Bupati Markus Sampaikan Enam Raperda pada Rapat Paripurna DPRD Tahun 2020

 

Muntok- pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat yang digelar di Gedung Mahligai Betason Kantor DPRD Bangka Barat, selain menyampaikan LKPJ, Bupati Markus juga menyampaikan Raperda pada kesempatan tersebut (20/4/2020).
Ada Enam Raperda yang disampaikan Bupati Markus, diantaranya adalah Raperda tentang Badan Pemusyawaratan Desa, Raperda tentang Perumda Air Minum Sejiran Setason, Raperda tentang Retribusi Izin Usaha Perikanan, Raperda tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,  Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah dan Raperda tentang Pengelolaan dan Pengembangan Harta Benda Wakaf.
"Salah satu Raperda yang kami ajukan adalah Raperda tentang SPBE dimana pengajuan ini dirasa penting untuk mendukung terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat," paparnya. 
"Adapun pengajuan Raperda tentang BPD salah satunya bertujuan untuk memberikan kepastian hukum terhadap BPD sebagai lembaga di desa yang melaksanakan fungsi pemerintahan desa," katanya. 
Pimpinan rapat, Miyuni Rohantap yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Bangka Barat  mengatakan Raperda ini terlebih dahulu akan dibahas di komisi, gabungan komisi, atau panitia khusus bersama kepala daerah atau pejabat yang ditunjuk untuk mewakilinya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
dedra
Fotografer: 
yogie
Editor: 
wahyu pratiwi