Bupati Markus Tinjau KBM di Simpang Teritip dan Muntok

Muntok - Bupati Bangka Barat, Markus, SH meninjau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ke sekolah-sekolah di Kecamatan Simpang Teritip dan Muntok, diantaranya adalah SMPN 1 Simpang Teritip, SDN 1 Simpang Teritip, SDN 2 Simpang Teritip, SMAN 1 Muntok, dan SDN 13 Muntok, SD Tunas Harapan Muntok, dan SD santa Maria Muntok pada Senin, 24 Agustus 2020.
Hari ini merupakan hari pertama sekolah dasar dibuka setelah pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan Bangka Barat meliburkan sekolah di tengah pandemi Virus Covid 19 dengan kebijakan New Normal.
Peninjauan ke sekolah-sekolah tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan belajar mengajar tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah secara maksimal agar terhindar dari Virus Covid 19 ini.
Kepala dinas pendidikan, Drs. Rukiman, M.Pd menyampaikan bahwa setiap sekolah sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan tentang ketentuan pembukaan sekolah di tengah pandemi seperti ini.
"Alhamdulillah kesiapan belajar mengajar secara tatap muka ini sudah siap di laksanakan. Pastinya dengan dibukanya kembali sekolah ini, khususnya untuk jenjang SD yang di mulai pada hari ini merupakan kegembiraan bagi para orang tua serta murid-murid." ujarnya
Kepala dinas pendidikan ini mengingatkan orang tua dan wali murid untuk menerapkan protokol kesehatan secara maksimal di sekolah.
"Selain itu, protokol kesehatan mestinya diterapkan juga oleh orang tua saat para siswa berada di rumah,"tambahnya.
Pembelajaran tatap muka dilakukan dengan menggunakan sistem shift, dimana 1 shift hanya terdiri dari 50% dari jumlah murid di kelas.
"Ada 2 shift setiap kelasnya. Dan mereka masuk bergantian. shift 1 hari pertama, shift 2 hari kedua, demikian seterusnya. Adapun protokol kesehatan dilakukan seperti biasa. Siswa/i yang baru datang akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menggunakan masker dan juga pastinya tetap berjaga jarak," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Wulan | Endy
Editor: 
Wahyu Pratiwi