Bupati hadiri puncak acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Air Limau

 

Muntok (17/10/2019), Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat  mengadakan kegiatan Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019  di lapangan bola dusun Dua,  desa Air limau, kecamatan Muntok, kamis (17/10)

Acara tersebut dihadiri Bupati Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, Kasdim 0431 Bangka Barat, Plt. Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Bangka Barat beserta anggota, Camat se–kabupaten Bangka Barat, Kepala Desa se-kecamatan Simpangteritip, BPD  desa Air limau, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat. 

Dalam sambutnya Bupati Bangka Barat,  Markus, S.H menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan semangat gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan di desa. 

“Gotong royong bukan hanya jiwa bangsa namun juga sebagai modal sosial dalam menghadapi masa depan serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah,” kata Markus.

 Markus juga mengharapkan agar masyarakat desa Air limau menjadi desa ODF (Open defecation Free) dan juga memberikan apresiasi kepada desa Air limau dalam mendirikan bank sampah “SEPAKAT“ untuk menyelesaikan masalah persampahan di tingkat desa.

Di akhir acara juga dilakukan pembagian hadiah lomba desa terbaik, lomba kelurahan terbaik, dan lomba BBGRM.  Dalam lomba BBGRM desa Air limau meraih  juara pertama ditingkat kabupaten dan  juara kedua ditingkat provinsi.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
DD
Fotografer: 
YG