Bupati : “ Sudah Saatnya Muntok Menjadi Kotamadya “

Bupati : “ Sudah Saatnya Muntok  Menjadi Kotamadya “

Muntok- Bupati Bangka Barat, Ustadz H Zuhri M Syazali Lc,MA dihadapan peserta seminar kota Muntok, Kamis (5/9) mengatakan bahwa sudah saatnya kota Muntok menjadi Kotamadya Muntok dengan ibukota Muntok bukan lagi kota Muntok sebagai  kabupaten Bangka Barat.

Menurut Bupati Bangka Barat, Ustadz H Zuhri M Syazali sejak dahullu kala kota Muntok sudah terkenal, kota Muntok bukanlah kota mati . Muntok bukan hanya terkenal ditingkat nasional tapi sudah terkenal ditingkat internasional. Muntok terkanal dengan ladanya Muntok White Pepper yang

Lebihlanjut Bupati Bangka Barat Ustadz H Zuhri M Syazali mengatakan bahwa dengan terbentuknya kotamadya Muntok akan mengembalikan popularitas kota Muntok sejak dahulu kala. Kota Muntok sudah terkenal diseluruh Indonesia selain sebagai penghasil lada kota Muntok juga terkenal dengan sejarah selama pengasingangan presiden RI yang pertama , IR Soekarno  dan Wakil Presiden RI , Muhammad Hatta.

“ Dimasa yang akan datang saya ingin Muntok sebagai Kotamadya  Muntok dengan dipimpin oleh seorang walikota bukan sekedar sebagai ibukota kabupaten Bangka Barat” ujar Bupati Bangka Barat, Ustadz H Zuhri M Syazali Lc,MA.ny

Jika kota Muntok hanya terkenal sebagai Ibukota kabupaten Bangka Barat maka lambat laun akan tenggelam namun apabila Muntok terkenal sebagai Kotamadya Muntok maka Muntok tetap akan dikenal masyarakat luas sebagai kota yang lebh maju dibanding dengan Muntok yang sekarang.

Kota Muntok akan lebih maju dengan  dipimpin oleh seorang walikota dibandingkan kota Muntok yang hanya sebagai ibukota kabupaten Bangka Barat. Apalagi jika sudah dibangunnya kawasan industri di Tanjung Ular maka akan menambah pendapat Asli Daerah kota Muntok.

Terbentuknya Muntok sebagai kotamadya Muntok akan menjadi kebanggaan generasi penerus kota Muntok dan akan meningkatkan tarap hidup masyarakat kota(madya ) Muntok.

Tanggapan Tokoh Masyarakat

Salah seorang  tokoh masyarakat , Syarifudin Isa sangat mendukung rencana terbentuknya  kotamadya Muntok karena Muntok secara geografis adalah sangat strategis dan sebagai pintu gerbang pulau Bangka.

“ Saya bukan hanya Ingin Muntok sebagai kotamadya tapi saya juga  menginginkan kota Muntok sebagai daerah otoritas seperti kota Batam sehingga akan semakin cepat perkembangannya.” pungkasnya

 

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Humas dan Protokol