Bupati Bangka Barat Hadiri FGD “Tantangan Demokrasi Pilkada Ditengah Pandemi : Strategi dan Solusi”

Muntok _ Bupati Bangka Barat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Polres Bangka Barat di Gedung Majapahit Unmet, Kamis (23/07/2020). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Tantangan Demokrasi Pilkada Ditengah Pandemi  : Strategi dan Solusi”. 
Bertindak sebagai narasumber FGD adalah Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah. SIK , Ketua KPU Pardi, S. Si, Ketua Bawaslu Rio Febri Fahlevi, S.H, Juru bicara Gugus Tugas covid 19 Kabupaten Bangka Barat dr. Hendra, dan Akademisi Fisip Universitas Bangka Belitung Sandy Pratama, sip, M.Si .

Ketua pelaksana FGD, AKP. David Charli dalam sambutannya mengatakan bahwa  selain sebagai ajang silaturahmi  FGD bertujuan untuk menentukan kedepan seperti apa pelaksanaan kegiatan pilkada di tengah pandemic.

 “Pilkada sebelumnya dilaksanakan seperti biasa tidak ada wabah kemudian ada wabah covid 19, tentunya akan dibahas dalam diskusi ini dan nantinya para hadirin yang hadir dapat memberikan edukasi kepada masyarkat”, ujarnya.

Dalam paparannya Kapolres Bangka Barat, AKPD Fedriansyah, SIK menjelaskan upaya POLRI menjaga kantibmas pada pilkada serentak tahun 2020 ditengah pandemi covid 19.

Ferdiansyah mengatakan pelaksanaan pilkada pada tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya

“Sebagaimana kita ketahui pada setiap tahapan kegiatan yang dilaksanakan harus memenuhi standard kesehatan yang telah ditentukan”, katanya.

“Sehingga masyarakat memahami dan dapat melaksanakan secara disiplin terhadap protap-protap kesehatan kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran pandemi di wilayah Bangka Barat,” katanya lagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Bangka Barat, Ketua KPU Bangka Barat, Ketua Bawaslu Barat, Kepala OPD, Pejabat utama Polres Bangka Barat, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-kabupaten Bangka Barat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi