BUPATI HADIRI PASAR MURAH PAKET SEMBAKO PEMERINTAH KABUPATEN BANGKA BARAT

Bangka Barat- Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis paket sembako murah di Kecamatan Parittiga dan kecamatan Simpang Teritip pada Kamis (25/06/2020) dan Jum'at (26/06/2020). 
Di kecamatan Parittiga, paket sembako diserahkan kepada masyarakat desa Cupat dan desa Teluk Limau. Adapun di kecamatan Simpang Teritip diserahkan kepada Masyarakat Desa Bukit Terak dan Desa Air Menduyung. Paket Sembako diberikan dalam rangka penyelenggaraan pasar murah Tahap II yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat. 
Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah asisten sekretaris daerah bidang ekonomi dan pembangunan kabupaten bangka barat, Kepala bagian sekretariat daerah kabupaten bangka barat, kepala Koperasi, UKM dan Perindustrian serta perwakilan MUI Bangka barat.
Kegiatan pasar murah dilaksanakam dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat. Masing-masing desa di Kabupaten Bangka Barat mendapatkan 100 paket sembako pasar murah.
Dalam sambutannya kepada masyarakat, Bupati Bangka Barat, Markus, SH, menyampaikan pasar murah sembako ini di programkan untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah covid 19. 
"Harga satu paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, Gula Pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 12 bungkus seharusnya Rp. 135.000,- bisa dibayar dengan harga Rp. 30.000,- saja," jelasnya. 
Beliau juga menjelaskan tentang beberapa bantuan yang telah di luncurkan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk membantu masyarakat di tengah wabah korona yang berbahaya dan tidak bisa di prediksi kapan akan selesainya. Salah satu contohnya adalah BLT DD. Bupati menjelaskan penerima BLT DD di tetapkan oleh Bupati melalui Camat berdasarkan Musyawarah Desa yang dilaksanakan oleh Kades, LPM, BPD serta perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat yang ada di Desa.  
"Saya berharap masyarakat lebih mengerti dan memahami bahwa semua sudah melalui proses dan sesuai prosedur yang ada," jelasnya. 
Di akhir acara Bupati Bangka Barat juga menyerahkan masker dari Dekranasda secara simbolis kepada kepala desa untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat desa. 
"Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain tentunya, " tutupnya.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Erni
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi