dengan 218 jenis kue.

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom