Bupati Bangka Barat Hadiri Kegiatan Pembinaan RT/ RW di Kecamatan Muntok

 

Muntok - Bupati Bangka Barat, Markus, SH, menghadiri kegiatan pembinaan RT/RW se - Kecamatan  muntok yang bertempat di gedung serba guna  kecamatan Muntok. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 3 Juli 2020. 
Dalam kegiatan ini, Bupati Bangka Barat Markus, S.H, didampingi Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Sosial, Camat Muntok, dan Ketua MUI Bangka Barat. 
Bupati Markus dalam sambutannya mengimbau kepada RT/RW untuk saling bersinergi dalam menyampaikan program- program Pemerintah Daerah kepada masyarakat. 
"Di masa pandemi covid 19 ini kita harus selalu menaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah seperti memakai masker setiap berpergian ataupun berbicara, cuci tangan, jaga jarak karena kita tidak tahu bila seseorang tersebut terkena covid 19," katanya. 
"Selain itu, sebagai RT/ RW harus bisa  memberikan arahan dan menjelaskan kepada masyarakat bantuan-bantuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah agar tidak ada saling curiga satu sama lain, bantuan apa saja yga harus di keluarkan dan diberikan Pemerintah Daerah, " katanya.  
"Dari berbagai jenis bantuan seperti paket Sembako dari KORPRI, BLT, BST, PKH, Jaminan Hidup, memang benar tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut. Akan tetapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu," ujarnya. 
"Kalaupun ada yang ingin disampaikan, kami siap bersama pak camat  untuk membantu masyarakat kita," tutupnya.
Sementara itu, Abimanyu, kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pemkab Bangka Barat juga mengalokasikan dana BPJS kesehatan kurang lebih 15 miliar dan pada tahun 2021 akan bertambah lagi. Sedangkan untuk masalah insentif Ketua RT/RW, Abimanyu menjelaskan akan dibayar seperti biasa dengan nominal yang sama, begitu juga bagi Sekretaris dan Bendahara, akan mendapatkan bagiannya pula. 
"Tetapi seperti yang telah disampaikan oleh Bupati, agar bersabar karena SK-nya sedang dibuat. Dalam waktu yang tidak lama ini, mudah-mudahan akan disalurkan untuk enam bulan pertama, " jelasnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
dedra | yogie
Fotografer: 
arif
Editor: 
wahyu pratiwi