Berbasis Aplikasi, Parhan harap Pengelolaan Keuangan lebih akuntabel dan transparan

Muntok, 3 April 2018 - Upaya untuk mewujudkan tata kelola yang baik dan bersih terus dilakukan Pemkab Bangka Barat terutama dalam pengelolaan keuangan negara. Bupati Bangka Barat,  H Parhan Ali,  MM dalam pembukaan Pelatihan bendahara berbasis aplikasi, mengharapkan agar pengelolaan keuangan lebih akuntabel dan transparan. 
 
"Aplikasi berbasis data sangat membantu dalam memproses data pengelolaan keuangan secara akurat,  teliti dan cepat sehingga penyajian data informasi terkait perencanaan anggaran,  pelaksanaan keuangan dan pelaporan keuangan dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan transparan dalam kerangka,  kaidah,  prinsip dan standar akuntansi pemerintah yang berbasis akrual" harap Parhan dihadapan peserta pelatihan bendahara di graha aparatur pemkab Bangka Barat, Selasa (3/4).
 
Masih menurut orang nomor satu di  Bangka  Barat,  bahwa dia mengharapkan agar aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas mengurusi masalah keuangan dapat bekerja secara profesional,  proporsional,  terbuka dan bertanggung jawab. 
 
"Pengelolaan keuangan negara harus dilakukan dengan mengedepankan penerapan kaidah-kaidah dan asas hukum administrasi keuangan negara" ujar H Parhan. 
 
Parhan mengungkapkan bahwa ditengah-tengah pesatnya perkembangan kemajuan teknologi dan informasi serta potensi pemanfaatannya secara luas telah menuntut semua pihak termasuk pemerintah untuk mengembangkan dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dengan  meningkatkan kemampuan mengelola keuangan daerah yang berbasis data dan informasi. 
 
Dalam kesempatan itu hadir juga Sekretaris Daerah,  H Yunan helmi, M.Si,  Asisten Pemerintahan dan sosial,  Muhammad Soleh, M. AP,  staf ahli Bupati serta kepala OPD dilingkungan pemkab Bangka Barat.**
Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Penulis: 
M. Muhaimin

Berita

17/04/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
16/04/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
07/04/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
04/04/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
03/04/2018 | Diskominfo Kab. Bangka Barat
02/04/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol