Bupati Markus: Tetap Koordinasi untuk Jaga Stabilitas Harga

Muntok- “Tetap koordinasi untuk jaga stabilitas harga”. Hal ini disampaikan oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH pada kegiatan penguatan kapasitas pembinaan kewilayahan kabupaten Bangka Barat TW II Tahun 2020 yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bangka Barat, H. Badri Syamsu, SE., Forkopimda Bangka Barat, Pj. Sekda Bangka Barat, Hartono, SE., Asisten Sekda Bangka Barat, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI dan FKUB. Kegiatan bertempat di OR II Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat pada Selasa, 28 April 2020.
Ketua DPRD Bangka Barat, H. Badri Syamsu, SE., yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada tim gugus Bangka Barat, khususnya kepada tenaga kesehatan, kepolisian dan TNI. Dirinya mengatakan himbauan dari pemerintah pusat dan kemenag khususnya di desa harus menjadi atensi khusus bagi semua pihak dimana mereka masih melaksanakan solat berjamaah dan jumatan. 
“Terkait dengan stok kebutuhan pokok aman di Bangka Barat, waspada terhadap oknum yang melakukan penimbunan barang,” ujarnya.
Menanggapi beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh beberapa pihak terkait dengan masih adanya masyarakat yang melaksanakan solat secara berjamaah, Bupati Markus mengatakan bahwa peran semua pihak dibutuhkan dalam hal ini. 
 “Tentang surat edaran larangan mudik, sudah jelas bahwa ASN dilarang mudik. Hanya saja, saat ini kita belum menerapkan PSBB. Jadi terkait mudik , itu kembali kepada kesadaran masing-masing,” jelasnya. 
Untuk menyamakan persepsi agar penanganan covid-19 di Bangka Barat mencapai hasil maksimal, Bupati Bangka Barat mengajak seluruh Forkopimda dan pihak-pihak terkait menandatangani surat kesepakatan bersama yang nantinya akan menjadi dasar pelaksanaan suatu kebijakan/ langkah.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
yogie
Editor: 
wahyu pratiwi