Bertemu Menteri Perikanan dan Kelautan, Bupati Markus: Optimis untuk Kemajuan Perikanan di Bangka Barat

Jakarta- Markus ,S.H Bupati Bangka Barat didampingi sekda Bangka barat, Pjs. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bangka Barat beserta rombongan bertemu langsung dengan Menteri kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, di kediamannya terkait dengan audensi dan sinergi program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan  Republik Indonesia pada Rabu 26 Februari 2020.
Audensi ini membahas tentang Perikanan Budidaya, Perikanan Tangkap, dan Usulan Solar Pack Dealer Nelayan atau SPDN di 2 kecamatan yaitu kecamatan jebus dan Kecamatan Parittiga.
Menurut Meteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo, potensi perikanan di pulau ini luar biasa dan edhy prabowo meminta untuk memetakan budidaya apa saja seperti tambak yang dapat menghasilkan penghasilan daerah, Edhy Prabowo juga berharap di Bangka Barat selain mendirikan SPDN dia juga berharap ada peluang usaha serta memberikan kemudahan izin usaha. Pesan Menteri Kelautan dan Perikanan RI untuk Bupati Bangka Barat adalah tolong sampaikan ke masyarakat nelayan jangan ragu lagi dan jangan takut di politisasi. Dan menurut Edhy Prabowo, dirinya berkomitmen tidak ada lagi kriminalisasi buat nelayan , pelaku usaha tengah laut, budidaya dan petambak serta apa saja.
 Meteri Kelautan juga mengatakan tambak udang harus dibuat bersinergi. Dan disisi lain, tambak bisa menjadi obyek wisata dan tempat budidaya. 
Bupati Markus berharap perikanan di Bangka Barat tambah maju dan mendapat bantuan alat tangkap dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
endy wijaya
Fotografer: 
endy wijaya
Editor: 
Wahyu