Bupati Markus Resmikan Fountain Drinking Water PDAM Tirta Sejiran Setason

Muntok- Bupati Bangka Barat, Markus, S.H hadiri sekaligus meresmikan secara langsung Fountain Drinking Water (Fasilitas Keran Air Siap Minum) PDAM Tirta Sejiran Setason pada Selasa 18 Agustus 2020 bertempat depan masjid Al-Islah Kampung Air Terjun, Muntok, Bangka Barat. kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Jakarta.
Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Sosial, Asisten Sekda Bidang Perekonomian Pembangunan Badan Pengawasan PDAM Tirta Sejirah Setason, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Bangka Barat, Lurah Sungai Daeng, Kepala Sekolah MAN Muntok, serta Ketua Masjid Ishlah Kampung Air Terjun.
Dalam sambutanya Bupati Bangka Barat tak lupa mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75 dan juga Dirgahayu pada PDAM Tirta Sejiran Setason yang ke 9.
"Dalam usia muda ini PDAM Tirta Sejiran Setason telah mampu mengukir prestasi Nasional terbaik ke 2 kabupaten serta PDAM terbaik 5 di zona Sumatra," ujarnya.
"Semoga Air siap minum yang di bangun ini dapat dipelihara sehingga bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Air siap minum secara lebih efisien," tambahnya.
Fasilitas air minum ini tersedia di tiga tempat yaitu di lingkungan masjid Ishlah kampung Air Terjun, di lingkungan Sekolah MAN Muntok dan lingkungan kantor PDAM Tirta Sejirah Setason.
"Saya sangat Berterima Kasih kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan PDAM Tirta Sejiran Setason yang telah menghasilkan fasilitas keran air siap minum ini sehingga dapat di nikmati oleh masyarakat sekitar. Semoga ke depannya kerjasama ini dapat di tingkatkan lagi sehingga dapat di bangun tersebar di Kabupaten Bangka Barat, seperti sekolah, sarana publik, kantor pemerintah, tempat-tempat ibadah dan tempat titik kumpul massa lain," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Intan
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi