Bangka Barat Kirim Khafilah untuk Ikuti 28 Cabang Lomba pada MTQ Tingkat Provinsi

Pangkalpinang – Bertempat di Asrama Haji Bangka Belitung, pembukaan pelaksanaan MTQ IX Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan pada Selasa, 4 Agustus 2020. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, membuka secara langsung acara tersebut.
Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ saat ini memecahkan tiga rekor selama pelaksanaan MTQ di Bangka Belitung.
“Pada pelaksanaan MTQ inilah seluruh Kabupaten/ Kota menolak menjadi tuan rumah. Dan biasanya seluruh Kabupaten/ Kota mengirimkan peserta, akan tetapi pada pelaksanaan kali ini terdapat 1 Kabupaten yang tidak berpartisipasi, yaitu Belitung Timur. Selain itu, MTQ yang biasanya dilaksanakan secara beramai-ramai menjadi terpisah per-Kabupaten pelaksanaannya,” katanya.
“Akan tetapi, meskipun kondisinya demian, MTQ tetap harus dilaksanakan. Semoga keberkahan dari pelaksanaan MTQ ini menjadi stimulus untuk hilangnya corona dari muka bumi,” tutupnya.
Acara turut dihadiri oleh Kapolda Bangka Belitung, Danrem 045/ Garuda Jaya, kepala kemenag seluruh Kabupaten/Kota, perwakilan Bupati dan Walikota di Bangka Belitung, Ketua LPTQ seluruh Kabupaten/ Kota, organisasi keagamaan, dan organisasi kemasyarakat dengan total undangan 100 orang.
Secara teknis, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi kali ini dibagi jadwal pelaksanaannya per Kabupaten. Dalam hal ini, Kabupaten Bangka Barat terjadwal akan tampil tanggal 9 Agustus 2020. Adapun pelaksanaan MTQ tahun ini 4 s.d. 12 Agustus 2020.

Sumber: 
Diskominfo
Editor: 
Wahyu Pratiwi