BUPATI MARKUS SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT DD) KABUPATEN BANGKA BARAT

Muntok, (08/05/2020)- Kembali, Bupati Bangka Barat, Markus, SH menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), hari ini, Jumat, 8 Mei 2020. Penyerahan secara simbolis BLT DD ini dilakukan ke beberapa Desa di Kabupaten Bangka Barat. Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Camat, BPD, dan para kades.
Desa yang menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) diantaranya Desa Mayang, Simpang Tiga, Kundi, Tumbak Petar, Sinar Manik, Puput.
Bupati Markus tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker.
"Di masa pandemi virus corona kita harus saling menjaga, siapalun bisa terkena ataupun terpapar virus covid-19. Apabila sudah terkena, kita akan dikarantina dan jika sudah dikarantina kita tidak bisa di jenguk sanak saudara, suami/istri, anak kakek nenek ataupun handai taulan, ujarnya.
"Oleh karena itu, tetap lakukan social distancing dan phisical distancing yaitu tidak melakukan kerumunan dan jaga jarak," tambahnya lagi.
Bupati Markus juga mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini berupa BLT DD dan Bantuan jaringan pengaman sosial berupa paket sembako dari dana APBD Kabupaten Bangka Barat.
Di Desa Mayang, BLT DD dibagikan kepada penerima manfaat sebanyak 150 orang, Desa Air Limau menyalurkan bantuan kepada 157 orang penerima manfaat, Desa simpang tiga menyalurkan BLT DD nya kepada 131 orang Penerima, Desa Kundi menyalurkan BLT DD nya kepada 156 orang penerima manfaat.
Demikian juga di kecamatan Jebus dan Parittiga. Bantuan yang diterima oleh masyarakat Desa Tumbak Petar, Desa Sinar Manik, dan Desa Puput diantaranya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD), anak anak terlantar, Yatim Piatu, Jaminan Hidup Lansia (Jadup).
"Penerima manfaat BLT DD ini ditetapkan berdasarkan berdasarkan musdes (Musyawarah Desa).di Bangka Barat hampir 25 ribu KK yang akan mendapatkan bantuan. Masyarakat yang telah mendapatkan dana BLT DD tidak boleh lagi menerima bantuan yang lainnya agar adil," jelasnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra | Erni
Fotografer: 
Yoko
Editor: 
Wahyu Pratiwi