Bupati Markus Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Air Nyatoh

 

Simpang Teritip- Bupati Bangka Barat, Markus, SH menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1442 H yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa  Air nyatoh bersama yayasan Al- A'araf dan BKM Desa Air Nyatoh pada Kamis, 20 Agustus 2020.
Kegiatan yang diisi dengan acara khataman Al-Qur'an, SunatMassal dan Tausiyah Agama ini juga dihadiri oleh Perwakilan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, MUI Provinsi Kep. Bangka belitung, MUI Bangka Barat, Camat Simpang Teritip, Perwakilan Kepala Desa Simpang Teritip, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, serta Tokoh Pemuda Desa air Nyatoh.
Sebanyak 46 peserta mengikuti Khataman Al-Qur'an dan sebanyak 20 orang mengikuti Sunat massal yang dibuka untuk umum.
Dalam sambutanya, Bupati Markus menyampaikan bahwa Tahun Baru Hijriah atau tahun Baru Islam yang bertepatan dengan tanggal 20 Agustus 2020 ini merupakan pergantian tahun umat muslim dengan menggunakan metode penanggalan bulan (Qomariyah).
Beliau tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada di kondisi apapun.
"Saya sangat senang sekali diundang ke acara ini, sebab tujuan pelaksanaan acara ini adalah sebagai bentuk silahturahmi antar warga Desa Air Nyatoh dengan masyarakat sekitarnya. Melalui kesempatan ini saya himbau kepada masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini tetap patuhi protokol kesehatan dari pemerintah agar kita terhindar dari wabah tersebut," katanya.
Selain itu, dirinya berharap agar acara religi seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat Desa Air Nyatoh. 
"Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini bisa di agendakan setiap tahun," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu