BUPATI BANGKA BARAT: “RAMADHAN MEMBENTUK PRIBADI LEBIH BAIK”

Muntok, Bangka Barat (DISKOMINFO). Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Kabupaten Bangka Barat berlanjut pada hari Minggu 19 Mei 2019 bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Mislak Kecamatan Jebus. Acara berlangsung mulai pukul 16.30 WIB diawali sambutan Kepala Desa Mislak yang diwakili oleh Sekretaris Desa Bapak Hajar Aswad mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Bapak Bupati dan Jajarannya. Acara dilanjutkan penyerahan bantuan oleh Bupati Bangka Barat Ketua Baznas Bangka Barat, Kepala Dinas Sosial dan Camat Jebus.

Pemberian bantuan dari Pemkab Bangka Barat Berupa 2 Gulung Karpet, Jam digital, Kipas Angin, sajadah untuk Imam, dan 10 Buah Al-Quran untuk Masjid Baiturrahman Desa Mislak yang diserahkan Bupati dilanjutkan Pemberian Santunan dari Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Bangka Barat kepada fakir miskin dan yatim piatu. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan Jaminan Hidup bagi lansia, dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat.

Dalam Sambutannya Bupati Bangka Barat Menyampaikan agar kita bisa menyesuaikan diri dan memfilter setiap informasi yang diterima karena akan berdampak serius pada persepsi dan cara pandang publik. Bupati Bangka Barat juga berharap nilai-nilai spiritual yang terkandung pada bulan suci ramadhan ini mampu membentuk pribadi yang memiliki jati diri, sikap dan cara pandang hidup sehingga dapat melahirkan tatanan kehidupan yang baik dan dapat lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama sebagai modal berharga untuk membangun Bangka Barat lebih baik lagi.

Selain itu bupati juga menyampaikan kedepannya Pemkab Bangka Barat lebih fokus dalam permasalahan jaminan kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan tahun depan usulan ini bisa di setujui dan dilaksanakan oleh pemkab Bangka Barat untuk masyarakat lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Mutiara Ramadhan di sampaikan oleh Ust. Muhammad Toha yang juga selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Barat menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Kitab suci Al-Qur-an diturunkan pada bulan Ramadhan, di mana petunjuk dan berbagai pengaruh serta nilainya telah terealisasi di muka bumi ini. Dan pada bulan ini pula al-Qur-an diturunkan sebagai ilmu dan pengetahuan, sebagai penunjuk jalan (kehidupan) sekaligus sebagai norma untuk berpijak. Dengannya, Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan petunjuk kepada orang-orang yang mengikuti keridhaan-Nya menuju jalan keselamatan. Mengeluarkan mereka dari kegelapan menuju alam yang terang benderang. Memberikan petunjuk kepada mereka menuju ke jalan yang lurus (Shiraath Mustaqiim).

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Erni
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
M.Amrullah