BINA PAMONG SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN SILAHTURAHMI

Rapat Bina Pamong merupakan temu wicara antara Pemerintah Daerah dengan Camat, Kepala Desa dan BPD, kali ini Desa Kapit Kecamatan Parittiga merupakan desa pertama di Kecamatan Parittiga yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan Bina Pamong tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan tepat di kantor Desa Kapit Kecamatan Parittiga ini langsung di hadiri oleh Bupati Bangka Barat, kamis (19/4).
Bina pamong merupakan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap program-program pemerintah daerah yang dilaksanakan di Kecamatan maupun di Desa, terutama yang terkait dengan pelayanan kepada masyarakat serta pelaksanaan pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah.
Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM, saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan bina pamong ini merupakan komunikasi yang efektif dan efesien dan menjadi media komunikasi dan ajang silahturahmi antara pemerintah daerah dengan kecamatan maupun desa, sehingga semuanya dapat membina hubungan yang harmonis dan sinergis.”ungkapnya.
“Kedepannya kegiatan Bina Pamong ini dapat memberikan efek yang positif dan signifikan bagi kemajuan dan pembangunan dan juga nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga pembungunan dapat dirasakan dan nikmati secara menyeluruh dan menyentuh semua kalangan dan masyarakat.”ujar Parhan.
Kades Kapit Deni Ferdian mengungkapkan kebanggaannya karena sebagai desa yang pertama di kecamatan parittiga menjadi tuan rumah bina pamong, kami menyambut positif didesa kami. Dan saya harapkan masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan-masukan untuk pembangunan khusunya untuk desa kapit.”ungkapnya.
Dalam bina pamong ini turut hadir juga Asisten Pemerintahan dan Sosial, sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Forkopimka Kecamatan Parittiga, Kepala Kantor PLN cabang muntok, Kacabdin Pertambangan Wilayah Bangka Barat, LPM, BPM serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Kapit, serta organisasi masyarakat lainya.
Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Penulis: 
Heru