Bupati Markus Buka Bimtek Peningkatan Kemampuan dan Potensi TKSK dan PSM Bangka Barat

 

Muntok- Bupati Bangka Barat, Markus, SH membuka secara langsung kegiatan Bimtek Peningkatan Kemampuan dan Potensi TKSK dan PSM Bangka Barat. Kegiatan ini merupakan kegiatan Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat yang bertempat di Operational Room II Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat pada Selasa, 17 Maret 2020. 

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Rozali dan Kepala OPD di Lingkungan Pemeritahan Kabupaten Bangka Barat.

 Dalam sambutannya, Bupati Markus menilai acara bimtek ini sangat penting karena melibatkan pilar-pilar sosial yang diantarannya adalah tenaga kesejahteraan sosial kecamatan ( TSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di  enam kecamatan antara lain Kecamatan Muntok, Jebus, parittiga, Teritip, Tempilang dan Kelapa.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM) adalah warga masyarakat yang atas dasar rasa kesadaran dan tanggung jawab, didorong oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan Kesetiakawanan Sosial secara sukarela mengabdi untuk pembangunan kesejahteraan social.

“ Saya sangat bangga dan memberikan apreasiasi setinggi-tingginya kepada mereka yang terpilih dan dengan serius dan sungguh-sungguh bekerja secara optimal. TKSK dan PSM adalah mitra Pemerintah serta menjadi ujung tombak dalam membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesejahteraan sosial ( PPKS),” Ujar Bupati Markus.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, harapannya dapat memberdayakan sumber potensi kesejahteraan sosial untuk meningkatkan motivasi, kemampuan dan keterampilan yang hebat di Kabupaten  Bangka Barat,”lanjutnya. 

Kegiatan diikuti oleh 80 orang peserta yang berasal dari enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat untuk selanjutnya akan menerima pembinaan dan bimbingan untuk menjadi tenaga yang profesional dan berjiwa sosial serta berperan dalam upaya penyelesaian berbagai permasalahan sosial.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
doni
Editor: 
Wahyu Pratiwi