Camat Tempilang Buka Rapat Forkopimka Tempilang

Tempilang- Bertempat digedung KSI Kecamatan Tempilang hari ini Kamis Camat Tempilang membuka Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Kecamatan Tempilang (FORKOPIMKA) TEMPILANG tahun 2020. Rapat dihadiri oleh Perwakilan Kapolres Bangka Barat dalam hal ini diwakili oleh Kasatbimas Bangka Barat dan Forkopimka Tempilang diantaranya Kapolsek dan Koramil serta kades,BPD,TPK,Panitia Pilkades se kecamatan Tempilang.
Dalam sambutannya, Camat Tempilang menyampaikan bahwa ada 7 pegawai kecamatan yang bertugas sebagai Pj.Kades di desa sehingga secara tidak langsung akan terpecah fokus aktivitas di kantor camat Tempilang.
Camat juga mengingatkan kepada para kades,pj.kades TPK agar berhati hati dalam penggunaan Dana Desa (ADD atau DD) sehubungan akan dicairkanya dana tersebut. 
“Kerjakan sesuai aturan yang berlaku”, katanya. 
Kasat bimas Bangka Barat, Iptu Edwar seizin Kapolres Bangka Barat menyampaikan sehubungan dengan akan diadakan PILKADES serentak Kab.Bangka Barar tahun 2020 agar pj.kades menjaga suasana kondusif di desanya masing masing dan jeli dalam memantau permasalahan yang akan muncul serta segera berkoordinasi dengan instansi terkait secara berjenjang.
“Juga disampaikan agar masyarakat tenang dalam menyikapi masalah virus corona, yang penting tetap berpola hidup sehat”, ujarnya. 
Koramil Kelapa Tempilang kapten Inf. Sutarman mengatakan bahwa tahun ini kita akan menghadapi 2 kali pesta demokrasi, pertama PILKADES serentak, kedua Pemilihan Bupati.
“Dari 2 moment tersebut diharapkan agar seluruh elemem dari FORKOPIMKA agar menjalin koordinasi setiap ada permasalahan. Kepada Panitia Pilkades diharapkan agar dapat berlaku adil sehingga pemilihan pilkades dapat berlangsung aman dan terkendali,” tambahnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Sugianto
Fotografer: 
Sugianto
Editor: 
Wahyu Pratiwi