Bupati Markus Bersama Baznas Serahkan Bantuan

Bupati Bangka Barat Markus,S.H didampingi Ketua Dewan DPRD , Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala OPD, Ketua BAZNAS Bangka Barat, serta perwakilan MUI mendatangi  beberapa Desa dalam rangkaian Safari Ramadhan pada Kamis,14/5/20.
Desa –desa yang dikunjungi Bupati Markus diantaranya adalah DesaTempilang dan  Desa Simpang Yul di Kecamatan Tempilang, serta Desa Tebing dan Desa Air Bulin di Kecamatan Kelapa.
Di keempat Desa tersebut, Bupati Markus menyerahkan bantuan untuk Masjid AL Hidayah desa Tempilang, Masjid Al Huda desa Simpang Yul, dan Masjid Hudalil Muttaqin berupa satu unit kipas angin, satu gulung karpet dan satu buah sajadah imam di masing-masing masjid. 
Selain itu juga Bupati Markus juga memberikan santunan kepada 10 Anak Yatim Piatu sebesar 200 ribu per orang dan 20 orang Fakir Miskin dengan masing-masing kepala keluarga sebesar 400 ribu.
Harapan Markus di masa pademi ini dalam menghadapi Bulan Ramadhan di bulan yang suci ini semoga  masyarakat yang menerima bantuan ini dapat terbantukan.
"Tetap waspada, salah satunya mewajibkan warga tetap wajib pakai masker setiap keluar rumah dan selalu cuci tangan," ujarnya.
Acara juga dirangkaikan dengan pelaksanaan pasar murah melalui dinas koperasi, UKM, dan perindustrian Bangka Barat. 
"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Bangka Barat, H. Badri Syamsu, yang selalu hadir dan bersinergi bersama Pemerintah membantu masyarakat, salah satunya lewat program pasar murah. Dengan pelaksanaan ini harapannya dapat  meringankan masyarakat," tutupnya.
 
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pratiwi