Calon Jemaah Haji Bangka Barat Tetap Berjumlah 87 Orang

 

Calon Jemaah Haji kabupaten Bangka Barat yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci tidak ada perubahan  tetap berjumlah 87 orang. Ke  87 orang calon jemaah haji Bangka Barat yang akan berangkat  terdiri dari 36 orang laki-laki dan 51 orang perempuan mereka  sudah dinyatakan siap berangkat mereka akan diberangkatkan dalam kloter 10.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Bangka Barat, Isnani S.Ag kepada . Portal.bangkabaratkab.go.id Jumat (19 /9) , menurut rencana mereka akan diberangkatkan tanggal 29 september 2013 menggunakan kapal cepat atau jetfoil ekspress bahari menuju embarkasi palembang dan  keesokan harinya tanggal 30 september 2013 mereka akan diberangkatkan ke tanah suci.

Lebih lanjut Isnani menjelaskan bahwa calon jemaah haji Bangka Barat yang berangkat pada tahun 2013 seharusnya berjumlah 107 orang, berkurangnya jumlah calon jemaah haji disebabkan karena adanya 2 orang calon jemaah haji Bangka Barat  sudah berangkat  melalui embarkasi Lampung tahun 2012,  5 orang mengundurkan diri karena belum melunasi onh (ongkos naik haji ) dan 15 orang tidak berangkat karena adanya pengurangan kuota dari pemerintah Arab Saudi.

Mereka akan ditempatkan diruang vip di pelabuhan tanjung kalian ruang vip sudah disiapkan khusus untuk calon jemaah haji dengan fasilitas yang lengkap. Mereka akan diundang ke rumah dinas bupati bangka barat untuk menghadiri acara pelepasan yang diadakan oleh pemerintah kabupaten bangka barat pada tanggal 25 september 2013, mereka akan diberikan bantuan oleh pemerintah kabupaten bangka barat masing- masing sebesar Rp. 1 juta. (lmyusuf)

 

 

Oleh     : Laksamana Muhammad Yusuf

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Humas dan Protokol