Bupati Markus tinjau kesiapan RSUD Sejiran Setason tanggulangi Covid-19

Muntok (02/04/2020)- Bupati Bangka Barat, Markus, SH bersama Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah melakukan inspeksi kesiapan tenaga medis di RSUD sejiran setason Kabupaten Bangka Barat. Dalam sesi wawancara beliau menyampaikan hari ini mengadakan apel di rumah sakit sejiran setason untuk memberikan semangat kepada para medis yang selama ini diharapkan menjadi garda terdepan membantu pemerintah kabupaten bangka barat dalam memerangi covid-19 di kabupaten Bangka Barat. Beliau juga menyampaikan kepada dinas kesehatan untuk melengkapi Alat Perlindungan Diri (APD) dan Alat Perlindungan kerja (APK) yang di perlukan, selain itu suplemen kepada paramedis untuk lebih diperhatikan. "Harapan kami kepada paramedis jangan panik dalam menghadapi covid 19, tim medis yang sebagai garda terdepan harus mempunyai motivasi dan semangat yang tinggi dalam menghadapi covid 19 ini," katanya.
Bupati Markus menyatakan pemkab Babar akan memberikan TPP atau Insentif tambahan kepada tim medis yang telah di tugaskan dalam mencegah dan menangani covid 19 ini.
"Untuk kesiapan Bangka Barat dalam hal perlengkapan seperti masker, APK dan APD dalam keadaan tersedia dan cukup untuk 3 bulan ke depan dan masih dilakukan pemesanan kembali sebagai bentuk persiapan selanjutnya,"lanjutnya.
Direktur RSUD Sejiran Setason, dr. Ratnosopi menyampaikan Bangka Barat ada 3 Orang PDP (Pasien dalam pengawasan), 2 Orang sudah dinyatakan negatif, dan satu orang lagi masih menunggu hasil dari kementrian kesehatan RI.
"Kepada yang sakit untuk segera memeriksakan diri kerumah sakit, untuk yang sehat agar tetap berada di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini," imbuhnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Erni
Editor: 
Wahyu Pratiwi