Bupati Bangka Barat Launching Penyerahan Kartu JKN-KIS

Paradong (11/12/2019) Bupati Bangka Barat  melaunching penyerahan kartu JKN KIS  jaminan pelayanan kesehatan terpadu masyarakat Bangka Barat tahun 2019 di kantor desa Paradong, rabu sore (11/12). Turut hadir Staf Ahli Bupati, Asisten bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Camat Simpangteritip, Kepala Desa Paradong, Kepala Desa Pangek, Kepala Desa Air nyatoh dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Barat, Markus, S.H. menyerahkan secara simbolis 15 kartu BJPS  yang diberikan langsung kepada tiga orang warga desa Paradong, lima orang warga desa Air Nyatoh, dan tujuh orang warga desa Pangek.

Dalam sambutannya  Markus mengatakan bahwa tidak mungkin semua warga menerima kartu JKN dari pusat karena keterianya lebih ketat, maka yang warga Bangka Barat yang tidak tercover oleh JKN pusat akan di tanggung oleh  pemerintah daerah.

Markus juga mengatakan bahwa pada tahun 2020 Pemkab Bangka Barat sudah menganggarkan 15 milyar lebih untuk BPJS. Dan dalam waktu dekat  juga akan mengusulkan ke Kementerian Sosial agar dapat mencukupi BPJS yang belum tercover oleh APBD, karena anggaran untuk BPJS ini cukup besar apalagi tahun depan iuran BPJS akan naik.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
d_lm