Bupati Hadiri Rakor Bulanan APDESI

Simpang Teritip- DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan rapat koordinasi bulanan bertempat di Balai Pertemuan Desa Pelangas, Simpang Teritip pada Selasa (30/06/2020). Rakor ini dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa, Kabag Sosial dan kemasyarakatan, Kabag Pemerintahan, Camat Simpang Teritip dan seluruh kepala desa di kabupaten Bangka Barat.
Ketua DPC APDESI Kabupaten Bangka Barat, Benny Asbandi, menyampaikan bahwa desa dihadapkan dengan permasalahan yang sangat kompleks sebagai dampak dari covid-19. 
Dalam sambutannya, Benny juga menanyakan kapan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang sudah berakhir masa tugasnya, serta menyampaikan permasalahan antara kepala desa dan DPD yang belum berjalan dengan baik.
Menanggapi tentang hal tersebut Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., mengatakan bahwa masalah bansos ini salah satu yang membuat pihaknya harus bekerja keras yaitu masalah data. 
“Mau tidak mau kita memerintahkan Tenaga Kejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) untuk mendata dan memvalidasi ulang data penerima bantuan. Karena kita ketahui bahwa penerima bantuan sosial ini, satu orang tidak menerima lebih dari satu bantuan untuk memenuhi azas keadilan”, ujar Markus.
Markus mengatakan akan kembali menyurati Gubernur untuk meminta ketegasan mengenai ada tidaknya BLT Provinsi. 
"kalau tidak ada maka akan dicarikan solusinya," katanya. 
Mengenai Pilkades, Bupati Markus mengatakan bahwa masih menunggu surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri mengenai pelaksanaan pilkades di Bangka Barat.
“Saya berharap Kepala Desa dan DPD sama-sama bersinergi, kita hilangkan ego yang tidak baik untuk membangun desa”, katanya lagi.
 
 
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
Deddy
Editor: 
Wahyu Pratiwi