Bupati: HIPMI potensial ciptakan lapangan pekerjaan

Muntok, Babel (ANTARA) - Plt Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Markus mengatakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) potensial menciptakan banyak lapangan pekerjaan di daerah itu sehingga perlu terus didorong agar usaha yang digeluti para anggotanya terus berkembang.

"Kami berikan apresiasi kepada pengurus dan anggota HIPMI di Bangka Barat yang selama ini sudah banyak membantu, kami berharap mereka semakin berkembang agar perekonomian dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," kata Markus di Muntok, Kamis.

Menurut dia, pemerintah daerah akan terus berusaha agar bisa mendorong para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis yang digeluti agar semakin berkembang.

Dengan semakin banyaknya bidang usaha yang maju diyakini akan membawa kemajuan bagi pembangunan daerah, terutama dalam meningkatkan perputaran uang di dalam daerah.

"Kami juga berharap pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI mampu menjadi motor penggerak investasi di Bangka Barat sehingga dapat menyediakan semakin banyak lapangan pekerjaan," ujarnya.

Pemkab akan berusaha memudahkan penerbitan berbagai izin usaha yang dibutuhkan agar para pelaku usaha semakin terbantu.

"Persaingan usaha semakin ketat, kami berharap HIPMI mampu menjadi salah satu pilar perekonomian di Bangka Barat dan keberadaannya semakin banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya. 

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta