Bantuan Beras Korban Banjir Bangka Barat

Muntok (03/02/2017)-Kominfo. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat hari ini (03/02) menerima bantuan berupa beras sebanyak 10 ton dari PT. Gunung Sawit Bina Lestari (GSBL), salah satu perusahaan perkebunan sawit yang ada di Bangka Barat. Bantuan ini merupakan bantuan atas korban bencana banjir yang terjadi pada tanggal 28 Januari 2017 kemarin.

Bantuan itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH., di Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat. Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Humas PT. GSBL, Haji Hamid, beserta jajaran manajer PT. GSBL.

Dalam kesempatan itu, Haji Hamid menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan wujud kepedulian PT. GSBL terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir, yang pertama masyarakat Belo Laut dan yang kedua masyarakat Muntok. Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH., juga menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memang menghimbau kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Bangka Barat untuk turut membantu korban bencana banjir yang terjadi baru-baru ini.

Selain PT. GSBL, bantuan beras juga datang dari PT. Sinar Mas Sawit sebanyak 5 ton dan bantuan pribadi Wakil Bupati Barat, Markus, SH. Sebanyak satu ton. Semua beras tersebut akan dikumpulkan di Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat yang nanti akan didistribusikan kepada masyarakat korban banjir akhir Januari 2017 kemarin.

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
Penulis: 
M. Erfan
Fotografer: 
Setyoko
Editor: 
M. Amrullah