Bupati Bangka Barat melepas kontingen Kejurda Pelajar

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) - Bupati Bangka Barat, Markus melepas secara resmi kontingen dari daerah itu yang akan mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) Pelajar se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Berlombalah secara sportif, semangat berusaha, jangan lupa berdoa dan tetap jaga kekompakan tim agar bisa mendapatkan prestasi terbaik," kata Bupati Markus di Muntok, Senin.

Kontingen dilepas bupati bersama sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat di halaman Kantor Bupati Bangka Barat dengan sebuah seremonial sederhana.

Dalam sambutannya, Markus mengucapkan selamat kepada atlet yang terpilih mewakili Kabupaten Bangka Barat dan diharapkan selama berlomba tetap menjaga nama baik daerah.

"Bangun semangat kompetisi sehat dengan mengedepankan 'fairplay' dan jiwa sportifitas yang tinggi," ujarnya.

Menurut dia, Kejurda Pelajar se-Babel 2019 merupakan salah satu ajang yang bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan kembali dunia olah raga di Bangka Barat.

Dengan menorehkan semakin banyak medali dalam kejuaraan itu diharapkan dapat mengharumkan nama Bangka Barat dan ke depan bisa diulang di tingkat nasional.

"Selamat berjuang dan raih medali sebanyak-banyaknya," katanya.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
donatus