Bupati Bersama Danrem 045/Garuda Jaya Tinjau Lokasi TMMD

Bupati Bersama Danrem 045/Garuda Jaya Tinjau Lokasi TMMD

Muntok_ Setelah acara pembukaan TMMD ke- 110 Kodim 0431/Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur, Bupati Bangka Barat, Markus, SH, bersama dengan Danrem 045/Garuda Jaya, Dandim 0431, Kapolres Bangka Barat dan Ketua DPRD Bangka Barat, Danposal Muntok, meninjau lokasi TMMD yang di desa Air Limau, Selasa (02/03/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, mengatakan bahwa dalam pembuatan jalan ini masih ada tahapa-tahapan yang perlu dikerjakan, dari pra-TMMD yang telah dilaksanakan sudah menunjukan hal yang menggembirakan.

“Sesuai dengan tema” “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” ini menunjukan bahwa TNI dalam hal ini manungggal membangun desa bersama dengan stakeholder terkait, baik dengan POLRI, Pemda, BUMN, Intstansi terkait lainnya dan melibatkan komponen masyarakat serta masyarakat itu sendiri dalam pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik maupun sasaran non fisik,"ujarnya.

“TMMD ini merupakan sinergi apa yang diinginkan Pemda untuk membuka akses jalan dalam rangka percepatan kawasan industri yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bangka Barat,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., menyampaikan bahwa dirinya berharap pembangunan jalan ini dapat selesai dan bisa digunakan untuk meningkatkan geliat ekonomi yang ada di Bangka Barat.

“Karena jalan ini sangat penting karena langsung menuju kawasan Tanjung Ular. Yang mana kita ketahui bahwa di Tanjung Ular sedang dibangun pelabuhan barang dan nanti akan menjadi salah satu pintu gerbang pulau Bangka,” katanya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
Deddy
Editor: 
Wahyu Pratiwi