Bupati Markus Pimpin Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-75

Bertempat di halaman kantor Bupati Bangka Barat, Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke 75 dilaksanakan. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Bangka Barat, Markus, SH. Pelaksanaan upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana seluruh peserta menggunakan masker dan diterapkan pembatasan peserta.
Penerapan protokol kesehatan juga terlihat dari jumlah pengibar bendera, dimana pada saat Pandemi Covid-19 ini anggota Paskibraka yang bertugas berjumlah 4 orang, yaitu terdiri dari 3 orang pengibar bendera dan 1 orang lagi cadangan.
Undangan peserta upacara pun dibatasi yakni hanya diikuti pimpinan Forkopimda, kepala kantor Kemenag, staf ahli bupati, sekreraris daerah, para asisten Setda, ketua Tim PKK beserta jajaran, serta panitia.
Sebelum upacara dimulai, dilakukan kegiatan Gebrak Masker yang merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi untuk mendorong partisipasi tim penggerak PKK dalam pencegahan dan pengendalian covid-19. Kegiatan ini dilakukan secara serentak dengan harapan dapat menginspirasi komunitas-komunitas untuk terus mensosialisasikan pemakaian masker.
Setelah mengikuti upacara di lapangan, Forkopimda Bangka Barat menyaksikan upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera secara virtual dari istana negara di OR 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Arif | Dedy