BANGKA BARAT SOSIALISASIKAN KIA

Muntok, 9/5/2018__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Barat, melaksanakan sosialisasi penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, rabu (9/5).
Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini melibatkan sebanyak 130 orang peserta dari perwakilan Kecamatan, UPT Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dan UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil disetiap kecamatan serta dari tenaga pendidikan atau guru yang ada di Kabupaten Bangka Barat.
Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Muhammad Saiful Pudri, SP., saat membuka secara resmi acara tersebut mengungkapkan peran pemerintah adalah berkewajiban untuk memberikan identitas kependudukan kepada seluruh penduduk warga negara indonesia yang berlaku secara nasional.
“Pemerintah sekarang ini tidak hanya memberikan identitas untuk warga negara yang sudah berusia 17 tahun saja yang kita kenal dengan KTP, tetapi sudah memikirkan identitas untuk anak yang dibawah usia 17 tahun salah satunya adalah kartu identitas resmi untuk anak yang disebut Kartu Identitas Anak (KIA), yang sudah disahkan oleh Menteri Dalam Negeri.”tambah Pudri.
Terkait dengan KIA ini diharapkan Dinas DUKCAPIL Kab. Bangka Barat selaku penerbit kartu tersebut, dapat memberikan pelayanan keliling dengan cara jemput bola baik di sekolah-sekolah, tempat hiburan anak-anak, rumah sakit, taman bacaan dan tempat layanan lainnya, agar cakupan kepemilikan KIA ini dapat maksimal.” ujar Pudri saat menyampaikan sambutan Bupati Bangka Barat.
Narasumber pada kegiatan sosialisasi penerbitan KIA ini adalah dari Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI, Subdit Pendaftaran Penduduk Kasi Pindah Datang Penduduk Wilayah NKRI, Dra. Rustinah, M.Si.

Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
Heru
Fotografer: 
Heru

Berita

09/10/2018 | babel.antaranews.com
09/10/2018 | babel.antaranews.com
25/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
24/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
20/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol