Bupati Buka Secara Resmi Kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0431/ Bangka Barat

Muntok_ Bupati Bangka Barat secara resmi membuka acara Pembukaan TMMD ke-110 Kodim 0431 Bangka Barat Tahun Anggaran 2021 dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” bertempat di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat pada hari selasa (02/032021).
Hadir pada acara tersebut Danrem 045/ Gaya, Dandim 0431, Kapolres Bangka Barat, Ketua DPRD Bangka Barat, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Bangka Barat, Bupati Bangka Barat Terpilih, H. Sukirman, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.
Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol. Inf. Agung Wahyu Perkasa, mengatakan bahwa sasaran TMMD ini adalah sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisk berupa pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 13.8 km yang menghubungkan desa Air limau sampai dengan Tanjung Ular, pembuatan sarana olahraga lapangan Volly, dan renovasi rumah layak huni. Untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan - penyuluhan kepada masyarakat serta pemberian sembako dan bantuan tunai.

Bupati Bangka Barat, Markus. S.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini sangat bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan khususnya infrastruktur.

“Sasaran dan pemilihan kegiatan-kegiatan TMMD ke-110 yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat pada tahun ini merupakan hasil koordinasi Pemda Bangka Barat dengan Kodim 0431/Bangka Barat yang disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bangka Barat guna mendukung percepatan rencana strategi nasional,” ujar Markus.

Markus juga berharap kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD tahun ini agar dapat berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ini.

“Kepada Badan/Dinas/Instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TMMD ini untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis, terpadu sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal, dalam kerangka kita melaksanakan percepatan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Acara ini dijuga ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan Komando Distrik Militer 0431/Bangka Barat tentang program pelaksanaan pembangunan infrastrukstur untuk peningkatan sumber daya di kabupaten Bangka Barat, serta penyematan pita dan penyerahan alat kepada perwakilan TNI, POLRI, dan perwakilan masyarakat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
Deddy
Editor: 
Wahyu Pratiwi